Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Sering Memakai Kaos Kaki untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Bahaya Sering Memakai Kaos Kaki untuk Kesehatan

Kaos kaki sering digunakan sehari-hari, baik oleh pelajar maupun oleh pekerja. Pelajar memakai kaos kaki mungkin karena adaya peraturan di sekolah untuk wajib memakai kaos kaki. Sedangkan para pekerja biasanya memakai kaos kaki karena agar terlihat lebih rapi. Kaos kaki juga di gunakan untuk melindungi kita dari panas matahari dan juga melindungi kita dari kedinginan.

Kaos kaki juga bisa dijadikan fashion untuk para pecinta fashion. Karena sekarang ada banyak sekali kaos kaki motif menarik dan lucu-lucu yang dijual di toko online maupun kios-kios dipasar. Kaos kaki memang memiliki manfaat yang bisa kita rasakan. Tetapi penggunaan kaos kaki terlalu sering bisa menimbulkan bahaya. Berikut ini adalah bahaya sering memakai kaos kaki untuk kesehatan:

1. Kaki Jadi Bau

Bahaya sering memakai kaos kaki ternyata bisa menyebabkan kita jadi bau kaki. Aroma kaki yang bau bisa menyebabkan orang di sekeliling kita akan terganggu. Biar bagaimana pun kaki yang bau memang sangat menjadi polusi udara. Pastilah akan tercium, bagaimana pun kita menghalaunya. Sampai-sampai kaos kaki juga jadi ikutan bau.

2. Kaki Terasa Gatal

Gatal pada kaki juga akan terjadi sebagai efek dari sering memakai kaos kaki. Rasa gatal ini bisa menyebabkan kaki kita begitu gatalnya sampai ingin selalu menggaruk. Ketahuilah bahwa rasa gatal ini akan sangat menganggu diri kita. Karena bisa memecah konsentrasi. Padahal menggaruk kaki bukan sesuatu yang mudah dilakukan.

3. Kaki Terasa Lembab

Tahukah kamu bahwa kaki yang terasa lembab disebabkan karena banyaknya keringat yang terperangkap dalam kaos kaki. Rasa lembab ini akan sangat menganggu diri kita karena membuat langkah menjadi tidak nyaman. Apalagi saat kita bersepatu. Sensasinya akan membuat duduk tidak nyaman. Kita akan merasa selalu ingin melepas sepatu. Padahal ini kan tidak memungkinkan.

4. Sirkulasi Udara di Kaki Tidak Lancar

Sirkulasi udara pada kaki bisa tidak lancar karena seringnya kita memakai kaos kaki. Sebenarnya memakai kaos kaki itu tidak diajurkan terlalu sering. Karena telapak kaki salah satu pusat titik syaraf yang harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika kamu sering menggunakan kaos kaki, maka usahakan untuk sering melepasnya biar tidak lembab lagi.

Loading...

5. Badan Terasa Panas

Badan kita akan terasa panas kalau sering memakai kaos kaki. Beberapa orang memang mengaku pernah mengalami demam bila dirinya menutup telapak kakinya dalam waktu lama. Pemakaian kaos kaki di saat cuaca sedang panas juga bisa membuat kita jatuh sakit. Maka dari itu, sebaiknya kita lepas saja kaos kakinya. Kalau memang masih butuh untuk menutup aurat misalnya, penggunaan kaos kaki tipis atau stoking lebih baik.

6. Badan Terasa Lemas

Sama dengan sensasi rasa panas. Ternyata rasa lemas juga akan kita rasakan bilamana sering memakai kaos kaki dalam jangka waktu lama. Ini terjadi karena tubuh kita yang terlalu lelah dan lemah menahan suhu tubuh yang tinggi akibat penggunaan kaki. Ingat bahwa ada titik-titik tertentu di tubuh manusia yang sangat rentan mengalami perubahan suhu, yaitu leher, telapak kaki dan area hidung.

7. Mengalami Demam

Orang yang sering memakai kaos kaki rentan mengalami demam. Ini terjadi ketika suhu tubuh gagal menjadi normal. Cuaca yang sedang buruk, membuat demam terjadi. Serangan heatstroke makin memperburuk kondisi demam. Sebaiknya jika kamu sudah merasakan tidak enak badan, sebaiknya kamu lepas saja kaos kakimu.

8. Pegal-Pegal Badan

Pegal-pegal badan juga menjadi bahaya dari sering memakai kaos kaki. Rasa pegal di badan ini sangat menyebalkan sampai kamu jadi malas beraktivitas. Tekanan dari kaos kaki yang kencang akan membuatmu semakin parah pegal-pegalnya. Dan akhirnya bisa jadi meriang berkelanjutan.

9. Gangguan Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah kita bisa menjadi tidak lancar disebabkan karena penggunaan kaos kaki yang ketat.

10. Darah Mengendap di Telapak Kaki

Bahaya menggunakan kaos kaki juga membuat darah mengendap di telapak kaki.

Baca Juga: 15 Bahaya Melakukan Bleaching Gigi

5 Bahaya Sering Memakai Kaos Kaki:

11. Pusing
12. Kepala Nyeri
13. Kaki Pegal
14. Badan Panas Dingin
15. Infeksi di Area Jari dan Telapak Kaki

Demikian adalah beberapa bahaya yang bisa saja timbul karena sering memakai kaos kaki. Pastikan selama seharian kamu memakai kaos kaki kamu pernah sesekali melepasnya. Dan jangan lupa mencuci kaos kaki yang telah kamu gunakan, agar tidak tercium bau tidak sedap.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top