Connect with us
close

Virtual.co.id

Sedang diet? Ini 6 Makanan yang Membuatmu Kenyang lebih lama

Uncategorized

Sedang diet? Ini 6 Makanan yang Membuatmu Kenyang lebih lama

Banyak orang sulit untuk menurunkan berat badannya, terlebih lagi jika mereka menemukan makanan yang menggungah selera. Selain dengan berolahraga teratur, ada beberapa hal yang lebih kamu perhatikan saat diet. Salah satunya adalah konsumsi makanan, agar kamu bisa mengontrolnya, konsumsi saja makanan yang membuat kenyang lebih lama.

Dikala perut lapar, tentu kamu susah mengatur makanan apa yang harus dikonsumsi. Untuk itu, kamu harus bisa membuat perutmu terasa kenyang agar tidak tergoda dengan beberapa makanan yang mengandung lemak dan gula. Dan biasanya makanan tersebut begitu lezat dan nikmat dimakan.

Seorang pakar gizi dan olahraga Molly Kimball, RD mengungkap bahwa makanan yang kaya akan protein dan lemak sehat dapat membuatmu kenyang lebih lama. Kalau perutmu terasa kenyang, pasti kamu tidak akan mengkonsumsi makanan berlebih. Lantas makanan apa saja yang bisa membuatmu kenyang lebih lama?

Inilah 6 makanan yang membuat kenyang lebih lama

Alpukat
Alpukat mampu mencegah perut untuk mudah lapar. Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang sehat serta lemak omega 3 di dalam alpukatlah yang membuatmu terasa cepat kenyang, tapi tidak mudah lapar dan bisa memangkas lemak jahat. Berdasarkan penelitian dari Loma Linda University, mengkonsumsi ½ buah alpukat mampu mengurangi keinginan untuk makan dengan meningkatkan rasa kenyang.

Bayam
Salad mungkin bisa menjadi menu makanan sehat yang bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh. tetapi, jika kamu ingin lebih bertenaga, ganti saja selada dengan bayam. Bayam sayuran yang kaya protein, vitamin dan mineral penting. Diantaranya, zat besi, Vitamin A, B, C, E dan K, mangan folan serta magnesium.

Loading...

Brokoli
Selama kamu dalam masa diet, isi kulkasmu dengan wortel, mentimun, zucchini, kubis, seledri dan brokoli. Tak hanya rendah kalori, sayuran-sayuran itu juga mengandung serat yang tinggi dan dapat membuatmu kenyang lebih lama dan cepat. Kamu bisa mengkombinasikan sayur dengan makanan sup, salad, omelet atau sandwich.

Buah berry
Makanan yang membuat kenyang dan lezat adalah buah berry. Mulai ganti cemilanmu dengan beberapa buah berry setiap hari. Buah ini kaya akan serat, memakannya dua atau tiga kali dalam sehari sangat membantu program dietmu.
Rasa manis alaminya mampu memenuhi hasratmu untuk makan gula. Tak hanya itu, kandungan antioksidan resvaratrol pada buah berry bisa mengonversi lemak putih berlebih dalam tubuh menjadi lemak untuk membakar kalori.

baca juga :  6 Bahan Alami Ini Sangat Membantu Penderita Bipolar Disorder

Quinoa
Quinoa adalah tanaman biji-bijian yang enak dimakan. Saat diet berlangsung, cobalah mengganti karbohidrat yang terkandung dalam nasi putih dengan quinoa. Secangkir quinoa mempunyai 8g protein dan 2,5g serat. Serat quinoa ini nantinya diolah oleh tubuh secara perlahan sehingga membuatmu kenyang lebih lama.
Kabar baiknya juga quinoa ini membantu tubuh dalam mengurangi kadar gula darah, yang akhirnya bisa menurunkan berat badan. Hal ini diungkapkan oleh peneliti darai The American Society for Nutritional Sciences.

Telur
Hanya mengkonsumsi sebutir telur saat sarapan, kamu memperoleh beberapa manfaat sekaligus. Yakni memberikan tubuh protein yang baik, mempunyai nol karbohidrat serta kaya kolin yang bisa meningkatkan metabolisme lemak. Menurun Kimbal, Untuk Menjaga kalori 1 atau 2 kuning telur sehari sudah cukup. Tapi kalau ingin lebih banyak, makanlah putihnya saja.

6 makanan yang membuat kenyang lebih lama dan cepat ini dapat kamu masukkan ke dalam menu dietmu. Sehingga, usahamu dalam menurunkan berat badan terpenuhi sesuai dengan keinginanmu. Diet itu penting tapi diet sehat itu lebih penting.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top