Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Bahaya Alkohol 70% yang Mematikan untuk Tubuh

Uncategorized

7 Bahaya Alkohol 70% yang Mematikan untuk Tubuh

Bahaya mengkonsumsi alkohol dibawah 70 % saja sudah menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan. Ada banyak sekali tragedi yang bisa dipelajari dengan keberadaan alkohol tersebut. Biasanya orang mengoplos minuman biasa dengan alkohol ini dan menimbulkan kegemparan bahkan kematian. Sayangnya, pembatasan mengenai senyawa ini di toko obat dirasa belum sepenuhnya dilakukan oleh badan terkait.

Apalagi harga yang ditawarkan lebih murah dan mduah didapatkan. Sehingga banyak orang masih saja mengkonsumsi alkohol dengan kadar 70% ini. Beberapa orang yang tahu menyampurkan alkohol ini dengan berbagai meinuman berenergi atau sejenisnya. namun tetap saja membahayakan bagi kesehatan dan keselamatan jiwa.

7 Bahaya Alkohol 70% yang Mematikan untuk Tubuh

berikut ini bahaya mematikan mengkonsumsi alkohol 70% :

1. Jantung Berhenti

Penguraian bahan alkohol berupa metanol di dalam tubuh tidak dapat diuraikan/ Jenis zat kimia ini menyebabkan cairan tubuh mengalami kekurangan eritrosit dan luukosit. sehingga tubuh akan mengalami kesulitan dalam mengalirkan darah ke berabagai jaringan. Dengan demikian, kinerja jantung akan lebih keras dan memompa lebih berat. Jika dalam keadaan melebihi batasnya, maka jantung bisa saja berhenti berdetak dan mengakibatkan kematian.

2. Kematian

Pencampuran kadar alkohol di dalam minuman yang dikonsumsi sangat membahayakan bagi nyawa. Kelebihan alkohol yang sudah di campurkan dengan berbagai zat seperti metanol, minuman ebrenergi tidak dapat diterima oleh tubuh, Banyak organ dalam yang mengalami penurunan fungsi. bahkan hal ini bisa terjadi seketika. sehingga tidak heran jika ada masalah kematian yang disebabkan oleh minuman beralkohol oplosan dengan kadar alkohol tinggi sekitar 70%.

3. Kelumpuhan dan kebutaan

sudah sewajarnya mengkonsumsi minuman alkohol yang dibawah 70% saja bisa mengakibatkan penyakit ini. Jika mengkonsumsi dengan kadar 70% maka percepatan penyakit ini akan lebih bisa di rasakan. Apalagi, konsumsi yang dilakukan dengan kadar yang tinggi. penyebabnya adalah hilangnya zat besi dan putusnya sel syaraf menyebabkan beberapa sistem tubuh mengalami malfungsi. seperti merapuhnya tulang akibat kalsium dan engsel yang tidak memiliki lendir yang baik, serta kebutaan dimana sel syaraf terpengaruh akibat hilangnya kesadaran.

Loading...

4. Perut membuncit dan obesitas

sudah biasa jika seorang penikmat minuman keras dengan alkohol tinggi akan terindikasi buncit pada perutnya. Badan terlihat gembir dan lemak dimana mana. Apalagi alkohol ini memicu pertumbuhan lemak akibat penumpukan zat kimia yang tidak bisa diurai dalam tubuh sehingga memproduksi lemak di area lipatan. Jadi alkohol dengan kadar 70% pun tidak akan memiliki manfaat berarti bagi tubuh dan kesehatan. Lebih baik jangan sampai mengkonsumsi minuman ini.

5. Gagal Ginjal

Organ dalam yang sangat mudah diserang oleh zat kimia lain dalam cairan tubuh adalah ginjal. selama ginjal masih berfungsi, segala jenis zat dalam tubuh yang tidak terpakai akan disaring dan dikelurkan leat urin. Sama halnya dengan alkohol, orang akan mengalami gagal ginjal karena zat alkohol bersifat panas dan merusak.

Jika masuk ke dalam tubuh dengan dosisi banyak dan kadar alkohol tinggi, maka resiko gagal ginjal akan lebih tinggi. Jika sudah mengalami hal ini maka tidak salah lagi, proses pencucian darah harus dilakukan setiap saat. resiko ini ditAndai dengan mulainya sakit bagian pinggang dan kaki membengkak.

6. Kanker

Kanker juga dipicu dengan adanya senyawa alkohol yang masuk di dalam tubuh. Kanker ini biasanya mudah ditemukan bagi penikmat alkohol di daerah mulut, kerongkongan dan hati. Mekaniseme perkembangan kanker yang dipicu oleh alkohol mengaktifkan sel sel kanker untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Selain itu, sel DNA dalam tubuh juga ikut terangsang dan mengalami kerusakan.

7. Hilang kesadaran

Naiknya darah yang dipicu dengan senyawa alkohol 70% dengan karakter panas lebih cepat mengaktifkan aliran darah ke otak.tubuh akan merasa panas dan sel syaraf merespon hal ini sehingga terjadi hilangnya kesadaran. Orang akan berkata tidak jelas, ngelantur dan melakukan tindakan tak terpuji lainya.

Jika sedang berkendara akan beresiko hilangnya nyawa akibat kecelakaan atau sejenisnya. Hilangnya kesadaran ini juga mengganggu sistem otak sebagai fungsi mengatur kesesuaian gerakan tubuh. fungsi otak akan menrurn secara sendirinya seiring banyaknya konsumsi minuman beralkohol apapun.

Baca Juga: 6 Bahaya Konsumsi Es Batu Setiap Hari untuk Kesehatan

Mengkonsumsi minuman alkohol baik dengan kadar rendah samapi 70% tidak baik untuk dilakukan. Aplaagi, alkohol dengan kadar 70% tersebut merupakan obat luka luar dengan karakter panas dan mudah terbakar. Bayangkan saja jika Anda mengkonsumsi minuman tersebut dan bagaimana nasib organ dalam Anda untuk masa kedepan.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top