Connect with us
close

Virtual.co.id

8 Bahaya Mengkonsumsi Susu Kaleng bagi Kesehatan Tubuh

Uncategorized

8 Bahaya Mengkonsumsi Susu Kaleng bagi Kesehatan Tubuh

Memenuhi kebutuhan gizi merupakan salah satu hal yang sangatlah penting. Terlebih lagi jika anda ingin mencoba memenuhi kebutuhan agar tubuh tetap sehat. Mengkonsumsi susu merupakan salah satu hal yang penting karena susu sendiri memiliki kandungan gizi yang sangatlah banyak dan berbagai macam nutrisi serta vitamin berada di dalamnya.
Tetapi salah satu hal yang perlu anda ketahui tentang susu kaleng atau susu kental manis merupakan salah satu minuman yang sangatlah berbahaya untuk dikonsumsi. Meskipun memiliki kandungan gizi yang tinggi, tetapi susu kaleng juga memiliki bahaya tersendiri yang perlu untuk anda ketahui dan dihindari.
Bahaya Susu Kaleng, Bahaya Minum Susu Kaleng, Bahaya Susu Kaleng untuk Kesehatan, Bahaya Susu Kaleng untuk Tubuh
Loading...
Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja bahaya mengkonsumsi susu kaleng, berikut inilah bahaya susu kaleng bagi kesehatan tubuh yang perlu dihindari.

1. Berpotensi Terkena Obesitas

Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Hasnia Suriadi mengatakan bahwa susu kental manis ini memiliki kandungan gula yang sangatlah tinggi. Hal ini sendiri disebabkan karena kandungan karbohidrat yang telah ada di dalam kemasaannya sangatlah banyak. Rasa yang manis di dalam susu ini menyebabkan seseorang terkena obebsitas jika mereka rutin mengkonsumsinya.

2. Memiliki Kandungan Lemak Jenuh yang Tinggi

Kandungan gizi yang sangatlah tinggi pada setiap kemasan susu kental manis ini baik sekali jika di konsumsi oleh orang  dewasa. Tetapi berbeda halnya jika yang mengkonsumsi anak yang berusia dibawah 5 tahun sangatlah berbahaya dan akan berubah menjadi lemak jenuh. Tentu, lemak jenuh sendiri tidak baik baik kesehatan anak-anak.

3. Mengalami Batuk-Batuk pada Balita

Susu kental manis memiliki sajian perkemasan yang sangatlah manis dan hanyalah ditujukan pada seseorang yang sudah besar. Jika ada balita mengkonsumsi susu ini, maka kandungan gizi yang telah ada di dalamnya sangatlah membahayakan. Biasanya jika ada anak balita rutin mengkonsumsi susu kaleng akan mengalami batuk-batuk karena tenggorokan mereka tidak kuat.

4. Menjadi Pemicu Sesak Napas pada Balita

Untuk para balita sangatlah tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kental manis ini. Kandungan gula dan juga lemak yang tinggi tidak baik bagi balita karena balita masih belum kuat untuk menerima gizi dari kandungan susu ini. Tentu, hal ini sangatlah berbahaya karena bisa mengakibatkan lendiri pada tenggorokan. Apabila lendiri ini tidak dibuang, maka bisa membuat anda terkena sesak napas.

5. Melemahkan Daya Tahan Tubuh

Mengkonsumsi susu kaleng pada anak kecil juga sangatlah berbahaya karena bisa melemahkan daya tahan tubuh anda. Tubuh yang lemah sendiri bisa membuatnya mudah terkena penyakit, sehingga guncangan dari luar sedikit saja tidak bisa untuk menahannya.

6. Kandungan Kalsium dan Protein Rendah

Banyak orang mengkonsumsi susu sebagai salah satu cara untuk membantu memperkuat tulangnya. Tetapi perlu anda ketahui bahwa susu kental manis bukanlah sebuah susu, tetapi merupakan makanan penambah rasa. Kandungan kalsium dan protein yang telah ada di dalam susu ini sangatlah rendah. Bukan untuk menambah tinggi tetapi bisa menambah gemuk dan juga obesitas.

7. Resiko Terkena Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes ini merupakan penyakit yang sangatlah populer di Indonesia. Banyak sekali jenis dari penyakit ini mulai dari Diabetes Militus 1 dan Diabetes Militus 2. Orang Indonesia sendiri sering terkena oleh penyakit diabetes karena sering mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang manis. Sama halnya dengan susu kental manis yang bisa membuat seseorang terkena diabetes.

8. Menyebabkan Kegemukan

Kandungan gula yang tinggi di dalam susu kental manis atau susu kaleng ini membuat para konsumen atau yang mengkonsumsinya mengalami kegemukan. Rasa yang terlalu manis atau gula yang terlalu tinggi ini bisa menyebabkan anda mengalami kegemukan. Tentu, untuk anda yang ingin memiliki tubuh proposional sangatlah tidak disarankan sekali mengkonsumsi susu kaleng.
Diatas itulah bahaya yang akan anda rasakan jika meminum susu kental manis atau susu kaleng bagi kesehatan anda. Segera beritahukan kepada teman ataupun tetangga tentang bahaya ini agar mereka tidak terlalu sering mengkonsumsinya salah satunya untuk anak balita yang sangatlah berbahaya. Jadi sebaiknya konsumsi saja minuman yang sehat selain susu kaleng ini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top