Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Uncategorized

15 Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Selama ini berjemur di bawah sinar matahari hanya dianggap sebagai budaya para bule ketika mendatangi negara tropis seperti Indonesia.  Padahal yang namanya berjemur itu baik sekali untuk manusia. Tidak memandang ras dan tingkat ekonomi. Disarankan semua orang berjemur kalau pagi hari dari jam 7-10-an pagi itu masih sangat baik, melimpah kandungan vitamin D. Konon, ketika kita berjemur di bawah matahari pagi selama 5 menit saja, maka sama kita mengubah kolestrol dalam tubuh kita menjadi 400 unit vitamin D. Tentu ini sangat banyak. Bayangkan bila kita berjemur sampai 3 jam? Wah banyak sekali vitamin D nya.

Memang kemampuan sinar matahari amat baik sekali sebagai salah satu komponen unsur alam yang baik buat tubuh. Tidak selalu sinar matahari identik dengan sinar UV yang bahaya untuk tubuh. Tergantung di jam berapa kita berjemur. Maka, pahamilah baik kapan waktu tepat untuk berjemur.

Bila berjemur di bawah sinar matahari pagi, sebaiknya kita memakai kacamata hitam sambil berbaring. Ini membuat tubuh kita  bisa terkena semua. Dan bola mata kita terbebas dari sinar yang menyilaukan mata. Nah, sebenarnya apa saja manfaat berjemur di bawah sinar matahari pagi untuk tubuh manusia? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

1. Meningkatkan Kadar Vitamin D dalam Tubuh

Berjemur di bawah sinar matahari pagi akan bisa tingkatkan kadar vitamin D dalam tubuhmu.  Sungguh akan baik sekali untuk tubuhmu dengan meningkatnya vitamin D ini. Kamu tidak usah perlu memakai lotion atau multivitamin macam-macam buat tingkatkan kadar vitamin D dalam tubuh.

2. Membuat Kulit Jadi Sehat dan Kencang

Ketika vitamin D terpenuhi, maka tubuhmu akan tampak mengencang dan sehat. Aura kecantikan bakal memancar, dan kamu tidak akan merasakan tua lagi tubuhmu karena rasanya tubuhmu lebih muda berkali-kali lipat. Kekencangan kulit ini tidak hanya terjadi di wajah, tapi di seluruh tubuh.

3. Menambah Daya Tahan Tubuh

Manfaat berjemur di bawah matahari pagi juga akan membuat daya tahan tubuh meningkat. Karena sistem imun diperbaiki, makanya tubuhmu pun jadi lebih kuat melebihi sebelumnya. Sungguh baik sekali ini. Sinar matahari akan merombak total imunmu, memperbaiki setiap kerusakan yang ada. Dan ini sangatlah baik untuk tubuhmu.

Loading...

4. Mencegah dari Serangan Flu dan Demam

Serangan flu dan demam bisa saja terjadi karena sekarang adalah musim pancaroba yang tidak jelas. Nah, agar terbebas dari flu dan demam ini, maka kamu membutuhkan sinar matahari pagi yang menyehatkan sekali ini. Silahkan kamu berjemur di bawah matahari pagi dan rasakan sensasinya. Tiap sensasinya adalah kenikmatan sehat tiada tara. Sungguh baik sekali!

5. Melancarkan Peredaran Darah

Sinar matahari pagi ampuh sekali untuk melancarkan peredaran darah loh. Kamu tidak akan pernah merasakan gangguan aliran darah lagi yang menyebabkan tekanan darah tinggi, rendah, bahkan stroke dan penyakit jantung dan paru. Maka segera saja kita berjemur di bawah  matahari pagi ya.

6. Menyegarkan Otak

Berjemur di bawah sinar matahari bisa menyegarkan otak loh! Mau kan punya otak yang segar, fresh, dan mudah dibawah berpikir? Caranya gampang banget. Cukup dengan berjemur di bawah matahari pagi aja kok! Silahkan rasakan betapa berjemur itu ternyata sangat mengasyikkan.

7. Menambah Stamina

Ternyata berjemur di bawah matahari pagi bisa membuat stamina bertambah loh. Hayo yang ingin staminanya melejit bisa banget dengan cara berjemur saja di bawah matahari pagi.

8. Mencegah Kanker Kulit

Tentunya sinar matahari ternyata juga punya efek baik pada jam-jam tertentu seperti di pagi hari yang bisa mencegah kanker kulit.

9. Menghilangkan Penyakit Gatal Kulit

Dengan sinar matahari yang melimpah, kamu juga akan terbebas dari penyakit gatal kulit.

10. Meningkatkan Kecantikan dan Ketampanan

Kecantikan dan ketampanan juga akan bertambah loh kalau mau berjemur di bawah matahari pagi.

Baca Juga: 15 Efek Samping Minum Obat Penggemuk Badan

5 Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi yang Lainnya:

11. Meningkatkan Nafsu Makan
12. Membakar Lemak
13. Alternatif Melakukan Diet
14. Merefleksi Tubuh Sehingga Rileks
15. Menyembuhkan Stress

Demikianlah yang dapat kita peroleh bila berjemur di bawah sinar matahari pagi. Jangan ragu lagi buat berjemur! Tidak perlu takut tubuh kita bakalan jadi jelek karena hitam. Yang penting kan sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top