Connect with us
close

Virtual.co.id

15 Jenis Buah-Buahan untuk Mengatasi Panas Dalam

Uncategorized

15 Jenis Buah-Buahan untuk Mengatasi Panas Dalam

Jenis buah-buahan untuk mengatasi panas dalam akan membantu mengembalikan kesehatan tenggorokan Anda. Buah merupakan jenis makanan yang sehat dan hampir selalu disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka yang mengalami banyak gangguan kesehatan. Panas dalam adalah gejala penyakit dimana pencernaan Anda mengalami rasa panas yang cukup mengganggu. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, tidak hanya dewasa namun juga anak-anak.

Penyebab panas dalam dapat dimulai dari kurangnya konsumsi vitamin C dan serat, serta konsumsi makanan yang mengandung lemak dan panas. Penyakit ini akan menyerang bagian mulut, tenggorokan, dan disertai dengan meriang. Cara yang paling mudah untuk mengobati panas dalam yaitu dengan mengonsumsi banyak air putih dan makanan dengan kandungan vitamin C alami yang banyak berasal dari jenis buah-buahan.

15 Jenis Buah-Buahan untuk Mengatasi Panas Dalam

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah-buahan untuk mengatasi panas dalam yang perlu Anda ketahui.

1. Buah jeruk

Panas dalam adalah penyakit yang diakibatkan oleh kurangnya vitamin C. Itulah mengapa Anda perlu mengonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk. Buah yang satu ini juga sangat baik untuk kesehatan lambung.

2. Buah pisang

Kandungan mineral dan kalsium dalam buah pisang sangat bermanfaat untuk menurunkan asam lambung yang sering menjadi penyebab timbulnya panas dalam. Vitamin dalam buah ini juga ampuh untuk menyehatkan metabolisme tubuh Anda.

3. Jambu monyet

Buah jambu biji merupakan jenis buah jambu dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Tubuh Anda tidak hanya dapat terbebas dari panas dalam, namun juga dari serangan penyakit yang mudah menular ke tubuh.

Loading...

4. Apel

Kandungan serat dan vitamin dalam buah apel akan mengurangi gejala panas dalam dengan alami. Buah manis ini juga dapat membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar tanpa gangguan penyakit seperti diare dan sulit buang air besar.

5. Delima

Buah delima mengandung potassium dan vitamin dapat menjadi sumber makanan sehat Anda untuk menurunkan gejala panas dalam. Vitamin C yang cukup banyak akan mencegah terjadinya panas dalam di tubuh Anda.

6. Buah mangga

Tidak hanya berguna sebagai buah sehat untuk penderita penyakit panas dalam, namun juga sebagai makanan menyehatkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Anda tidak akan mudah diserang oleh penyakit menular.

7. Tomat

Banyak yang mengira jika tomat merupakan sayuran, padahal tomat adalah jenis buah yang sering digunakan untuk mengolah masakan sayuran tertentu. Buah yang satu ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit panas dalam.

8. Jambu biji

Selain jambu monyet, jenis jambu lainnya yang baik untuk kesehatan penderita panas dalam adalah jambu biji. Jambu yang satu ini mengandung cukup banyak vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin tubuh Anda.

9. Sirsak

Nutrisi yang terdapat dalam sirsak tidak hanya berupa vitamin C, namun juga air yang alami. Jika Anda mengonsumsi buah ini, Anda akan terhindar dari penyakit panas dalam sekaligus gejala kekurangan air atau dehidrasi.

10. Blewah

Buah blewah sering dijadikan bahan utama dalam membuat sup buah. Selain rasanya yang segar, buah ini juga tergolong manis. Kandungan vitamin dalam buah blewah akan membantu tubuh Anda terhindar dari panas dalam.

Baca Juga: 8 Pantangan Buah-Buahan untuk Penderita Penyakit Diabetes Militus

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis buah-buahan untuk mengatasi panas dalam lainnya yang perlu dikonsumsi. Berikut ini 5 jenis makanan lainnya:

5 Jenis Buah-Buahan untuk Mengatasi Panas Dalam Lainnya

11. Kiwi
12. Anggur
13. Stroberi
14. Alpukat
15. Jenis buah berry

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah-buahan untuk mengatasi panas dalam yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top