Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Bahaya Konsumsi Ayam Boiler untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

8 Bahaya Konsumsi Ayam Boiler untuk Kesehatan Tubuh

Anda perlu berhati-hati dalam mengonsumsi ayam boiler karena ada beberapa bahaya konsumsi ayam boiler untuk kesehatan tubuh. Ayam boiler disebut juga dengan ayam potong merupakan salah satu jenis ayam yang paling banyak dikonsumsi masyarakat. Mengapa? Karena ayam ini merupakan jenis daging yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan daging sapi atau kambing. Pengolahannya pun dapat Anda jadikan apa saja dengan mudah.

Kandungan gizi ayam boiler dapat dibilang cukup menyehatkan. Namun saat ini, kualitas makanan yang dibuat dengan ayam boiler sangat diragukan kesehatannya. Banyak oknum peternak yang menggunakan berbagai macam bahan kimiawi agar ayam mereka lebih laku dijual dibandingkan dengan ayam lainnya. Pemberian banyak obat agar ayam tidak mudah sakit juga dapat membuat tubuh Anda terjangkit penyakit jika mengonsumsi ayam ini.

8 Bahaya Konsumsi Ayam Boiler untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih jenis makanan, berikut ini kami sajikan bahaya konsumsi ayam boiler untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Kebal terhadap anti biotic

Banyak jenis ayam boiler yang disuntik dengan menggunakan anti biotic atau zat lainnya. Tujuannya agar ayam tersebut tetap sehat. Namun jika dikonsumsi manusia dengan jumlah yang banyak, maka tubuh manusia akan menjadi kebal terhadap senyawa anti biotic.

2. Kanker

Kandungan zat kimiawi yang sering diberikan pada ayam boiler akan membuat tubuh Anda yang mengonsumsinya menjadi mudah terkena kanker. Sel kanker akan mudah masuk ke dalam tubuh dan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

3. Mempercepat hormone perempuan

Ada yang menyebutkan jika mengonsumsi ayam boiler dengan kandungan hormone hewan di dalamnya dapat memicu percepatan hormone pada perempuan. Efeknya, perempuan akan mengalami jadwal mens lebih cepat dari biasanya.

Loading...

4. Gangguan pernapasan

Masih memungkinkan jika ayam boiler yang Anda konsumsi masih mengandung banyak kotoran yang di dalamnya terdapat banyak bakteri. Jika bakteri ini masuk ke dalam tubuh Anda, maka kesehatan pernapasan Anda akan terganggu.

5. Alergi

Tidak semua orang dapat mengonsumsi ayam boiler karena dapat terkena efek alergi. Banyak orang yang mengeluh tentang munculnya banyak gejala alergi pada tubuh mereka setelah mengonsumsi ayam boiler.

6. Gangguan pencernaan

Pencernaan Anda juga akan mengalami banyak gangguan kesehatan jika mengonsumsi ayam boiler yang tidak higienis. Mulai dari virus dan bakteri yang menyerang lambung, sampai dengan gejala penyakit pencernaan pada usus.

7. Kanker payudara

Perempuan juga sebaiknya tidak mengonsumsi ayam boiler terlalu banyak atau secara sembarangan. Ayam boiler yang mengandung senyawa tertentu dapat memicu adanya kanker payudara yang mudah menyerang tubuh Anda.

8. Penyakit kulit

Bagi Anda yang memang mempunyai kulit sensitive, Anda perlu memperhatikan konsumsi ayam boiler dengan lebih teliti. Pasalnya, ayam ini dapat memicu beberapa penyakit kulit seperti ruam, merah-merah, dan juga gatal.

Baca Juga: 20 Ciri Khas Makanan Sehat untuk Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya konsumsi ayam boiler untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top