Connect with us
close

Virtual.co.id

7 Bahaya Makan Bunga Es Kulkas bagi Kesehatan Tubuh

Uncategorized

7 Bahaya Makan Bunga Es Kulkas bagi Kesehatan Tubuh

Freezer lemari es yang berada dalam suhu yang sangat minim lama kelamaan akan menghasilkan bunga es. Freezer memang bisa menjaga kondisi makanan agar tidak cepat membusuk, namun bunga es yang di produksi ini akan menyebabkan bahaya untuk kesehatan. Dalam artikel ini akan dibahas tentang bahaya makan bunga es kulkas untuk kesehatan.
Bunga Es Kulkas merupakan air – air yang membeku didalam freezer sehingga membentuk gumpalan es. Namun perlu kamu ketahui bahwa bunga es kulkas ini mengandung beberapa senyawa berbahaya yang tentunya berbahaya untuk kesehatan.
Bahaya Makan Bunga Es Kulkas, Dampak Bahaya Makan Bunga Es Kulkas, Bahaya Makan Bunga Es Kulkas bagi Kesehatan
Loading...

1. Menyebabkan Pilek

Bahaya makan bunga es kulkas yang pertama yaitu dapat menyebabkan penyakit pilek. Hal ini selayaknya seseorang yang terlalu banyak mengonsumsi minuman dingin, pasti akan menimbulkan batuk dan pilek. Begitu pula yang terjadi jika seseorang mengonsumsi bunga es yang dapat menyebabkan flu, batuk, pilek, dan sejenisnya.

2. Menyebabkan sakit perut

Air es yang menggumpal atau biasa disebut dengan bunga es kulkas ternyata memiliki kandungan senyawa berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit jika dikonsumsi. Hal ini tidak lain disebabkan oleh kulkas memiliki bahan – bahan aktif yang tidak dapat dikonsumsi oleh manusia. Jika terus menerus dikonsumsi maka akan menyebabkan gangguan pencernaan dan sakit perut.

3. Penyakit Tifus

Selain dapat menyebabkan sakit perut, mengonsumsi bunga es kulkas dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit tifus. Bakteri penyakit tifus sangat mudah ditemui dalam air mentah. 
Air mentah sangat tidak di anjurkan untuk dikonsumsi oleh manusia. Sama halnya dengan bunga es yang terdapat pada pinggiran rak kulkas, kemungkinan didalam kulkas ini terdapat banyak bakteri tifus dan jika seseorang makan bunga es kulkas dapat berpotensi terjangkit penyakit tifus.

4. Banyak Bakteri

Kulkas tidak hanya digunakan untuk membuat es. Sangat banyak fungsi kulkas atau lemari es ini. salah satunya yaitu untuk menyimpan sayuran dan buah – buahan agar tetap segar. Namun sayuran yang tidak dicuci bersih dapat meninggalkan bakteri berbahaya didalam kulkas. 
Bakteri yang di melekat pada sayur dan buah kemudian akan berkembang didalam kulkas. Bakteri – bakteri ini jika terus dibiarkan akan menyebar keseluruh bagian kulkas termasuk bunga esnya dan akan menyerang organ penyernaan manusia jika dimakan.

5. Diare

Air yang tidak bersih dan steril dapat menyebabkan berbagai macam penyakit tidak terkecuali diare. Penyakit ini sangat lazim dan sering terjadi pada seseorang yang tidak berhati hati dalam memilih makanan. 
Diare memang merupakan penyakit yang tidak begitu berbahaya, namun apabila terjangkit diare akan mengganggu aktivitas sehari – hari. Diare sebabkan oleh bakteri – bakteri diare yang menempel pada makanan termasuk bunga es kulkas yang mengandung banyak sekali bakteri berbahaya.

6. Terjadi pembekuan Otak

Minum air es terutama yang terbuat dari air mentah akan meningkatkan aliran darah menuju otak. Sehingga orang yang sering mengonsumsi bunga es akan merasa pusing secara tiba – tiba dan perlahan hilang hal ini biasa disebut dengan pembekuan otak.
Pembekuan otak dapat menyerang siapa saja baik anak – anak maupun orang dewasa terutama yang memiliki penyakit migrain. Oleh sebab itu otak yang sangat sensitif ini harus dijaga agar tetap hangat. 

7. Perut Membuncit

Selain memperburuk penampilan, perut buncit juga membuat seseorang susah bergerak karena membawa badan yang terlalu berat. Pada perut terdapat bantalan lemak yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh termasuk menghangatkan bunga es yang kita konsumsi.
Semakin banyak bunga es yang dikonsumsi, maka bantalan lemak pada perut akan semakin tebal. Hal inilah yang menyebabkan perut seseorang yang sering mengonsumsi bunga es kulkas membesar atau sering disebut dengan istilah buncit. Perut yang tidak ideal merupakan ciri ciri pola hidup yang tidak sehat dan akan memicu munculnya penyakit – penyakit berbahaya lainnya.
Itulah beberapa informasi bahaya makan bunga es kulkas. Oleh karena itu jika kamu memang ingin mengonsumsi es, hendaknya menggunakan es yang dibuat dari pengolahan air bersih yang dibekukan dalam freezer. Bunga es kulkas meski sekilas terlihat sama dengan es pada umumnya, namun didalamnya memiliki jutaan bakteri yang bisa menyerang manusia kapan saja. Terlebihnya lagi silahkan anda konsumsi minuman yang sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top