Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Makanan Bisa Membantu Kamu Untuk Tetap Awet Muda

Uncategorized

6 Makanan Bisa Membantu Kamu Untuk Tetap Awet Muda

Kamu membutuhkan makanan untuk awet muda. Agar bisa menghapus tanda-tanda penuaan yang terkadang dapat muncul saat usia masih muda sekalipun. Biasanya ditandai dengan keluarnya garis-garis halus, lalu diikuti dengan keriput dan kulit kusam.

Hal ini tentu mengganggu penampilan khususnya bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik dan muda. Saat ini sudah banyak produk kecantikan dan treathment yang disediakan pada salon atau klink kecantikan. Dengan begitu tidak membuat anda para wanita khawatir lagi dalam menghilangkan tanda-tanda penuaan dini.

Namun, sebenarnya untuk tetap awet muda dan menghilangkan tanda-tanda penuaan pada wajah serta bagian kulit lainnya, hanya perlu mengkonsumsi makanan dengan kandungan multivitamin yang diperlukan kulit. Karena kulit yang kusam dan keriput itu kekurangan asupan gizi. Bagaikan balon kalau kekurangan udara yang akan terus-menerus menyusut.
Jangan hanya memperhatikan produk apa yang anda pakai untuk kulit saja, tetapi perhatikan juga apakah asupan yang anda berikan pada kulit sudah tepat? Nah, tidak usah rempong lagi, berikut ini beberapa makanan yang mengandung asupan gizi yang diperlukan oleh kulit sehingga membuatmu tetap awet muda. Simak saja ulasannya di bawah ini :

6 makanan yang membuatmu awet muda

Buah Alpukat
Buah Alpukat mengandung banyak vitamin E dan B komplek yang berguna untuk membantu menghilangkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Vitamin E juga menghambat radikal bebas yang berperan penting dalam penuaan dini.

Selain mengandung Vitamin B komplek dan E, buah alpukat juga mengandung asam lemak yang berfungsi sebagai menjaga kelembaban kulit. Tentunya semua nutrisi yang ada didalam buah alpukat mampu melembutkan kulit serta menjaga keelastisan pada kulit. Jadi, tak ada salahnya jika kamu menyediakan alpukan di rumahmu.

Buah Berry
Buah Berry merupakan buah yang banyak antioksidan didalamnya, sehingga dapat melindungi kulit dari berbagai kerusakan. Itulah mengapa buah berry bisa dijadikan makanan agar tetap awet muda. Kandungan buah berry lainnya juga mampu menghindarkan tubuh dari racun berbahaya karena radikal bebas. Mengkonsumsinya secara rutin berarti membuat kulit anda terjaga dari penyakit kulit terutama penuaan dini.

Loading...

Ikan Salmon
Ikan salmon mempunyai kandungan omega 3 yang kaya. Omega 3 mencegah kulit anda dari keriput dan gari-daris halus dan mampu menghalau kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Sungguh kulit anda akan terasa lebih lembut, segar dan bugar jika mengkonsumsi ikan salmon secara rutin. Akan sangat baik jika kamu mengkonsumsinya secara rutin untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan dini.

Kacang-Kacangan
Makanan untuk awet muda selanjutnya adalah kacang-kacangan. Kandungan vitamin E dalam kacang bisa membuat kulit senantiasa sehat dan terhindar dari radikal bebas. Memang di dunia ini tumbuh beberapa jenis kacang, namun yang dipercaya membantu untuk awet muda adalah kacang pistachio dan mede. Sebab, selain mengandung vitamin E tinggi, kacang mede juga mengandung omega 3 yang berfungsi untuk melembutkan kulit.

baca juga : 5 Kebiasaan Tidur Yang Membuat Wajah Awet Muda

Tomat
Kandungan vitamin C pada tomat dapat membuat anda tetap awet muda ketika mengkonsumsinya. Karena vitamin C merupakan nutrisi yang membuat kulit kenyal serta lembut. Fungsi lainnya adalah membuat sirkulasi darah lancar sehingga kulit tidak kekurangan asupan makanan dan udara bersih.

Wortel
Tak hanya ampuh menyehatkan mata saja, tapi wortel juga bisa membuat wajah awet muda. Wortel mengandung betakaroten yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahri. Sehingga, kulit tetap sehat walau terkena sinar matahari. Kandungannya inilah yang membuat wortel termasuk makanan untuk awet mudah.

Itulah kelima makanan untuk awet muda yang mampu memerangi tanda-tanda penuaan dini. Dengan hilangnya tanda-tanda tersebut, tentu membuatmu tetap muda dan cantik, serta tidak perlu repot-repot menutupinya saat berdandan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top