Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Bahaya Sering Makan Mie Instant untuk Kesehatan

Uncategorized

20 Bahaya Sering Makan Mie Instant untuk Kesehatan

Mie Instant bagi banyak orang telah menjadi gaya hidup. Kamu adalah salah satunya yang tergila-gila pada mie cepat saji ini. Selain harganya murah, rasanya juga beragam. Tidak peduli pada berbagai macam bahaya yang akan ditimbulkan, seseorang tetap saja menyantap mie instant.

Berikut telah kami susun berbagai bahaya sering makan mie instant untuk kesehatan:

1. Mengalami Kegemukan

Bahaya sering makan mie instant bisa menyebabkan kita mengalami kegemukan. Ini sudah menjadi rahasia umum. Mereka yang gemar makan mie instant, berpotensi naik terus berat badannya. Mengapa bisa terjadi sepertinya karena tubuh kelebihan gula. Ingat bahwa mie itu mengandung karbohidrat dan di dalam tubuh manusia, karbohidrat diubah menjadi glukosa. Pantas saja jadi gemuk akhirnya!

2. Terserang Diare Terus-Menerus

Serangan diare terus-menerus juga bisa terjadi bilamana kita sering makan mie instant. Cobalah bandingkan ketika kita makan nasi dengan makan mie instant terus. Dari feses saja sudah beda. Kalau makan mie instant jadinya malah mencret dan sakit perut terus. Karena memang antara mie dan nasi jelaslah beda. Lebih baik nasi, mudah dicerna. Kalau mie susah mencernanya tubuh manusia.

3. Kerusakan Usus

Kerusakan usus akan terjadi pada orang yang sering makan mie instant. Dinding usus jadi terluka. Sehingga tubuh pun jadi mengalami gangguan pencernaan secara total. Ingat bahwa kerusakan usus seperti misalnya bocor ususnya akan sangat mengerikan. Karena menimbulkan infeksi berkepanjangan yang akhirnya berujung pada kematian.

4. Kerja Lambung Terganggu

Kerja lambung juga akan terganggu bila kita sering makan mie instant. Kamu yang punya riwayat penyakit maag sebaiknya mengurangi makan mie instant atau malah sama sekali tidak makan. Ini jauh lebih baik daripada maagnya jadi semakin parah. Orang yang lambungnya rawan sakit sebaiknya sering makan, sedikit-sedikit dengan intensitas yang sering. Dan disarankan makannya makan nasi saja, bukannya mie instant.

Loading...

5. Terkena Kanker

Mie instant identik dengan anak kost. Para mahasiswa yang ngekost dan tinggal jauh dari orang tuanya suka sekali makan mie. Mereka tidak berpikir jangka panjangnya bahwa mie instant bisa menyebabkan kanker. Kamu sebaiknya jika pun harus ngekost, makan makanlah bergizi! Makan nasi dan sayur serta lauk-pauk lebih baik daripada mie instant.

6. Kemampuan Berpikir Menurun

Kemampuan berpikir juga akan menurun bilamana kamu sering makan mie instant. Ini karena otak tidak mendapatkan cukup nutrisi. Mie instant, apa sebenarnya kebaikan di dalamnya? Meski diklaim mengandung vitamin, namun ini adalah makanan cepat saji yang mengandung banyak bahan kimiawi. Maka kalau kamu tergolong jenis orang yang membutuhkan banyak kerja pikiran, sebaiknya hindari makan mie instant.

7. Sering Mengantuk

Sering mengantuk juga akan dialami oleh mereka yang sering makan mie instant. Kalau kamu seorang pelajar yang masih perlu belajar di kelas, sebaiknya hindari makan mie instant di pagi hari. Sarapan yang baik itu sarapan roti saja. Atau nasi sedikit. Ini jauh lebih baik, tidak akan membuatmu mengantuk disaat harus banyak bekerja dalam kesadaran tinggi.

8. Terserang Tifus

Inilah yang menjadi momok dan mitos di masyarakat. Benarkah bahwa sering makan mie instant
akan menyebabkan kita terserang tifus? Jawabannya adalah benar. Ini sudah terbukti oleh para mahasiswa yang ngekost. Disaat mereka memiliki gaya hidup buruk makan makanan yang tidak sehat, seperti mie. Pada akhirnya mereka jatuh sakit.

9. Mengalami Sakit Kepala

Sakit kepala juga akan terjadi kalau kamu sering makan mie instant. Bahaya makan mie instant memang sangat berpengaruh pada syaraf di otak jadi menegang. Alhasil sakit kepala jadi tak terhindarkan.

10. Lapar Terus

Lapar terus juga akan dialami oleh mereka yang makan mie instant. Karena kandungan kalori dalam mie sebenarnya tidak benar-benar mampu bertahan melewati proses metabolisme. Makan 3 bungkus nasi tidak akan membuat seseorang kenyang seperti saat dirinya makan nasi sepiring.

Baca Juga: 15 Bahaya Buang Air Besar di Kloset Duduk

15 Bahaya Makan Mie Instant yang Lainnya:

11. Terkena Sembelit
12. Susah Buang Air Besar
13. Kesehatan Menurun
14. Kulit Menjadi Kusam
15. Iritasi Lidah
16. Susah untuk Konsentrasi
17. Menjadi Pribadi yang Malas
18. Tubuh Terasa Lemah
19. Sistem Imun Terganggu
20. Kulit Pucat

Wah, tidak menyangka ya ternyata bahaya makan mie instant sangat banyak sekali. Kita mesti waspada terhadap berbagai bahaya di atas. Janganlah menggadaikan kesehatan untuk kepuasan sesaat. Karena dampaknya akan dirasakan seumur hidup.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top