Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Konsumsi Mie Instan dengan Nasi Bersamaan

Uncategorized

15 Bahaya Konsumsi Mie Instan dengan Nasi Bersamaan

Banyak bahaya konsumsi mie instan dengan nasi bersamaan yang akan Anda dapatkan jika kebiasaan ini sering Anda lakukan setiap hari. Mie instan sendiri terbuat dari bahan tepun yang sudah banyak mengandung karbohidrat. Belum lagi kandungan pengawet di dalamnya karena merupakan makanan kemasan. Nasi sendiri merupakan makanan pokok yang memiliki kandungan karbohidrat cukup banyak diantara jenis makanan lainnya.

Jadi bisa Anda bayangkan ketika Anda mengonsumsi mie instan dengan nasi bersamaan, maka tubuh Anda akan menerima terlalu banyak asupan karbohidrat. Padahal jika tubuh terlalu banyak menerima karbohidrat, resiko serangan berbagai jenis penyakit akan mudah menyerang tubuh Anda. Belum lagi jika nasi yang Anda konsumsi ternyata berasal dari jenis beras plastik, maka gangguan kesehatan yang akan Anda terima akan sangat besar.

15 Bahaya Konsumsi Mie Instan dengan Nasi Bersamaan

Agar Anda tidak kesulitan dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa bahaya konsumsi mie instan dengan nasi bersamaan yang perlu Anda ketahui.

1. Kekurangan nutrisi

Rasa mie instan dengan nasi memang enak namun makanan ini tidak akan memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan nutrisi yang lengkap. Anda hanya akan mendapatkan lebih banyak karbohidrat dari biasanya.

2. Menambah kandungan gula dalam tubuh

Seperti kita ketahui bahwa karbohidrat akan menjadi gula jika sudah diolah oleh tubuh. Konsumsi mie instan dengan nasi akan membuat jumlah gula di tubuh Anda menjadi lebih banyak dan merusak organ pankreas.

3. Gangguan organ pankreas

Hormon insulin yang dihasilkan oleh tubuh dari konsumsi karbohidrat yang berlebih dilakukan oleh pankreas. Jika Anda mengonsumsi nasi dan mie instan secara terus menerus, maka sudah bisa dipastukan tubuh Anda akan mengalami gangguan kesehatan pada bagian pankreas.

Loading...

4. Memicu penyakit diabetes

Karbohidrat yang diubah oleh tubuh menjadi gula akan membuat kadar gula dalam darah Anda menjadi naik. Hal ini akan memicu penyakit diabetes dan membuat Anda tidak bisa mengonsumsi makanan lainnya dengan lebih bebas karena perlu menghitung kandungan gula di dalamnya.

5. Rusaknya organ hati

Tidak hanya pankreas saja yang dapat dirusak oleh konsumsi nasi dan mie instan bersamaan, namun juga organ hati di tubuh Anda. Karbohidrat yang menumpuk di hati akan membuat tubuh Anda mengalami banyak penyakit.

6. Kegemukan

Mie instan dengan nasi merupakan menu makanan yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih gemuk. Kandungan kalori makanan ini bisa mencapai 800 kal. Bayangkan jika hampir setiap hari Anda mengonsumsi mie dan nasi bersamaan.

7. Obesitas

Pengaruh mie instan dan nasi yang dikonsumsi bersama-sama tidak hanya akan membuat Anda menjadi lebih gemuk, namun juga memicu obesitas. Obesitas yang berlebihan akan membuat tubuh Anda mudah diserang penyakit komplikasi lainnya.

8. Darah tinggi

Efek lainnya dari obesitas yaitu meningkatkan tekanan darah sehingga akan memicu penyakit darah tinggi. Tubuh Anda akan mempunyai mood yang tidak stabil, mudah emosi, serta memicu penyakit lainnya dalam tubuh.

9. Gangguan pencernaan

Pencernaan Anda juga tidak akan bisa menerima karbohidrat dalam jumlah banyak. Akibatnya, organ pencernaan akan bekerja lebih keras untuk mencerna mie dan nasi yang Anda konsumsi. Nutrisinya pun tidak akan banyak.

10. Kanker

Semua makanan yang dikonsumsi terlalu banyak akan membuat Anda beresiko terjangkit penyakit. Sama halnya jika Anda mengonsumsi mie dan nasi. Anda bisa dengan mudah diserang penyakit kanker yang mematikan.

Baca Juga: 10 Efek Buruk Mengkudu untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 bahaya diatas, ada beberapa bahaya konsumsi mie instan dengan nasi bersamaan lainnya. Berikut ini 5 bahaya lainnya:

5 Bahaya Konsumsi Mie Instan dengan Nasi Bersamaan Lainnya

11. Sakit perut
12. Sulit buang air besar
13. Susah diet
14. Perut buncit
15. Sembelit

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya konsumsi mie instan dengan nasi bersamaan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top