Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Minum Teh Setiap Hari

Uncategorized

15 Bahaya Minum Teh Setiap Hari

Teh menjadi salah satu minuman favorit bagi semua kalangan. Teh memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tetapi bila dikonsumsi setiap hari malah justru menimbulkan bahaya.  Berikut ini adalah bahaya minum teh setiap hari:

1. Terkena Diabetes

Saat minum teh biasanya kita menambahkan tehnya dengan gula supaya terasa manis. Tetapi bayangkan jika kita minum teh tiga kali sehari atau bahkan lima kali, berapa banyak gula yang kita konsumsi? Tentu saja sangat banyak, belum lagi minuman atau makanan yang lain, seperti kue, nasi, bahkan sup buah pun mengandung gula. Bukankah sangat bahaya minum teh setiap hari? Konsumsi gula berlebih dapat membuat tubuh kita terkena penyakit diabetes. Maka dari itu kita harus mengurangi konsumsi teh manis agar tubuh kita terhindar dari diabetes.

2. Gangguan Ginjal

Teh bila dikonsumsi sewajarnya mungkin akan membuat tubuh menjadi sehat. Apakah kamu tahu betapa bahaya minum teh setiap hari? Teh bila di konsumsi dalam jumlah banyak dan terus menerus dapat meningkatkan resiko gagal ginjal karena kandungan mineral oksalat didalamnya. Kalsium oksalat dapat menimbulkan batu ginjal. Jadi, jika kita tidak ingin terkena gangguan ginjal kurangilah konsumsi teh.

3. Bakal Kencing Terus

Konsumsi banyak teh akan membuat tubuh kita memproduksi urine lebih banyak. Dan otomatis kita akan lebih sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena sifat diuretik alami di dalam tubuh. Maka dari itu akan bahaya minum teh setiap hari dalam jumlah banyak. Untuk mengurangi resiko ini, maka lebih banyaklah minum air putih jika kita merasa haus dan dehidrasi, karena air putih bisa mengembalikan cairan yang hilang dari tubuh kita sehingga rasa haus dan dehidrasi bisa terobati.

4. Gigi Menjadi Menguning atau Coklat Warnanya

Bahaya minum teh setiap hari karena dapat membuat gigi kita menjadi kuning atau bahkan coklat.  Hal ini terjadi karena zat warna dalam teh itu memberi noda pada enamel gigi kita. Jika tidak mau gigi menjadi kuning atau coklat, sebaiknya kurangi minum teh.

5. Dehidrasi

Saat cuaca panas biasanya tenggorokan terasa kering. Orang akan lebih suka minum teh dingin daripada air putih biasa karena merasa teh lebih mendinginkan tenggorokan. Padahal sebenarnya teh jauh akan membuat kita merasa dehidrasi, sebab minum teh membuat tubuh kita memproduksi urine lebih banyak. Hal ini terjadi karena sifat diuretik pada tubuh Sehingga sangat bahaya minum teh setiap hari saat cuaca sedang panas.

Loading...

6. Ketergantungan dan Kecanduan

Teh mengandung zat kafein, walaupun tidak sebanyak pada kopi. Zat kafein ini dapat membuat kita ketergantungan dan juga kecanduan saat kita minum teh. Maka akan sangat bahaya minum teh setiap hari.

7. Sulit Tidur atau Justru Ngantuk Terus

Zat kafein dalam teh membuat kita merasa deg-degan karena jantung kita akan berdetak lebih
kencang. Sehingga kita merasa sulit tidur. Tapi pada beberapa orang saat mereka minum teh justru malah membuat mereka mengantuk. Oleh karena itu bahaya minum teh setiap hari.

8. Pusing kepala

Akan bahaya minum teh setiap hari karena dapat menghambat tubuh kita dalam menyerap zat besi,  sehingga produksi trombosit akan berkurang atau terhambat. Hal ini menyebabkan otak kita akan kekurangan sel darah merah. Hal ini menyebabkan kepala kita pusing.

9. Keracunan

Sekarang produk-produk teh kemasan lebih banyak diburu masyarakat dibandingkan dengan teh organik. Karena lebih simple dan lebih murah harganya,  kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli gula tambahan. Padahal gula pada teh kemasan adalah gula buatan, bukan gula murni. Jadi bisa menyebabkan kita keracunan. Bukankah sangat bahaya minum teh setiap hari?

10. Otak Menjadi Malas Berpikir

Saat minum teh berlebihan, produksi trombosit dalam tubuh kita akan terhambat, sehingga sel darah merah dalam otak menjadi berkurang. Karena kurangnya sel darah merah itu maka otak kita akan merasa pusing dan jadi membuat kita malas untuk berpikir.

Baca Juga:15 Cara Membuat Tubuh Jadi Bugar

5 Bahaya Minum Teh Setiap Hari yang Lainnya:

11. Asam Lambung Naik
12. Tekanan Darah Tinggi
13. Bau Badan Jadi Tidak Sedap
14. Diare
15. Merasa Haus Terus

Pada dasarnya semua makanan atau minuman jika kita konsumsi terlalu banyak bukan malah menunjukkan khasiatnya, justru akan membuat efek yang buruk bagi tubuh kita. Tubuh kita jadi tidak sehat, dan beresiko terkena berbagai macam gangguan penyakit.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top