Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Bahan Alami Untuk Kulit wajah Awet Muda

Uncategorized

7 Bahan Alami Untuk Kulit wajah Awet Muda

Setiap orang pasti membuatuhkan bahan alami untuk wajah awet muda, karena kebanyakan lebih suka nampak muda. Agar mempunyai kulit kencang dan tidak muncul tanda-tanda penuaan, kamu harus melakukan perawatan. Tapi, bagaimana? Sedangkan setiap hari kita terkena polusi udara, stres dengan pekerjaan dan tidak mempunyai waktu yang cukup untuk diri sendiri.

Parawatan kulit agar tetap awet muda, mesti kamu lakukan sedini mungkin walaupun masih muda. Sama seperti penyakit, tanda penuaan juga perlu dicegah. Sebab, jika sudah muncul, menghilangkannya sangat susah dan membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu dari sekarang jaga kondisi kesehatan kulit wajah dan tubuh.

Jangan sampai kamu nampak lebih tua daripada umur yang sebenarnya. Tak usah datang ke salon yang membuang waktu dan duit banyak. Kamu bisa kok merawat kulit agar terhindar dari tanda penuaan. Penasaran dengan caranya? Langsung simak saja ulasannya berikut ini.

7 bahan alami untuk wajah awet muda

Untuk membuat kulit awet muda kamu hanya menggunakan bahan-bahan alami. Bahan tersebut dapat kamu peroleh dengan mudah di rumah dan cukup menghemat pengeluaran untuk perawatan kulit cantikmu. Inilah caranya!

Air beras
Bahan alami ini merupakan warisan dari nenek
moyang kita, jadi sudah terbuti dapat menjaga kecantikan kulit secara
alami. Air beras mengandung vitamin dan mineral sehingga membuatnya
termasuk bahan alami untuk wajah awet muda. Air ini mampu menghambat
tanda penuaan dini pada kulit. Kalau orang jaman dulu menyebutnya dengan
air tajin.

Ambillah air perasan beras dan oleskan ke seluruh
wajahmu. Jangan langsung dibilas, biarkan beberapa menit agar
kandungannya meresap. Lakukan setiap hari untuk memperoleh kulit cantik
bak remaja.

Loading...

Matcha

Bahan alami yang bisa mencegah penuaan dini adalah matcha. Matcha adalah teh hijau yang digiling sehingga berbentuk bubuk halus seperti tepung. Selain untuk campuran makanan atau minuman yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, teh ini juga sering digunakan untuk kecantikan. Bahan alami ini mengandung antioksidan yang tinggi, berguna untuk melawan radikal bebas.

Tak hanya itu, antioksidan juga mampu menghilangkan racun pada tubuh ketika dikonsumsi. Matcha juga membantu dalam meregenerasi sel-sel kulit rusak untuk menjadi baru yang lebih sehat serta bisa mencegah jerawat. Semuanya itu, bermanfaat untuk membuatmu awet muda. Caranya buatlah pasta matcha dengan mencampurkan air secukupnya. Lalu, terapkan ke seluruh wajahmu secara merata. Diamkan beberapa menit agar meresap kekulit. Bilaslah dan lakukan secara teratur.

Madu dan perasan lemon

Vitamin C pada lemon sebagai antioksidan yang kuat, sedangkan madu berperan untuk moisturizer. Jika digabungkan keduanya menjadi bahan alami untuk wajah awet muda yang ampuh. Campurkan perasan lemon 1 buah dan tambahkan madu secukupnya, campur hingga berbaur. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit atau sampai kering. Bilas sampai bersih dan lakukan setiap hari.

Pepaya

Bahan alami terbaik untuk mencegah penuaan dini adalah pepaya. Bukan hanya untuk merawat rambut, pepaya juga bagus untuk kesehatan kulit wajahmu. Pepaya kaya vitamin A dan antioksidan tinggi serta enzim papain. Enzim ini dapat mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit. Sehingga, kulit nampak lebih kencang, elastis.

Pilihlah pepeya yang segar, haluskan dan terapkan keseluruh wajahmu. Diamkan selama 15-20 menit, biarkan kandungan pepaya meresap pada kulit. kemudian bilas sampai bersih. Penggunaan rutin membuatmu mendapatkan kulit wajah yang kamu inginkan.

Air mawar

Air mawar merupakan salah satu bahan alami untuk wajah awet mudah yang sering digunakan dalam berbagai produk kosmetik. air mawar berperan sebagai moisturizer atau lotion yang bisa meminimalisir kerutan, khususnya di bagian mata. Bahan ini juga mengandung antioksidan tinggi yang bisa membuat kulit elastis.

Caranya, ambil bunga mawar segar, kelupas kelopak bunga dan bersihkan. Kemudian rebus air mawar dengan air secukupnya, masak menggunakan api kecil. Setelah mawar nampak pucat, matikan kompornya dan saring airnya ke dalam sebuah wadah yang gelap. Hindarkan air mawar dari paparan sinar matahari agar tahan lama. Gunakan air mawar itu untuk diterapkan ke wajahmu setiap hari.

baca juga : 6 Makanan Bisa Membantu Kamu Untuk Tetap Awet Muda

Kentang

Jenis sayuran yang dipercaya mampu merawat kulit adalah kentang. Bahan alami ini bisa menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata dan bisa mencerahkan kulit. Jika kamu memakainya sebagai masker, tentu menimbulkan sensasi menyegarkan pada wajahmu. Kentang termasuk bahan alami untuk wajah awet muda, dengan rutin memanfaatkannya, kamu akan terhindar dari tanda penuaan.

Mentimun

Sensasi menyegarkan dari mentimun merupakan alasan utama mengapa bahan alami ini bisa mencegah tanda penuaan dini. Siapkan mentimun segar, iris tipis-tipis atau haluskan dan letakkan ke seluruh wajah termasuk mata. Biarkan beberapa menit sebelum kamu angkat semuanya. Kandungan mentimun akan mengangkan sel kulit rusak atau mati, sehingga membuat wajah nampak lebih muda.

Cukup mudahkan untuk mendapatkan bahan alami untuk wajah awet muda? Gampang juga membuatnya, jadi tunggu apalagi? Jangan tunggu sampai tanda penuaan dini terjadi pada wajahmu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top