Connect with us
close

Virtual.co.id

6 Dampak Bahaya Minum Teh Campur Susu Untuk Kesehatan

Uncategorized

6 Dampak Bahaya Minum Teh Campur Susu Untuk Kesehatan

Minuman teh telah dipercaya sejak lama memiliki manfaat dan dapat menyegarkan saat tubuh dalam kondisi haus dan kelelahan. Semakin lama teh banyak di sajikan dengan bermacam-macam varian. Meskipun teh memiliki manfaat untuk kesehatan begitu pula dengan susu. Namun apabila susu dan teh di campur menjadi satu akan menyebabkan bahaya minum teh campur susu untuk kesehatan.

Kandungan senyawa yang pada teh memang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun jika kita mencampurkannya dengan susu, zat protein dan kalsium yang tinggi dari susu akan menurunkan kualitas senyawa yang dikandung teh.

Jika ingin minum teh sebaiknya tidak dicampur dengan makanan atau minuman lain. Hal ini dimaksudkan agar nutrisi pada teh dapat terserap dengan baik oleh tubuh. Selain itu mengonsumsi teh dan susu yang di campur menjadi satu akan menyebabkan berbagai keluhan kesehatan bagi tubuh. Berikut ini merupakan beberapa contoh bahaya minum teh campur susu untuk kesehatan.

Bahaya Minum Teh Campur Susu, Dampak Buruk Minum Teh Campur Susu, Efek Samping Minum Teh Campur Susu, Bahaya Minum Teh Campur Susu untuk Kesehatan

1. Pembentukan batu ginjal

Bahaya minum teh campur susu memang memiliki lebih banyak kerugian dari pada manfaat yang di kandungnya. Salah satunya yaitu akan membentuk batu ginjal. Kandungan kalsium dan protein tinggi pada segelas susu akan berubah menjadi racun yang mematikan ketika dicampurkan dengan teh.

Selain menjadi racun, teh susu juga akan memicu pembentukan batu ginjal dalam urin sehingga menyebabkan seseorang akan kesulitan buang air kecil. Gejala awal yang biasa ditimbulkan oleh penyakit ini yaitu menderita nyeri pada bagian perut karena ginjal mengalami kerusakan.

2. Serangan Jantung Mendadak

Minum teh yang di campur susu dengan sering dalam jangka waktu yang sangat lama akan menyebabkan senyawa catchein pada teh akan menghilang. Padahal senyawa ini bermanfaat untuk melindungi jantung dari berbagai masalah seperti serangan jantung mendadak. Oleh sebab itu teh yang dicampur susu dapat menyebabkan seseorang mudah menderita serangan jantung mendadak.

Loading...

3. Merusak daya tahan tubuh

Kandungan protein dari susu akan merusak kandungan kafein pada teh sehingga akan menyebabkan imunitas atau daya tahan tubuh rusak. Apabila daya tahan tubuh seseorang rusak akan mudah mengalami kelelahan dan penyakit seperti batuk, flu, dan pilek.

4. Serangan radikal bebas

Selain dampak diatas, kandungan zat antioksidan juga dapat berkurang bahkan hilang jika teh di gabungkan dengan susu. Akibatnya teh tidak lagi mampu mengendalikan serangan radikal bebas termasuk asap, sinar matahari, dan debu.

5. Sulit untuk menurunkan berat badan

Jangan pernah untuk minum teh yang dicampur dengan susu apapun alasannya. Zat cathcing yang ada pada teh sangat dipercaya ampuh untuk mengatasi kelebihan berat badan. Namun jika dicampurkan dengan susu, maka zat cathcing pada teh akan mengalami pengurangan performanya untuk memecah lemak dalam tubuh. Akibatnya seseorang akan susah untuk diet dan justru akan menambah berat badan karena susu mengandung lemak yang sangat tinggi.

6. Menghambat pelebaran pembuluh darah

Teh yang dicampur dengan susu juga dapat menghambat kemampuan teh untuk melebarkan pembuluh darah. Sedangkan pelebaran pembuluh darah ini berfungsi untuk kesehatan jantung. Apabila teh susu minum secara sering pada akhirnya akan menyebabkan penyakit berbahaya lain seperti kencing batu dan batu ginjal. Apalagi jika tidak diimbangi dengan minum air putih yang cukup yaitu sebanyak minimal 8 gelas per hari.

Baca Juga 7 Dampak Bahaya Minum Teh Setelah Makan yang Harus dihindari

Itulah 6 Informasi tentang bahaya minum teh campur susu untuk kesehatan. Agar manfaat teh dan susu dapat dengan maksimal dirasakan oleh tubuh sebaiknya minum teh dan susu dengan terpisah misalnya minum susu di pagi hari dan siang harinya minum teh hangat atau es teh yang menyegarkan kondisi tubuh yang panas. Walaupun susu dan teh memiliki manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh namun tidak dapat seenaknya kita mencampurnya.

Sebaiknya teh tidak diminum dengan mencampurkan susu agar manfaat pada masing – masing minuman dapat dirasakan secara optimal. Namun bagi kamu yang sudah sangat menyukai teh susu, kamu bisa menikmatinya dengan cara beralih dari sebelumnya susu sapi menjadi susu kedelai yang lebih menyehatkan dan bisa dicampur dengan teh. Jadi sebaiknya konsumsilah minuman yang sehat untuk memiliki tubuh yang sehat dan kuat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top