Connect with us
close

Virtual.co.id

Bahaya Teh Celup Bagi Tubuh dan Cara Sehat Menikmatinya

Uncategorized

Bahaya Teh Celup Bagi Tubuh dan Cara Sehat Menikmatinya

Dibalik kenikmatannya, ternyata ada bahaya teh celup bagi kesehatan tubuh. Teh seringkali menjadi minuman yang dinikmati bersama keluarga, rekan kerja dan teman-teman. Aroma, rasa dan harganya yang terjangkau menjadi pilihan favorit yang disukai semua kalangan. Teh juga cocok untuk kapan saja, bila cuaca dingin kamu bisa minum dengan air hangat. Jika cuaca terik, tambahkan es ke dalamnya, pasti akan menyegarkan tenggorokan.

Di era modern ini masyarakat memilih cara yang praktis dan mudah untuk menikmati sesuatu. Jika dulu orang tua kita menggunakan daun teh kering untuk membuat teh. Tapi, sekarang pilih menggunakan teh celup yang bisa langsung disajikan hanya dengan menambahkan gula saja. Tak perlu lagi memakai saringan karena tidak ada ampas tehnya.

Namun, disamping praktis, terdapat beberapa efek teh celup yang membahayakan kesehatan tubuh. Tehnya sih tidak berbahaya, tapi kertas pembungkusnya yang putih bersih itula yang bisa berdampak buruk terhadap tubuh. Sebab, kertas tersebut mengandung zat klorin yakni bahan pendukung kanker.

Klorin dalam kertas berguna sebagai disinfektan sehingga kertas tidak bisa dihidupi bakteri pembusuk dan tahan lama. Klorin ini dapat larut ke dalam minuman jika dicelup atau direndam dalam waktu yang cukup lama. Lalu apa saja bahaya teh celup bagi kesehatan tubuh? dan bagaiman cara sehat menikmati teh celup? Yuk, simak ulasannya!

Inilah bahaya teh celup bagi wanita dan pria

Pasti kamu ingin tahu tentang efek teh celup yang bisa ditimbulkan oleh tubuh. Berikut penjelasannya :

  • Bahaya teh celup bagi pria adalah menyebabkan kemandulan.
  • Selain itu teh celup juga mampu meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit kanker.
  • Sedangkan bahaya teh celup bagi wanita yaitu melahirkan bayi bayi cacat dan keterbelakangan mental jika dikonsumsi saat hamil.

Cara sehat mengkonsumsi teh celup

Kamu membutuhkan solusi untuk mengatasi efek teh celup bagi kesehatan tubuh, sehingga kamu tak khawatir dalam mengkonsumsinya. Meskipun memang berbahaya, masih ada cara sehat mengkonsumsi teh celup dengan menghindari efek zat klorin.

Loading...

Mungkin selama ini kamu berpikir merendam teh lebih lama akan terasa lebih enak dan nikmat. Akan tetapi, cara itu justru mendekatkanmu kepada bahaya teh celup dan zat klorin. Semakin lama kamu merendam teh celup sariwangi atau yang merk lainnya, menyebabkan kandungan klorin larut ke minumanmu itu. Sebaiknya kamu merendam teh tidak terlalu lama dalam air panas, usahakan kurang dari 3 menit. Itulah cara menghindari zat klorin dalam teh celup.

Jika kamu masih merasa takut akan efek teh celup sariwangi atau yang lainnya, pilih saja teh tumbuh. Walaupun penyajiannya terbilang ribet, karena harus menyeduh teh lalu menyaringnya dulu, setelah itu baru bisa menikmatinya. Tapi, itu cukup bisa menghindarkanmu dari dampak buruk zat klorin bagi tubuh.

baca juga : 8 Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata

Perlu kamu ketahui juga, meski ada bahayanya, tapi kantung teh celup bekas bisa bermanfaat bagi kesehatanmu lho. Beberapa orang mengambil manfaat kantung teh celup bekas, diantaranya sebagai berikut :

Manfaat kantung teh celup bekas

  • Untuk membantu menghilangkan mata panda.
  • Membantu mengurangi peradangan juga termasuk manfaat kantung teh celup bekas.
  • Mengurangi bengkak pada mata.
  • Meredakan kulit yang terbakar karena sinar matahari.

Nah, itulah ulasan tentang bahaya teh celup, cara sehat mengkonsumsi teh celup beserta manfaat kantung teh celup bekas. Sekarang, kamu tak perlu ragu lagi dalam mengkonsumsi teh celup untuk melegakan tenggorokanmu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top