Connect with us
close

Virtual.co.id

9 Cara Alami Menghilangkan Keloid yang Efektif

Uncategorized

9 Cara Alami Menghilangkan Keloid yang Efektif

Menghilangkan keloid secara alami dengan afektif dan cepat sangat dibutuhkan oleh seseorang yang mengalami keloid. Keloid sering disebut daging tumbuh pada bekas luka karena memang bentuknya menonjol dan berisi. Keloid ini dapat meluas dan ada yang tetap tergantung pada kondisi seseorang. Keberadaan keloid bagi sebagian orang cukup mengganggu, apalagi jika letaknya di area yang nampak, seperti pada wajah, tangan, leher, kaki.

Tapi, kamu tidak usah bingung jika mengalami keloid ini karena tidak berbahaya, hanya mungkin mengganggu penampilan saja. Lagi pula masih bisa dihilangkan kok. Baik secara medis yang bisa kamu baca pada artikel sebelumnya cara menghilangkan keloid yang terbukti ampuh. Untuk cara Alami, simaklah ulasan berikut ini!

Cara Menghilangkan Keloid dengan Bahan-Bahan Alami

 Madu
Madu merupakan bahan alami yang mempunyai banyak manfaat, salah satunya mampu menghilangkan keloid. Tapi ingat, madu yang kamu pakai harus madu asli. Madu dipercaya sejak lama untuk menghilangkan keloid secara alami. Kandungannya bermanfaat dalam membantu kulit beregenerasi terhadap sel kulit mati atau rusak.

Cara mengatasi keloid dengan madu : oleskan saja, madu murni ke area keloid secara merata. Biarkan meresap, diamkan selama 20-30 menit. Terapkan cara ini dengan rutin, sehingga keloid benar-benar hilang.

Mentimun
Tak hanya ampuh mengatasi kantung mata panda, tapi mentimun juga mampu menghilangkan keloid. Mentimun itu mengandung vitamin c dan silika. Nah, silika tersebut bermanfaat dalam menghasilkan kolagen, yang merupakan zat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Jika kolagen ini meningkat, maka bisa mengatasi keloid dan menghilangkan keriput secara perlahan.

Cara menghilangkan keloid secara alami dengan mentimun adalah siapkan mentimun dan iris. Lalu, letakkan di atas area keloid dan diamkan selama 30 menit. Lakukan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan hasilnya.

Loading...

Lemon

Kandungan vitamin V di dalam lemon mampu mengobati keloid dan membuatnya hilang dari kulit bersihmu. Apabila kamu menerapkan air jeruk lemon ke bagian yang mengalami keloid, maka secara perlahan keloid akan terkikis dan mengecil. Kamu akan memperoleh hasil maksimal jika rutin melakukannya setiap hari.
Cara menggunakan lemon untuk mengatasi keloid siapkan jeruk lemon dan peras secukupnya. Selanjutnya, oleskan air perasan lemon ke permukaan keloid, biarkan beberapa saat sampai meresap. 
 
Lidah buaya
Cara menghilangkan keloid dengan cepat dan tepa adalah menggunakan lidah buaya atau aloe vera. Bahan alami ini mampu mengatasi keloid karena mengandung banyak nutrisi, mulai dari enzim, vitamin dan mineral. Selain itu, lidah buaya juga bisa membantu meremajakan kulit, sehingga kulit yang mengalami keloid akan kembali normal dengan pigmen kulit yang sama dengan warna aslinya.

Cara menghilangkan keloid secara alami menggunakan lidah buaya adalah, ambil gel secukupnya. Oleskan ke area keloid secara merata dan biarkan merasuk. Lakukanlah setiap hari secara rutin agar kamu memperoleh hasil yang maksimal.

Sari bawang merah
Menghilangkan keloid secara alami dapat dengan memakai sari bawang merah. Orang Jawa kuno telah menggunakan bawang merah untuk mengatasi berbagai penyakit. Bawang merah mampu mengurangi serta menyamarkan bekas luka atau keloid.

Cara menghilangkan keloid dengan bawang merah yakni kupas bawang merah, lalu potong kotak-kotak. Taruh potongan bawang merah ke kain katun yang tipis, lalu ikat ujung kainnya berbentuk simpul. Peras bawang merah hingga keluar sari dari bawang merah itu. Ambil kapas dan celupkan ke sari bawang merah, lalu terapkan ke bagian kulit yang ada keloidnya. Diamkan sampai meresap. Lakukan secara teratur.
Cuka sari apel

Banyak manfaat yang tersembunyi pada cuka sari apel. Selain untuk memutihkan gigi juga bisa menghilangkan keloid. Cuka sari apel ini dapat memudarkan warna merah pada keloid. Cara menghilangkan keloid menggunakan cuka sari apel adalah terapkan cuka sari apel ke area keloid sembari dipijat lembut. Diamkan beberapa menit sampai mengering dan bilaslah dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, maka keloid lenyap dengan cepat.

baca juga : Cara Menghilangkan Keloid yang Terbukti Ampuh

Baking soda
Baking soda biasanya sebagai pengembang kue, tapi sering juga digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya untuk mengatasi keloid secara alami. Bahan ini bisa mengurangi peradangan pada keloid sehingga, mempercepat proses pemulihan.

Cara menghilangkan keloid dengan baking soda, campurkan baking soda dengan hidrogen peroksida. Aduk hingga berbaur rata sampai menjadi pasta. Lalu, oleskan pasta itu ke sekitar keloid dan biarkan meresap selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

Bawang putih
Tak hanya baik untuk mengatasi flu, tapi bawang putih juga ampuh menghilangkan keloid. Beberapa zat yang terkandung pada bawang putih seperti, antioksidan, antiseptik dan banyak lagi berguna untuk mengobati keloid.

Cara mengatasi keloid dengan bawang putih adalah hancurkan bawang putih secukupnya dan bubuhkan bawang halus ke keloid. Diamkan selama 15 menit sampai meresap dan bilas dengan air hangat.

Bubuk kayu cendana

Menghilangkan keloid secara alami berikutnya menggunakan bubuk kayu cendana. Bubuh kayu ini berfungsi untuk meregenerasi kulit dengan baik, sehingga keloid dapat dihilangkan. Cara menghilangkan keloid yang menahun dengan bubuk kayu cendana sangat mudah.

Siapkan air mawar dan bubuk cendana secukupnya. Lalu, campurkan kedua bahan aduk hingga membentuk pasta tebal. Terapkan ke bagian kulit yang mengalami keloid dan biarkan semalaman. Keesokan harinya bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top