Connect with us
close

Virtual.co.id

Beberapa Penyakit Serius yang Ditandai Dengan Perut Buncit

Uncategorized

Beberapa Penyakit Serius yang Ditandai Dengan Perut Buncit

Perutmu buncit? Jangan abaikan bisa jadi sebagai pertanda penyakit serius. Perut buncit merupakan hal umum yang dialami banyak orang, khususnya yang mempunyai berat badan berlebih. buncit terjadi karena intoleransi laktosa atau akibat mengkonsumsi makan berlebihan. Tapi, dalam beberapa kasus, ada beberapa penyakit serius yang ditandai dengan perut buncit, termasuk kanker.

Perut buncit adalah suatu kondisi yang terjadi karena adanya akumulasi lemak di perut, sehingga ukuran perut meningkat. Kamu sangat perlu mengetahui mana perut kembung yang merupakan gejala penyakit dan mana yang bukan. Apalagi jika perut buncit disertai dengan penurunan berat bedan, tentu harus dicurigai. Ada beberapa resiko penyakit yang ditandai dengan perut buncit. Penasaran penyakit apakah itu? Simak saja ulasannya!

Inilah 7 penyakit serius yang ditandai dengan perut buncit

Keberadaan tumor atau kanker dalam perut, dapat membuat seseorang kurang nafsu makan. Itu menyebabkan perutnya membuncit atau membesar tapi berat badannya menurun. Oleh karena itu, kamu perlu waspada terhadap tanda-tanda lain yang mengikuti pembentukan perut buncit. Inilah resiko penyakitnya!

Asites
Asites adalah suatu kondisi kesehatan yang nampak seperti penambahan berat badan dengan area pinggang melebar. Kondisi ini dikarenakan adanya penumpukan cairan di dalam perut. Kamu akan nampak seperti orang hamil yang membawa perut besar. Keadaan ini bisa mengindikasikan kalau kanker telah menyebar ke hati.
Gejala ini disertai juga dengan mata dan kulit berwarna kuning, tapi gejala tersebut bisa juga dihubungkan dengan penyakit hepatitis. Selain itu juga merasa mual, muntah serta sakit kembung parah. Jika kamu mengalami perubahan itu, segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kanker rahim
Apabila perut buncit dibarengi dengan rasa nyeri ketika berhubungan intim dengan pasangan atau  buang air kecil bisa dicurigai sebagai gejala kanker rahim. Tak hanya itu mungkin saja juga mengalami keputihan dengan keluarnya darah atau pendarahan di vagina yang tidak normal.

Loading...

Kanker usus besar
Salah satu penyakit serius yang ditandai dengan perut buncit selanjutnya adalah kanker usus besar. Penyakit ini akan menyebabkan pendarahan di dalam perut yang menjadikan perut kembung. Mulailah merubah pola hidup dan konsumsi lebih banyak sayur atau buah yang bisa melemahkan kanker jenis ini.

Kanker pankreas
Merupakan jenis kanker yang sangat agresif dan paling mematikan. Selain ditandai dengan perut buncit, juga nafsu makan menurun, berat badan turun, penyakit kuning, nyeri di perut dan pinggang. Kamu perlu waspada jika tiba-tiba merasakan gejala-gejala itu.

baca juga : Kenali Gejala Penyakit Kista Yang Ditunjukkan Oleh Tubuh

Kanker perut
Kanker ini termasuk penyakit serius yang ditandai dengan perut buncit yang dibarengi dengan mulas dan teras penuh di perut bagian atas. Jangan abaikan jika kamu sering mulas dan nyeri di perut, periksakan ke dokter untuk mengetahui apa penyakit di dalam perutmu itu!

Penyakit liver
Penyakit liver juga menunjukkan gejala perut buncit. Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol bisa membuatmu terserang penyakit hati atau liver. Jadi, berhati-hatilah dan mengatur gaya hidupmu.

Penyakit corhn
Penyakit ini merupakan penyakit autoimun yang mempengaruhi usus kecil dan saluran pencernaan lainnya. Gejala yang paling umum dirasakan adalah perut kembung bersamaan dengan muntah setelah makan, mual, terdapat bercak darah pada tinja dan penurunan berat badan. Selain itu juga mengalami sariawan, peradangan di mata dan nyeri sendi.

Itu 7 penyakit yang ditandai dengan perut buncit dan kembung. Sebaiknya kamu perlu makanan yang mengandung banyak serat dan mengontrol diameter perutmu selalu. Perhatikan semua perubahan secara tiba-tiba yang terjadi pada tubuh.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top