Connect with us
close

Virtual.co.id

11 Bahaya dan Dampak Air Alkali Buatan untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

11 Bahaya dan Dampak Air Alkali Buatan untuk Kesehatan Tubuh

Sudah menjadi kebiasaan, bagi masyarakat di Indonesia untuk membeli air minum mineral kemasan karena praktis dan mudah dibawa. Namun di tengan maraknya mengkonsumsi air minum kemasan, kini muncul tren baru mengenai air alkali. Air alkali sendiri merupakan air murni yang berasal dari pegunungan yang diproses melalui cara alami melaui bebatuan.

Melalui penyaringan dari batu-batu tersebut diperoleh air yang mengandung mineral yang dapat mempengaruhi pH dari air tesebut.  Namun maraknya tren mengkonsumsi air alkali, membuat banyak produsen dengan membuat air alkali buatan.  Beberapa masyarakat belum menyadari akan bahaya yang dapat ditimbulkan dari air alkali buatan.

11 Bahaya dan Dampak Air Alkali Buatan untuk Kesehatan Tubuh

Berikut bahaya yang di timbulkan air alkali buatan bagi kesehatan sebagai berikut :

1. Merusak lambung

Air alkali adalah air putih biaa yang telah teionisasi, sehingga pH atau keasaman pada air alkali lebih tinggi daripada air biasa. Apabila keasaman yang yang pada alkali merupakan proses dari mesin dapat membahayakan tubuh, karena logam yang ditinggalkan dari mesin tersebut dapat merusak lambung. Apalagi jika mesin yang digunakan untuk memproduksi tidak bersih dan berkarat, maka akan merusak asam lambung. Sehingga lambung akan kehilangan fungsinya untuk menyerap nutrisi yang berguna untuk tubuh.

2. Air kehilangan magnesium dan kalsium

Air alkali yang murni dari hasil proses penyaringan alami baik bagi kesehatan karena mengandung magnesium dan kalsium. Namun apabila air alkali yang di dapat melalui mesin atau buatan, pastinya didalamnya mengandung baketri dan kuman. Sehingga di khawatirkan akan menghilangkan kandungan mineral yang ada didalamnya. Oleh karena itu, sebagai pembeli harus teliti dalam memilih mana alkali yang asli dan palsu.

3. Ph tubuh tidak seimbang

Bahaya minum air alkali buatan karena pemakaian zat karbon dalam penyulingan. Sehingga , apabila air alkali secara rutin masuk dalam tubuh dapat menyebabkan sakit perut karena pH yang tinggi. Keasaman pada air alkali buatan dipicu karena banyaknya kandungan tembaga, pestisida, klorin dan zat berbaya lainnya.

Loading...

4. Dehidrasi

Air alkali buatan yang diproses melalui penyulingan dengan mesin jutru dapat menghilangkan kandungan mineral. Apabila kandungan mineral pada air hilang, maka akan menyebabkan dehidrasi karenan ketidakstabilan pH keasaman pada tubuh dan hilanganya  cairan pada tubuh.  Sebenarnya air biasa dapat membantu mengatasi dahaga biasa, namun untu sesorang yang mengalami dehidrasi akut dianjurkan untuk meminum air alkali yang alami.

5. Gagalnya pengeluaran racun

Air alkali yang dalam pengolahannya dilakukan secara tidak streli dan bersih dapat menyebabkan bakteri dan virus masuk dalam tubuh. Apabila bakteri dan virus telah masuk dalam tubuh, maka akan mempengaruhi kinerja ginjal dan hati. Sehingga apabila ginjal dan hati tidak dapat bekerja secara keras maka akan menyebabkan gagalnya pengeluaran racu dalam tubuh.

6. Gangguan fungsi ginjal

Bahaya air alkali yang mengandung eltrolit yang berlebihan dapat menggangguk inerja ginjal. Apabila ginjal tidak dapat bekerja secara maksimal, maka zat-zat racun yang tidak dapat di diproses oleh ginjal akan menumpuk dan menkristal. Sehingga bila terjadi secara berlarut-larut dapat menggagu fungsi ginjal.

7. Mineral tubuh cepat habis

Air alkali yang diproses secara tidak alami menggunakan mesin akan menghilangkan kandungan mineral yang ada didalamnya. Sehingga apabila air alkali masuk dalam tubuh akan mengganggu pH keasaman. Apabila hal ini berjalan secara lama akan menyebabkan seseorang akan cepat lemas karena mineral tubuh cepat habis.

8. Diare

Air alkali yang diproses melalui cara yang tidak murni sangat rentan terkontaminasi bakteri dan virus didalamnya. Apabila virus dan bakteri jahat masuk dalam sistem pencernaan dapa membuat sakit diare. Bahan-bahan logam yang tertinggal dalam air alkali juga lebih berbahaya.

9. Mual dan muntah

Hampir sama dengan penjelasan diatas, air alkali buatan yang mengandung bakteri dan virus jahat dapat menyebabkan sakit. Virus dan bakteri dapat mengiritasi lambung sehingga akan muncul gejala mual dan muntah. Mual dan muntah adalah reaksi umpan balik karena tubuh tidak bisa menerima benda asing yang masuk dalam sistem pencernaan.

10. Mengganggu sitem pencernaan

Air alkali buatan banyak mengandung virus dan bakteri yang menggagu sistem pencernaan.  Virus dan bakteri tersebut mengganggu tubuh dalam menyerap nutrisi. Sehingga apabila nutrisi dalam tubuh kekurangan, maka akan menyebabkan mudah terserang penyakit.

11. Dapat menyebabkan sakit kepala

Virus dan bateri jahat sangat tidak baik bagi kesehatan. Apabila bakteri jahat masuk dan menyebar ke tubuh melalui sistem syaraf pada darah maka akan sampai keotak. Keadaan ini bila dibiarkan akan menyebabkan gejala sakit kepala dan pingsan.

Baca Juga: 8 Bahaya Konsumsi Susu Kental Manis Kaleng untuk Kesehatan Tubuh

Air alkali memang sangat baik karena mengandung mineral dan kalsium yang di butuhkan oleh tubuh. namun  apabila salah dalam memilih alkali buatan, maka resiko penyakit berbahaya akan menghantui karena kandungan loga, timbal didalamnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top