Connect with us
close

Virtual.co.id

12 Bahaya Konsumsi Ati Ampela untuk Kesehatan

Uncategorized

12 Bahaya Konsumsi Ati Ampela untuk Kesehatan

Penggemar ati ampela tampaknya perlu berhati-hati akan bahaya konsumsi ati ampela untuk kesehatan yang dapat berdampak buruk. Ati ampel termasuk ke dalam organ dalam dari hewan, bisa sapi, kambing, maupun sapi. Selain ati ample, organ dalam yang sering disebut dengan jeroan juga terdiri dari jantung serta usus. Indonesia sendiri mempunyai cukup banyak beberapa jenis masakan yang terbuat dari jeroan, termasuk ati ampela.

Konsumsi ati ampela tidak boleh terlalu banyak. Ati merupakan organ dalam dari mahkluk hidup yang berfungsi sebagai pengubah racun menjadi sisa makanan tertentu. Kemungkinan masih adanya racun di dalam ati ampela yang Anda konsumsi cukup besar. Apalagi jika pengolahan bahan makanan yang satu ini tidak bersih. Kotoran yang menempel di dalam hati pun akan dengan mudah memberikan efek penyakit ke tubuh Anda.

12 Bahaya Konsumsi Ati Ampela untuk Kesehatan

Agar Anda tidak salah dalam memilih jenis makanan, berikut ini kami sajikan bahaya konsumsi ati ampela untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

1. Memicu penyakit jantung

Tidak hanya daging saja yang mengandung lemak, namun juga ati ampela. Kandungan lemak dan kolesterol yang ada dalam ati ampela dapat memicu penyakit jantung jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang satu ini.

2. Rematik

Selain penyakit jantung, kolesterol dan lemak yang ada di dalam ati ampela juga akan dengan mudah mengganggu kesehatan Anda dengan penyakit rematik. Itulah mengapa Anda tidak bisa mengonsumsi makanan ini dengan berlebihan.

3. Asam urat

Penderita asam urat sebaiknya tidak mengonsumsi ati ampela. Kandungan beberapa zat yang ada di dalam ati ampela dapat menimbulkan penyakit asam urat Anda bertambah parah dan sulit untuk disembuhkan.

Loading...

4. Hipertensi

Konsumsi ati ampela yang terlalu banyak juga akan membuat tekanan darah Anda naik dengan tinggi. Tekanan darah yang naik akan membuat tubuh Anda terkena penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.

5. Penuaan dini

Jika Anda ingin selalu tampil awet muda, ada baiknya Anda tidak banyak mengonsumsi ati ampela. Kandungan didalamnya bukanlah jenis kandungan yang baik untuk kesehatan kulit Anda sehingga penuaan dini akan cepat terlihat.

6. Jerawat

Kulit yang sensitive sebaiknya tidak mengonsumsi ati ampela terlalu banyak. Kandungan lemak dan minyak dari pengolahannya dengan cara digoreng akan membuat kulit Anda timbul banyak jerawat dan juga kusam.

7. Lemak di perut

Bagian tubuh yang akan paling mengalami dampak dari konsumsi ati ampela yaitu perut. Lemak yang ada pada ati ampela dengan kandungan kolesterolnya akan membuat lemak di perut Anda juga semakin menumpuk.

8. Kegemukan

Jika Anda mengonsumsi ati ampela ditambah dengan nasi yang cukup banyak, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami kegemukan. Apalagi jika Anda tidak pernah berolahraga, maka tubuh Anda akan menjadi gemuk.

9. Bukan makanan diet

Tubuh Anda yang mengalami kegemukan memerlukan cukup banyak makanan sehat. Anda masih bisa mengonsumsi ati ampela ketika diet namun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak atau diet Anda akan gagal.

10. Penyakit stroke

Efek lanjutan dari kolesterol yang tinggi pada ati ampela jika Anda konsumsi yaitu memicu penyakit stroke. Bagi Anda yang sudah memiliki penyakit ini terlebih dahulu sebaiknya tidak mengonsumsi ati ampela terlalu banyak.

Baca Juga: 15 Bahaya Konsumsi Durian Setelah Minum Obat

Selain 10 jenis bahaya diatas, ada beberapa bahaya konsumsi ati ampela untuk kesehatan lainnya. Berikut ini 2 bahaya lainnya:

2 Bahaya Konsumsi Ati Ampela untuk Kesehatan Lainnya

11. Sakit kepala
12. Obesitas

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya konsumsi ati ampela untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top