Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Bahaya Telur Puyuh untuk Kesehatan

Uncategorized

15 Bahaya Telur Puyuh untuk Kesehatan

Beberapa penelitian yang dilakukan menemukan bahwa ada bahaya telur puyuh untuk kesehatan tubuh yang dapat memicu banyak penyakit. Telur puyuh merupakan telur sesuai dengan namanya, yaitu telur yang berasal dari burung puyuh. Jenis telur yang satu ini mudah untuk dikenali, mulai dari ukurannya yang kecil sampai dengan coraknya yang menarik. Pengolahan telur ini paling sering direbus dan dicampur menggunakan beberapa sayuran yang ditumis.

Konsumsi telur puyuh sebaiknya tidak terlalu banyak. Telur ini mungkin ukurannya kecil namun juga dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda. Bagi Anda yang memang mempunyai alergi terhadap protein yang ada di dalam telur, sebaiknya tidak mengonsumsi telur ini. Banyak orang yang mengidap alergi telur akan mengalami berbagai macam gejala alergi yang akan menyerang beberapa bagian tubuh dan mengganggu aktivitas.

15 Bahaya Telur Puyuh untuk Kesehatan

Agar Anda tidak kesulitan dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa bahaya telur puyuh untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

1. Bahaya kolesterol tinggi

Telur puyuh juga mengandung cukup banyak lemak dan zat lainnya yang dapat memicu adanya kolesterol tinggi di tubuh Anda. Kolesterol tinggi menjadi penyebab berbagai jenis penyakit kronis lainnya.

2. Keguguran

Siapa sangka jika telur puyuh juga dapat membuat ibu yang sedang hamil mengalami keguguran. Hal ini bisa disebabkan oleh banyakan jumlah telur yang dikonsumsi. Padahal apapun makanannya, Anda tetap perlu menjaga jumlah konsumsinya.

3. Penyakit diabetes

Kandungan senyawa yang ada pada telur puyuh mampu membuat kadar gula dalam darah Anda menjadi naik. Kadar gula dalam darah yang naik merupakan gejala utama dari penyakit gula atau sering disebut dengan diabetes.

Loading...

4. Radang tenggorokan

Anda perlu memperhatikan kesehatan tubuh Anda ketika mengonsumsi telur puyuh. Pasalnya telur yang satu ini dapat mengakibatkan radang tenggorokan. Apalagi jika dikonsumsi dengan jumlah yang terlalu berlebihan.

5. Tekanan darah menurun

Bagi Anda yang mempunyai gejala darah rendah, sebaiknya tidak mengonsumsi telur puyuh. Kandungan zat yang ada dalam telur ini ternyata dapat membuat tekanan darah Anda semakin menurun.

6. Protein tinggi

Hampir semua jenis telur mengandung banyak protein yang tidak sedikit, termasuk telur puyuh. Anda memang membutuhkan asupan protein namun bukan berarti Anda dapat mengonsumsi telur puyuh terlalu banyak.

7. Penurunan fungsi otak

Otak Anda juga akan mengalami penurunan dalam bekerja. Hal ini bisa disebabkan oleh kelebihan protein yang masuk ke dalam tubuh. Itulah mengapa Anda disarankan untuk mengonsumsi telur puyuh secukupnya saja.

8. Gangguan penglihatan

Jangan sampai niat Anda mendapatkan protein yang cukup berubah menjaga efek samping dengan terjangkit beberapa penyakit mata. Telur puyuh yang tidak bersih ditambah dengan konsumsi berlebihan dapat
mengganggu kesehatan mata.

9. Alergi

Jaga selalu kesehatan Anda dengan tidak mengonsumsi telur puyuh jika Anda mempunyai alergi terhadap makanan ini. Tidak hanya terlur puyuh saja, namun juga jenis telur lainnya yang dapat memicu gejala alergi pada tubuh.

10. Gangguan pembuluh darah

Protein yang terlalu banyak ada di dalam tubuh akan mempengaruhi kesehatan pembuluh darah Anda. Mulai dari penyumbatan, sampai berakibat pada tidak lancarnya aliran darah Anda yang menyebar ke seluruh tubu.

Baca Juga: 20 Bahaya Konsumsi Ragi untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 bahaya diatas, ada beberapa bahaya telur puyuh untuk kesehatan tubuh lainnya. Berikut ini 5 bahaya lainnya:

5 Bahaya Telur Puyuh untuk Kesehatan Tubuh Lainnya

11. Alergi pada anak
12. Mengganggu kesehatan janin
13. Tidak seimbangnya metabolisme tubuh
14. Otot terasa nyeri
15. Sakit perut

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang bahaya telur puyuh untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top