Connect with us
close

Virtual.co.id

16 Dampak Bahaya Teh Daun Jati bagi Kesehatan Tubuh

Uncategorized

16 Dampak Bahaya Teh Daun Jati bagi Kesehatan Tubuh

Teh daun jati merupakan daun herbal yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh terutama berperan penting dalam pembakaran lemak tubuh sehingga dapat membuat tubuh menjadi langsing dengan cepat. Takaran yang tidak tepat dalam mengonsumsinya dapat menyebabkan bahaya teh daun jati untuk kesehatan.
Teh daun jati pertama kali dipopulerkan di negara China sebagai pengobatan alami untuk melangsingkan tubuh. Namun saat ini kepopuleran teh daun jati sampai ke seluruh dunia. Jika Anda berminat untuk menggunakan teh daun jati untuk melangsingkan tubuh agar tidak menimbulkan bahaya kesehatan yang akan dibahas pada artikel ini.
Bahaya Teh Daun Jati, Dampak Bahaya Teh Daun Jati, Bahaya Teh Daun Jati untuk Kesehatan
Loading...

1. Tekanan Darah Tinggi

Bahaya teh daun jati yang pertama akibat mengonsumsinya secara berlebihan yakni dapat menyumbat aliran dan pembuluh darah menuju otak. Jika terus dibiarkan, secara lambat laun akan menyebabkan peningkatan tekanan darah atau disebut hipertensi.

2. Merusak Ginjal

Minum teh daun jati secara lebih dari satu gelas tiap hari akan menimbulkan kerusakan fungsi ginjal. Ginjal yang rusak akibat minuman ini akan kehilangan kemampuannya untuk mengendalikan cairan dalam tubuh. Waktu yang tepat untuk mengonsumsi teh daun jati untuk melangsingkan badan adalah satu kali sehari sebelum tidur malam.

3. Gangguan metabolisme tubuh

Manfaat teh daun jati sebenarnya dapat mengeluarkan zat zat yang sudah tidak berguna bagi tubuh. Namun jika Anda mengonsumsinya terlalu berlebihan akan menyebabkan zat zat yang masih diperlukan tubuh akan dikeluarkan sangat dini. Kondisi ini akan menyebabkan gangguan metabolisme tubuh sehingga berpotensi mengundang banyak penyakit berbahaya lainnya.

4. Gangguan Usus

Teh daun jati dengan takaran yang terlalu berlebihan akan menyebabkan dinding usus mengalami pigmentasi atau perubahan warna menjadi hijau kekuningan sesuai dengan warna yang ditimbulkan oleh teh daun jati. Perubahan warna ini akan menyebabkan kinerja usus akan menurun dan mudah sekali mengalami iritasi karena makanan termasuk teh daun jati itu sendiri.

5. Ketergantungan

Menurut penelitian yang dilakukan ahli makanan di seluruh dunia, teh yang terbuat dari teh daun jati ini terbukti dapat membakar lemak dalam tubuh. Namun jika tidak diimbangi dengan olahraga secara rutin seseorang akan mengalami ketergantungan oleh minuman ini dan akan merasa tidak nyaman saat tidak mengonsumsinya dalam jangka waktu tertentu.

6. Gangguan Lambung

Teh daun jati nampaknya akan sangat mudah menyerang organ pencernaan termasuk lambung. Tekstur teh daun jati yang tajam mampu meningkatkan asam lambung dengan cepat dan mampu mengiritasi dinding lambung. Dengan waktu yang singkat seseorang akan menderita radang lambung apabila kondisi tersebut di biarkan.

7. Badan Menjadi Kurus

Mengonsumsi teh daun jati bukan hanya menjanjikan bentuk tubuh yang ideal namun juga bisa membuat tubuh Anda kurus dan tidak berisi jika mengonsumsinya secara berlebihan dan tidak sesuai dengan takaran yang tepat. Kondisi yang seperti ini sangat tidak diharapkan oleh semua orang karena akan merusak penampilan Anda. 

8. Dehidrasi

Teh daun Jati dapat menghilangkan dahaga dan haus serta mengganti cairan tubuh yang hilang akibat melakukan aktivitas sehari – hari. namun apabila terlalu sering mengonsumsinya bahkan lebih dari 2 gelas per hari akan menyebabkan seseorang terkena dehidrasi. Hal ini disebabkan teh daun jati yang berlebihan justru akan mengikat cairan dan mineral dalam tubuh sehingga akan merasa kehausan sepanjang hari.

9. Radang Sendi

Salah satu efek samping dari mengonsumsi teh daun jati yakni dapat merusak bagian persendian. Gejala awal dari bahaya ini biasanya akan mengalami peradangan ringan. Peradangan pada sendi ini disebabkan oleh kemampuan teh daun jati untuk mengikis permukaan sendi dan akan menimbulkan nyeri saat digerakkan.

10. Mual dan Muntah

Sesuatu yang dikonsumsi tentu pasti memiliki sisi baik dan buruk. Minuman teh daun jati yang banyak memiliki manfaat juga bisa memiliki kerugian jika dikonsumsi secara berlebihan salah satunya menyebabkan tekanan pada otot perut dan dapat menciderai perut sehingga akan muncul efek samping berupa mual dan muntah

6 Bahaya Teh Dahun Jati Lainnya untuk Kesehatan:

11. Peranakan Kering
12. Gangguan Pencernaan
13. Gangguan Otot
14. Diare
15. Mengganggu Siklus Haid
16. Sering buang Air Kecil
Diatas itulah informasi tentang dampak bahaya minum teh daun jati secara berlebihan. Teh daun jati dapat bermanfaat untuk kesehatan terutama melangsingkan sehingga memiliki bentuk tubuh yang diidam-idamkan oleh wanita. Namun manfaat minuman itu akan dapat dirasakan jika dikonsumsi dengan takaran yang pas sesuai anjuran dokter.
Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top