Connect with us
close

Virtual.co.id

9 Antibiotik untuk Mengatasi Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Uncategorized

9 Antibiotik untuk Mengatasi Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Penyakit infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyakit yang cukup menyiksa. Karena rasa sakitnya akan sangat terasa. Apalagi jika anda hendak mengeluarkan air kencing. Rasa sakit dan nyerinya akan semakin terasa dan menyiksa. Meskipun bukan sakit yang parah, namun infeksi pada saluran kemih ini akan sangat mengganggu.

Penyakit infeksi saluran kemih merupakan penyakit yang mengenai pada bagian saluran kemih. Penyebabnya adalah karena mikroorganisme yang ada pada saluran kemih. Jika infeksi saluran kemih ini dalam keadaan normal, tak ada serangan dari mikro organisme seperti bakteri,  virus,  dan kuman, tetap berbahaya bagi tubuh. Karena bagian yang sudah terinfeksi ini masih dapat menyerang Anda.

Beberapa organ yang biasanya di serang antara lain kandungan kemih,  ginjal, uretra, atau ureter.
Banyak cara agar sembuh. Karena setiap penyakit itu pasti ada obatnya. Termasuk sakit infeksi saluran kemih. Berikut ini adalah obat-obatan atau antibiotik untuk infeksi saluran kemih.

Antibiotik Untuk Infeksi Saluran Kemih , Obat Antibiotik Untuk Infeksi Saluran Kemih, Antibiotik Untuk Penyakit Infeksi Saluran Kemih

1. Ciprofloxacin

Salah satu jenis antibiotik untuk infeksi saluran kemih ini digunakan untuk menangani beberapa infeksi. Penyebab infeksi tersebut adalah infeksi akibat bakteri. Misalnya seperti bahaya infeksi saluran kencing, gejala infeksi ginjal, sampai infeksi yang menular seksual. Obat ini adalah Jenis obat yang bekerja dengan cara membunuh bakteri. Selain itu, obat ini juga mampu mencegah perkembangan bakteri. Dua sifat inilah yang menyebabkan obat ini sempurna menjadi obat anti – biotik untuk infeksi.

2. Amoxilin

Amoxicillin merupakan salah satu jenis antibiotik, yang sifatnya berguna sebagai penisilin. Jenis obat ini bisa di gunakan untuk berbagai jenis bakteri. Anti –biotik amoxilin merupakan jenis obat yang cukup manjur untuk mengatasi masalah infeksi. Misalnya infeksi pada pernapasan, infeksi pada telinga, infeksi pada mata, serta infeksi pada saluran kandung kemih.

3. Levoflaxacin

Obat yang masuk dalam golongan anti – biotik quinolone ini baik di gunakan untuk mengatasi masalah infeksi bakteri. Misalnya adalah pada infeksi di saluran kemih, bahaya nfeksi saluran kencing,gejala infeksi usus, gejala infeksi ginjal, penyakit sinusitis, infeksi pada kulit, infeksi pada jaringan lunak, serta infeksi pada prostat. Cara kerja Levofloxacin ini adalah dengan cara mencegah duplikasi DNA pada bakteri. Sehingga dengan mencegah duplikasi bisa menghambat perkembangan bakteri.

Loading...

4. Trimethoprim

Salah satu jenis obat antibiotik ini, untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Obat ini bisa di gunakan untuk mencegah datangnya lagi atau kambuhnya kembali infeksi. Salah satunya adalah infeksi saluran kemih. Cara kerja obat ini dengan membunuh bakteri penyebab infeksi. Kemudian, anti – biotik ini bisa menghentikan pertumbuhan bakteri. manfaat terapi ion bisa membantu meredakan penyakit.

5. Nitrofuratin

Merupakan salah satu jenis obat antibiotik yang bekerja untuk  menghentikan pertumbuhan dan perkembangan bakteri. Fokus obat ini hanya bekerja untuk mencegah perkembangan bakteri saja, sehingga ketika virus yang menyerang maka obat ini tidak bisa bekerja.

6. Cephalexin

Merupakan salah satu jenis obat yang bisa di gunakan untuk mengobati beberapa infeksi. Hanya saja, infeksi ini di sebabkan karena bakteri. Misalnya pada infeksi kulit, infeksi pada saluran kandung kemih, infeksi pada telinga, dan infeksi pada dada, serta infeksi lainnya yang di sebabkan karena bakteri. Cara kerja anti – biotik ini dengan membunuh bakteri secara langsung, kemudian menghentikan pertumbuhan bakteri.

Cephalexin adalah salah satu jenis anti biotik jenis cephalosporin. Anti – biotik ini bisa di gunakan oleh wanita, meskipun ia sedang hamil. Selain itu, anak – anak di bawah usia lima tahun juga bisa mengkonsumsinya. Jenis anti – biotik ini hanya bisa mengatasi bakteri saja. Jadi jika infeksi yang di sebabkan virus, maka obat ini tidak bisa bekerja.

7. Azithromycin

Merupakan jenis  golongan anti – biotik makrolida. Biasanya dapat di gunakan untuk mengobati berbagai macam jenis infeksi akibat bakteri. Azithromycin dapat bekerja dengan cara menghentikan perkembang – biakan bakteri. Jenis obat ini bisa di konsumsi pada orang – orang yang memiliki alergi terhadap penisilin. Obat ini tidak bisa mengatasi virus.

8. Fosfomycin

Fosfomycin dalah salah satu jenis anti – biotik yang bisa di gunakan untuk mengobati infeksi kandung kemih. Beberapa masalah lain yang terkait antara lain cystitis akut atau infeksi saluran kemih bagian bawah pada wanita.

9. Thiamycin

Thiamycin adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada saluran pernafasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi saluran kemih. Thiamycin mengandung thiamphenicol, suatu antibiotik spektrum luas yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Baca Juga 12 Hal Penyebab Kepala Berkeringat Banyak yang Perlu Diketahui

Diatas itulah 9 antibiotik untuk mengatasi infeksi saluran kemih yang bisa dikonsumsi sebagai salah satu cara untuk penyembuhan penyakit tersebut. Jadi konsumsilah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang baik.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top