Connect with us

Virtual.co.id

10 Bahaya Konsumsi Kulit Udang untuk Ibu Hamil

Uncategorized

10 Bahaya Konsumsi Kulit Udang untuk Ibu Hamil

Bagi Anda para wanita yang ingin hamil, ada baiknya Anda mengetahui adanya bahaya konsumsi kulit udang untuk ibu hamil. Kehamilan merupakan saat-saat penting bagi seorang ibu untuk menanti buah hati yang akan lahir ke dunia. Semua ibu pasti ingin mempunyai anak yang lahir dengan sehat tanpa kekurangan apapun. Itulah mengapa banyak ibu hamil yang sangat menjaga pola makannya dengan lebih teliti dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi.

Selama ini kita mengenal udang sebagai makanan yang dapat dengan mudah diolah menjadi berbagai jenis masakan lezat. Udang memang mengandung banyan nurtrisi dan protein untuk tubuh namun dapat menjadi makanan yang berdampak buruk bagi kesehatan ibu hamil. Ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi udang bersamaan dengan kulitnya karena dapat mengganggu kesehatan serta pertumbuhan janin.

10 Bahaya Konsumsi Kulit Udang untuk Ibu Hamil

Agar Anda tidak salah dalam memilih jenis makanan, berikut ini kami sajikan bahaya konsumsi kulit udang untuk ibu hamil yang perlu Anda ketahui.

1. Gangguan sistem pencernaan

Ada banyak jenis udang dengan jenis kulit yang berbeda pula. Semakin tebal kulitnya maka Anda akan mendapatkan jenis kulit yang semakin keras. Kerasnya kulit udang akan membuat pencernaan Anda tidak mudah untuk mencernanya dengan baik.

2. Kerusakan organ pencernaan

Lambung dan usus Anda bukanlah organ tubuh yang dapat mencerna makanan yang keras, termasuk kulit udang yang mempunyai tekstur yang keras. Jika Anda sering mengonsumsi udang dengan kulitnya, maka organ pencernaan Anda akan terluka atau infeksi.

3. Keracunan

Siapa sangka jika kulit udang juga dapat memberikan efek racun yang mematikan dalam tubuh. Hal ini bisa berasal dari udang yang sudah tercemar dengan kotornya air dimana udang tersebut hidup. Tubuh Anda pun akan dengan mudah mengalami gejala keracunan.

Loading...

4. Rasa gatal

Tidak semua orang dapat mengonsumsi udang dengan santai. Ada beberapa orang yang akan mengalami rasa gatal pada lidahnya ketika mengonsumsi udang, apalagi jika udang tersebut dikonsumsi langsung dengan kulitnya.

5. Alergi

Beberapa alergi yang orang miliki salah satunya adalah alergi terhadap makanan, contohnya udang. Orang yang alergi dengan udang sebaiknya tidak mencoba-coba untuk mengonsumsi udang, apalagi dengan kulitnya. Efek alergi pada tubuh Anda justru akan bertambah parah.

6. Peningkatan kolesterol pada tubuh

Udang mengandung cukup banyak jenis lemak yang akan membuat tubuh Anda mengalami peningkatan kolesterol yang cukup tinggi. Lemak ini juga terdapat pada bagian kulit dari udang, tidak hanya dagingnya saja.

7. Memicu penyakit kanker pada janin

Ibu hamil yang sedang mengandung tidak diperkenankan untuk mengonsumsi udang terlalu banyak dengan kulitnya. Hal ini dapat disebabkan oleh tercemarnya air tempat hidup udang dengan kadar merkuri yang tinggi. Janin pun akan terjangkit kanker ganas.

8. Mengganggu pertumbuhan janin

Udang dengan kulitnya yang sudah tidak sehat lagi untuk dikonsumsi akan membuat pertumbuhan janin terhambat. Ada banyak kemungkinan yang akan terjadi dengan janin. Mulai dari cacat lahir sampai dengan penyakit lainnya.

9. Gangguan proses persalinan

Ibu hamil dengan konsumsi udang yang cukup banyak bisa mendapatkan dampak yang buruk ketika akan melahirkan. Jika udang yang dikonsumsi tidak sehat, maka proses persalinan pun akan mengalami banyak gangguan.

10. Kandungan bakteri

Ada baiknya jika Anda hendak mengonsumsi udang, Anda membersihkannya dengan baik terlebih dahulu. Besar kemungkinan udang yang Anda beli memiliki cukup banyak bakteri yang menempel, terutama pada bagian kulitnya.

Baca Juga: 12 Efek Buruk Makanan Berdebu untuk Kesehatan Tubuh

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya konsumsi kulit udang untuk ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top
%d bloggers like this: