Connect with us
close

Virtual.co.id

Ketahui Benda Penyebab Kanker yang Ada di Kamarmu

Uncategorized

Ketahui Benda Penyebab Kanker yang Ada di Kamarmu

Agar terhindar dari penyakit kanker, kamu harus menghindari penyebab kanker. Bisa dari makanan, kebiasan-kebiasaan buruk dan benda-benda yang digunakan sehari-hari. Berada di lingkungan yang sehat merupakan hal yang tepat untuk dilakukan semua orang.  Paling penting dan harus menjadi perhatianmu adalah lingkungan kamar. Ternyata ada benda penyebab kanker di dalam kamarmu.

Karena hampir 1/3 hari kita habiskan waktu di kamar, maka lebih baik selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kamar. Usahakan kamar mempunyai ventilasi udara yang cukup supaya sirkulasi udara dapat berjalan lancar. Karena kanker tidak betah jika udara di dalam tubuh mengandung oksigen. Tapi, ada hal lain yang perlu kamu waspadai, terkadang kamu tidak menyadari bahwa hal tersebut berbahaya. Untuk mengetahui benda apa saja yang menyebabkan kanker di kamar, simak ulasan kami berikut ini!

Benda Penyebab Kanker

Bantal dan sarungnya
Kedua benda itu bisa menyebabkan sel kanker tumbuh di dalam tubuhmu. Sehingga, lebih baik gantilah bantal dan sarungnya menggunakan bahan organik, karena lebih aman. Banyak orang berpikir memilih bahan sintesis untuk membuat kedua benda tersebut. Tapi ternyata 25% dari insektisida dan 14% pestisida dalam kapas telah tercemari.

Keluarkan bahan fabric dari kamarmu
Gantilah pakaian bebas kerutmu menggunakan bahan organik. Sebab, bahan organik bisa melepaskan senyawa berbahaya yang disebut dengan formaldehydes. Senyawa itu bisa merusak kesehatanmu.

Karpet
Karpet mempunyai fungsi penting dan membuat kamar nampak bagus. Tapi, karpet ini justru menjadi sarang debu, tungau dan alergen yang menjadi sumber gangguan kesehatanmu. Bahan dasar karpet adalah bahan polyster dan antimony yang membahayakan tubuh. beberapa karpet juga ditemukan mengandung nilon dan olefon.

Cat kamar
Ketika kamu mengecat rumah, pilihlah cat dengan kandungan senyawa organik nonvolatile (VOC). Karena VOC yang terdapat pada cat bisa berekasi dengan unsur-unsur penyusun udara untuk menghasilkan ozon perusak kesehatan. Jadi, lihatlah kandungan cat yang kamu beli.

Loading...

Perangkat listrik
Perangkat listrik termasuk benda penyebab kanker jika tidak kamu minimalkan. Saat tidur, sebaiknya matikan semua perangkat listri dan tidak menaruhnya di dalam kamar. Sebab, bisa juga mengganggu pola tidurmu. Jika tidur tidak nyenyak, menyebabkan tidak semangat dalam menjalani aktivitas.

baca juga : Kenali Buah yang Mengandung Lilin dan Efeknya Bagi Kesehatan

Gantilah sprai atau kasur secara berkala
Biasakan untuk mengganti sprai secara rutin, bisa seminggu sekali tau sebulan dua kali. Jemur kasurmu di bawah terik matahari untuk menghilangkan bakteri yang menempel, sehingga tidurmu lebih nyaman. Lakukan itu secara berkala. Sebab, biasanya kasur disemprot dengan flame retardants serta bahan kimia lain yang bisa berbahaya bagi tubuhmu. Apabila belum bisa mengganti kasur, pastikan kamu selalu menutupinya dengan penghalang foil.

Tidak menggunakan pembersih udara
Karena pembersih udara harganya mahal, membuatmu tidak menggunakannya di kamar. Tapi, itu tidak baik, gunakan pembersih uadara portabel sehingga kamu bisa memidahkannya ke kamar dengan mudah. Pastikan jika pembersih udara itu mempunyai fitrasi HEPA dan tak mengandung ozon.

Rak sepatu
Tempatkan rak sepatu beserta sepatunya di luar kamar, jangan di dalam kamar. Karena bahan sepatu mengandung bahan kimia yang lama-kelamaan berdampak buruk bagi kesehatan. Terlebih lagi jika sepatu itu sudah kamu pakai, tentu mengandung kotoran, bakteri atau virus yang menyebabkan berbagai penyakit.

Itulah benda penyebab kanker yang sebaiknya kamu hindari. Selain itu, lakukan pola hidup sehat dan olahraga secara teratur serta jaga kondisimu dalam beraktivitas.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top