Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Bahaya Konsumsi Ceker Ayam untuk Kesehatan Tubuh

Uncategorized

10 Bahaya Konsumsi Ceker Ayam untuk Kesehatan Tubuh

Banyak orang yang masih belum mengetahui adanya bahaya konsumsi ceker ayam untuk kesehatan tubuh yang berlebihan. Selama ini kita sering mengonsumsi hewan yang diambil bagian dagingnya. Hewan seperti ayam tidak hanya diolah dari dagingnya saja, namun juga cekernya. Penggemar ceker ayam tidaklah sedikit. Bagian dari tubuh ayam ini paling sering dicampur ke dalam makanan seperti sayur sop atau dibuat dengan bumbu pedas.

Rasanya yang enak tidak membuat ceker ayam memiliki manfaat yang baik jika Anda mengonsumsinya terus menerus. Ada baiknya Anda memperhatikan ceker ayam yang akan Anda konsumsi, mulai dari kebersihannya dan juga ayam seperti apa asalnya. Saat ini banyak jenis ayam yang diternakkan dengan cara yang tidak sehat sehingga ayam yang dijual untuk dikonsumsi pun juga tidak terjamin kesehatannya.

10 Bahaya Konsumsi Ceker Ayam untuk Kesehatan Tubuh

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa bahaya konsumsi ceker ayam untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Kandungan zat pertumbuhan

Para oknum penjual yang berusaha mencari keuntungan yang tinggi biasanya akan memberikan cukup banyak zat pertumbuhan pada ayam yang akan mereka jual. Zat ini akan membuat ayam tumbuh dengan cepat namun berbahaya untuk dikonsumsi, termasuk bagian cekernya.

2. Antibiotik

Tidak hanya zat pertumbuhan saja, beberapa ayam pun sering diberi suntikan antibiotic yang dapat menjauhkan ayam dari serangan bakteri atau kuman. Namun suntikan antibiotic yang terlalu banyak justru akan mengganggu kesehatan Anda ketika mengonsumsinya.

3. Keracunan makanan

Ceker ayam yang diolah dengan cara yang salah juga akan memberikan efek buruk berupa keracunan di tubuh Anda. Anda akan merasa mual dan ingin muntah serta mengalami gangguan pencernaan lainnya.

Loading...

4. Memicu penyakit kanker

Zat-zat yang dimasukkan ke dalam ayam akan memicu terjadinya kerusakan sel di tubuh Anda. Hal ini akan tumbuh berlanjut sampai dengan timbulnya sel kanker. Itulah mengapa Anda perlu memperhatikan konsumsi ceker ayam dengan lebih teliti.

5. Penyakit kista

Kista akan menjadi resiko penyakit yang paling besar menyerang tubuh Anda jika mengonsumsi ceker ayam dalam jumlah yang banyak. Penyakit ini paling banyak menyerang wanita karena kista dapat dengan mudah berkembang dalam organ intim wanita.

6. Sakit perut

Ceker ayam yang tidak bersih mengandung banyak bakteri serta kuman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Bakteri dan kuman ini akan masuk ke dalam perut dan menimbulkan gejala sakit perut yang berbahaya.

7. Diare

Penyakit diare juga dapat menyerang tubuh Anda melalui ceker ayam yang Anda konsumsi. Pastikan ceker ayam yang akan Anda konsumsi terjaga kebersihannya sehingga tidak akan menimbulkan kuman diare dalam tubuh.

8. Maag

Ceker ayam juga dapat memicu penyakit maag, apalagi jika Anda mengolahnya dengan menggunakan bahan-bahan yang pedas. Lambung Anda akan mudah terinfeksi dengan asam lambung yang meningkat tinggi,

9. Sulit buang air besar

Bakteri dalam ceker ayam juga dapat menyebabkan kesulitan buang air besar. Gangguan pencernaan yang paling banyak disebabkan oleh bakteri biasanya akan menyerang aktivitas Anda ketika buang air besar.

10. Kekurangan nutrisi

Banyak ceker ayam yang diolah dengan cara yang salah sehingga kandungan nutrisi baik di dalamnya lebih banyak yang berkurang. Akibatnya, tubuh Anda hanya akan mengonsumsi makanan tanpa adanya nutrisi yang menyehatkan tubuh.

Baca Juga: 35 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya konsumsi ceker ayam untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top