Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Bahaya Minum Teh Beserta Ampasnya Bagi Kesehatan Tubuh

Uncategorized

8 Bahaya Minum Teh Beserta Ampasnya Bagi Kesehatan Tubuh

Teh merupakan salahs satu minuman nikmat yang paling banyak dikonsumsi di dunia setelah air putih. Berbagai macam manfaat dan khasiat telah tersedia di dalam minuman ini. Tetapi bahaya minum teh ampas juga sangatlah berbahaya dan perlu untuk sekali anda hindari.

Pada saat ini banyak seseorang yang telah mengkonsumsi minuman teh beserta ampasnya tanpa perlu melihat apa saja dampak bahaya yang akan dirasakan. Jika anda ingin mengetahui apa saja bahaya minum teh beserta ampasnya, berikut inilah bahayanya.
Bahaya Minum Teh Ampas, Efek Samping Minum Teh Ampas, Bahaya Minum Teh Ampas untuk Kesehatan
Loading...


1. Asam Lambung Naik 

Efek samping ampas teh yang pertama bisa membuat asam lambung naik. Hal ini sendiri telah disebabkan karena teh basi memiliki perubahan zat kimia yang sangatlah berbahaya dan muncul akibat penguapan udara. 
Dengan hal ini nantinya kondisi teh bisa mengganggu organ lambung karena bisa melukai dinding lambung dan akan memicu peningkatakan asal lambung tersebut. Jadi, jika perut anda sedang kosong, sebaiknya jangan mengkonsumsi teh basi karena bisa mempercepat naiknya asam lambung.

2. Menyebabkan anemia

Anemia merupakan salah satu penyakit dimana seseorang sedang mengalami kekurangan sel darah merah di dalam tubuhnya. Meminum ampas teh secara berlebihan setelah makan bisa membuat tubuh anda kesulitan di dalam menyerap dan mengontrol zat besi. Tentu, jika hal ini terus menerus dilakukan bisa mengakibatkan gejala anemia.


3. Demam tinggi 

Minum teh beserta ampasnya ini sangatlah berbahaya sekali jika di konsumsi oleh pendertia demam ringan karena teh beserta ampasnya terkandung zat theophyline yang dapat menyebabkan demam semakin tinggi. Untuk itu hindarilah mengkonsumsi teh jika  mengalami hal tersebut, sehingga tubuh anda tidak akan kehilangan keseimbangan.

4. Insomnia

Setiap orang berkeinginan untuk tidur dengan pulas, tetapi jika sebelum tidur mekonsumsi teh beserta ampasnya, maka akan membuat anda kesulitan untuk tidur. Sebab teh ini memiliki kadar kafein yang cukup tinggi seperti halnya kopi. Jadi apabila anda sebelum tidur meminum teh, bisa membuat tidur anda lebih sulit lebih tepatnya lagi mengalami insomnia. 

5. Gangguan dinding usus 

Usus merupakan salah satu organ tubuh yang harus benar benar di jaga, dengan usus yang sehat pasti kesehatan tubuh akan selalu maksimal. Namun berhati-hatilah dengan minuman yang satu ini yaitu teh, jika mekonsumsi minuman ini secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi pada dinding usus. Dengan adanya hal tersebut akan memicu munculnya penyakit maag. Oleh karena itu, mekonsumsi ampas teh sangat berdampak buruk sekali bagi yang memiliki penyakit maag.

6. Resiko batu ginjal 

Dampak dari minum teh secra terus menerus dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal, hal ini terjadi karena teh memiliki kandungan zat oxalate yang bisa membentuk batu ginjal. Biasanya resiko penyakit tersebut terdapat pada seseorang yang sudah berusia 40 tahun lebaih, kebanyakan hal tersebut menyerang kaum pria dari pada perempuan. 
Sebuah penelitian berbicara bahwa dengan minum teh setiap hari dapat menimbulkan pembuatan batu serta kristal di dalam saluran pembuangan air. Tentu anda sangat di sarankan ketika sarapan pagi jangan mekonsumsi air teh, karena dapat menyebabkan terjadinya terserang resiko batu ginjal. Gantilah minum teh dengan air putih, karena air putih lebih baik dan dapat membantu anda untuk menjaga kesehatan tubuh.

7. Tubuh kurus 

Ternyata mengkonsusmi teh secara berlebihan dapat menjadikan tubuh anda kurus. Hal ini terjadi   karena setiap makanan yang anda makan yang memiliki gizi, zat besi dan nutrisi tidak bisa menyerap dengan optimal. Oleh karena itu, seandainya anda sudah terbiasa meminum teh setelah makan atau sebelum makan sebaiknya dihentikan. Teh bisa anda konsumsi setelah 2 jam sesudah makan.

8. Memicu sakit maag 

Mengkonsumsi teh pada saat perut tidak terisi apapun bisa menyebabkan maag kambuh. Jadi, berhati-hatilah bagi anda yang memiliki penyakit maag jangan sampai mengkonsumsi teh sebelum perut terisi makanan. 
Selain itu, mengkonsumsi teh secara terus menerus juga dapat menyebabkan terjadinya asam lambung, walaupun anda tidak memiliki gejala asam lambung. Tetapi, hal ini bisa terjadi dalam waktu yang sangat panjang.       
Diatas itulah dampak bahaya minum teh ampas bagi kesehatan yang akan anda rasakan jika terlalu berlebihan di dalam mengkonsumsinya. Mulai saat ini konsumsilah minuman yang sehat untuk memiliki tubuh yang kuat dan sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top