Advertisements
Connect with us

Virtual.co.id

23 Obat Jantung Koroner yang Sangat Direkomendasikan

Uncategorized

23 Obat Jantung Koroner yang Sangat Direkomendasikan

Obat Jantung Koroner – Jantung koroner merupakan sebuah gangguan pada jantung manusia dimana hal tersebut menjadi momok yang menakutkan bagi setiap manusia saat ini.  Penyakit jantung koroner pada dasarnya disebabkan oleh tersumbatnya arteri koroner yang tersumbat oleh lemak. Jadi anda harus memperhatikan obat jantung koroner untuk mengobatinya.

Obat jantung koroner biasanya terjadi pada orang yang mengalami obesitas atau kegemukan. Hal tersebut dikarenakan sudah tidak ada tempat penyimpanan lemak karena terlalu banyak, maka disimpan lah di beberapa organ vital manusia termasuk jantung. Berikut beberapa obat jantung koroner yang sangat direkomendasikan.

Jantung Koroner

1. Ranolazine

Obat jantung koroner yang pertama adalah ranolazine. Obat ini biasanya digunakan untuk melenturkan otot jantung yang kaku akibat penyumbatan arteri yang disebabkan jantung koroner. Konsumsilah obat ini sesuai resep dokter dan secara rutin untuk hasil maksimal dan penderita cepat sembuh.

2. Nitroglycerin

Obat ini digunakan untuk memperlebar penyempitan pembuluh darah yang mengalami penyempitan dan sering mengakibatkan masalah pada jantung Jadi dengan mengonsumsi obat ini, penyakit jantung koroner dapat disembuhkan ataupun dicegah bagi yang tidak mengalami penyakit tersebut.

3. Statin

Statin berguna untuk menghalangi pembentukan kolesterol jahat yang berakibat pada terjadinya jantung koroner. Statin juga bisa menurunkan kolesterol menjadi turun. Maka dari itu, anda sangat dianjurkan untuk mengobati penyakit jantung koroner yang sangat dianjurkan oleh dokter.

4. Fenovibrat

Fenovibrat biasanya digunakan dokter untuk menurunkan kolesterol jahat pada darah Seseorang seringkali menyepelekan adanya kolesterol dalam tubuhnya, tetapi kolesterol bisa menyebabkan komplikasi pada tubuh mereka berupa jantung koroner yang tentunya sangat berakibat buruk bagi kesehatan manusia.

5. Aspirin

Obat aspirin merupakan salah satu obat yang paling sering digunakan untuk mengobati jantung koroner. Aspirin biasanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, dan dilarang untuk mengobati pendarahan, karena hanya akan memperparah pendarahan. Aspirin juga dapat mengurangi penggumpalan darah dalam arteri.

6. Nitrates

Obat lain untuk mengobati penyakit jantung koroner adalah nitrates. Obat yang satu ini biasa digunakan untuk membuka arteri yang mengalami penyempitan. Sehingga, dapat mengalirkan darah kedalam otot jantung. Dengan mengalirnya darah kebagian jantung, maka nyeri pada dada anda dapat dikurangi.

7. Ivabradine

Pada umumnya orang dengan penyakit jantung biasanya mengalami gejala detak jantung yang sangat cepat. Ivabradine berguna untuk mengurangi detakan jantung penderita menjadi normal kembali dan bisa meredakan nyeri pada dada penderita jantung koroner. Sebaiknya anda konsumsi sesuai resep dokter.

8. Antiplatelets

Obat yang satu ini biasa digunakan untuk mengencerkan darah yang menggumpal dan peredaran darah menjadi lancar dan normal kembali. Penderita jantung koroner sangatlah dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini agar peredaran darah jadi normal. Tetapi, obat ini sangat dilarang untuk ibu hamil dan menyusui.

9. Diuretik

Obat jantung koroner yang selanjutnya adalah diuretik. Obat tersebut biasa digunakan untuk mengurangi kadar garam dan air pada tubuh manusia. Garam merupakan penyebab tekanan darah tinggi dan perlu untuk diwaspadai agar tidak berakibat penyakit lain yang lebih berbahaya.

10. Beta Bloker

Obat jantung koroner yang satu ini biasa digunakan oleh berbagai tenaga medis untuk mempercepat penyembuhan jantung koroner. Obat ini biasa digunakan untuk mengurangi detak jantung yang terjadi pada penderita jantung. Obat ini juga bisa membantu melindungi jantung dari kerusakan.

Obat Herbal Jantung Koroner :

11. Temu Putih
12. Daun Sukun
13. Kunyit
14. Kulit Buah Manggis
15. Temu Giring
16. Daun Sukun
17. Sarang Semut
18. Mengkudu
19. Cuka Sari Apel
20. Sambang Darah
21. Temu Putih
22. Bawang Putih
23. Daun Dewa

Beberapa obat jantung koroner yang sangat direkomendasikan dan perlu anda perhatikan agar anda dapat mengobati penyakit tersebut dan tidak berakibat sesuatu yang lebih berbahaya dan mengancam nyawa penderita. Segera periksakan diri anda apabila telah mengalami gejala dan berakibat kematian.

Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top
%d bloggers like this: