Connect with us
close

Virtual.co.id

27 Obat Herbal Batuk Berdahak Paling Ampuh

Uncategorized

27 Obat Herbal Batuk Berdahak Paling Ampuh

Obat Herbal Batuk Berdahak – Batuk dapat terjadi karena bakteri, virus, dbu dan lain-lain yang berada di sekitar kita. Batuk merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk di sembuhkan, orang yang telah terserang batuk maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemulihan. Batuk juga dapat mengubah suara kita menjadi serak sehingga kita tidak Pd untuk berbicara. Jika anda rasa akan mengalami batuk/ asih level rendah anda bisa gunkan obat herbal batuk berdahak.

Batuk berdahak memang sangat menyiksa penderita dan juga dapat mengganggu pernafasan. Batuk memang bukan salah satu penyakit yang mematikan tetapi dengan batuk berdahak dapat menjadikan penyakit serius menimpa kita.

Batuk Berdahak

1. Daun Belimbing Wuluh

Averrhoa Blimbing L adalah nama lain dari tanaman belimbing wuwluh. Buah belimbing wuluh sering kali di gunakan ibu-ibu untuk memasak terutama saat emuatan sayur asam. Selin buahnya daun blimbing wuluh juga dapat dimanfaatkan sebagi obat batuk cukup mudah bagi anda yang ingin mencobanya sendiri di rumah. Ambilah segenggam daun dan bunga belimbing juga 2 buah belimbing wuluhnya. Cuci dan rebus semua bahan dengan air mineral takaran 2 gelas tambahkan sedikit gula batu ke dalamnya. Setelah di rasa cukup rebusan air tersebut dapat anda gunakan sebagai obat batuk berdahak.

2. Daun Kayu Putih

Tidak harus di jadikan minyak dahulu untuk di jadikan obat. Daun kayu putih yang belum di kelola jadi minyak juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi batuk berdahak. Ambilah daun kayu putih dengan banyak kira-kira 10  gram kemudian cuci untuk di rebus dengan air mineral sebanyak 2 gelas. Setelah air mendidih dapat anda saring untuk diminum, pengobatan lebih baik dengan meminum airnya sebanyak 2x sehari.

3. Biji Kapulaga

Mungkin sudah banyak orang-orang yang mengetahui jika kapulaga dapat mengatasi batuk berdahak. Hal ini memang sangat betul untuk di lakuakan, jika anda belum tahu anda bisa mencoba dengan cara seperti berikut.
Ambilah kapulaga secukupnya untuk di rebus setelah air mendidih seduhlah ke dalam cangkir dan tunggu sampai sedikit dingin untuk diminum. Pengobatan lebih baik dengan mengonsumsi air seduhan biji kapulaga sebanyak 3x sehari, sehingga batuk berdahak dapat hilang dengan cepat.

4. Kuning Telur

Kuning telur telur biasa di manfaatkan sebagai olahragawan untuk menambah energy. Selain untuk menambah energy telur juga dapat di manfaatkan sebagai obat batuk berdahak. Caranya, masukan kuning telur (kalau bisa telur ayam kampung) tambahkan perasan air jeruk nipis dan madu hutan kemudian aduk hingga rata sebelum diminum.

Loading...

5. Daun Mint

Rasa segar yang di timbulkan daun mint memang dipercaya dapat membantu meredakan batuk yang berdahak, saluran pernafasan dan meredakan inflamasi . Jika anda ingin menjadikan daun mint sebagai obat batuk berdahak tidaklah sulit. Caranya, seduh 2 sendok daun mint dalam secangkir air yang mendidih kurang lebih dalam waktu 10 menit kemudian saring air dan tambahkan sedikit madu agar rasa lebih nikmat.

6. Jahe

Jahe memang sering kali muncul untuk mengobati berbagai macam penyakit, hal ini di sebabkan oleh kandungan antihistamin dan kemampuan dengostant yang ampuh. Salah satunya jahe dapat mengatasi batuk berdahak, caranya potong jahe menjadi kecil-kecil jangan lupa untuk di cuci dahulu ya. Setelah itu di rebus dengan air setelah mendidih saring air ke dalam cangkir dan tambahkan sedikit madu agar rasa tidak terlalu pedas.

7. Madu

Sama halnya dengan jahe, madu juga memilki banyak manfaaat untuk kesehatan manusia. Madu dapat mengobati batuk berdahak secara cepat. Boleh anda campurkan dengan air lemon ataupun di minum langsung yang dapat meringankan tenggorokan. Sifat antibakteri inilah yang dapat meringankan batuk berdahak anda.

8. Wortel

Wortel biasanya di olah menjadi sayur, wortel sangat terkenal ampuh untuk menyehatkan mata. Ternyata bukan hanya mata tetapi wortel juga dapat mengobati gangguan tenggorokantermasuk batuk berdahak terutama pada anak. Anda dapat menjadikan wortel sebgai jus wortel sebagi obat, betekaroten yang di ubah menjadi vitamin A inilah yang mampu meredakan gatal akibat batuk berdahak.

9. Anggur

Di dalam buah anggur terdapat sifat ekspektoran yang berfungsi sebagai pengencer dahak. Selain itu anggur juga memiliki zat antioksidan tinggi yang mampu menyembuhkan luka di tenggororkan karena batuk berdahak. Jadi bagi anda yang sedang mengalami batuk berdahak jangan takut untuk memakan buah, karena tidak semua dapat menyebabkan batuk.

10. Jeruk Nipis dan Kecap

Ramuan ini pastinya telah banyak orang yang mengetahuinya yang pastinya bukan menjadi rahasi lagi. Ramuan ini di gunakan orang secara turun-temurun dan di percaya sanag manjur untuk mengobati batuk berdahak. Caranya cukup mudak, perasalah jeruk nipis kedalam gelas kecil/lepekan setelah selesai memras tambahkan sedikit kecap aduk hingga merata, ramuan kecap dan jeruk nipis siap di minum.

Obat Herbal Batuk Berdahak

11. Daun Pare
12. Lobak Putih + Madu
13. Daun Sembung
14. Cabe Jawa + madu
15. Akar kalak kambing
16. Kacang Amond dan Mentega
17. Kunyit
18. Lada Hitam/Putih
19. Daun Asam Jawa dan Daun Saga Manis
20. Hiru Uap dan Kumur Air Garam
21. Bunga Mawar
22. Jahe dan Kencur
23. Daun Sirih Hijau
24. Jeruk Nipis + Garam + Madu
25. Daun Kemangi
26. Bunga Belimbing Sayur
27. Banyak Minum Air Putih

Beberapa obat herba diatas dijamin ampuh untuk mengatasi batuk berdahak. Batuk berdahak juga dapat sembuh apa bila kondisi tubuh ada fit dan asupan gizi terjaga.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top