Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Jenis Buah-Buahan dengan Racun yang Mematikan

Uncategorized

10 Jenis Buah-Buahan dengan Racun yang Mematikan

Jenis buah-buahan dengan racun yang mematikan perlu Anda hindari. Beberapa bagian dari buah banyak yang tidak layak untuk Anda konsumsi. Selama ini kita mengenal buah sebagai makanan bervitamin yang menyehatkan tubuh. Namun ada juga jenis buah yang memang mengandung racun dan akan mengganggu kesehatan tubuh. Dampak yang paling parah dari konsumsi buah ini yaitu kematian pada siapa saja yang
mengonsumsinya.

Hal yang perlu Anda ketahui yaitu tidak semua bagian dalam buah mengandung racun. Ada jenis buah yang hanya bisa dikonsumsi buahnya saja, namun juga ada jenis buah yang tidak bisa dikonsumsi sama sekali. Jika Anda mengenal mana saja buah beracun yang akan mengakibatkan kematian, maka Anda dapat mencegah konsumsi buah-buahan tersebut dengan lebih jeli. Hal ini penting agar keluarga Anda selalu sehat tanpa gangguan kesehatan.

10 Jenis Buah-Buahan dengan Racun yang Mematikan

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah-buahan dengan racun yang mematikan yang perlu Anda ketahui.

10 Jenis Buah-Buahan dengan Racun yang Mematikan

1. Biji apel

Buah apel yang selama ini kita konsumsi kebanyakan adalah bagian daging dan kulitnya. Bagian buah apel yang tidak disarankan untuk dikonsumsi yaitu bijinya. Biji buah apel mengandung zat beracun sianida yang membahayakan tubuh.

2. Tomat mentah

Ciri khas tomat yang sudah matang dapat dilihat dari warnanya yang merah. Sedangkan tomat mentah berwarna hijau dan teksturnya keras. Tomat yang belum matang ini mengandung zat solanin yang membuat efek keracunan pada tubuh.

3. Biji ceri

Sama seperti buah apel, bagian biji buah ceri mengandung racun yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Biji buah ini mengandung hydrogen sianida, zat racun yang dapat memicu kematian jika Anda mengonsumsinya langsung.

Loading...

4. Biji aprikot

Satu lagi jenis biji buah yang tidak disarankan untuk dikonsumsi, biji aprikot. Biji buah ini mengandung zat beracun seperti amigdalin, glikosida sianogen, dan sianiada yang dapat memberikan efek kematian.

5. Jatropha

Buah jatropha merupakan nama lain dari jarak pagar. Kandungan buah ini kebanyakan berisi zat beracun roxalbumin kurisn. Efek yang akan ditimbulkannya yaitu mual, muntah, pusing, mata berkunang, dan kehilangan keseimbangan.

6. Buah nangka

Rasa buah nangka yang manis tidak membuat buah ini bebas dari efek racun. Anda sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi buah nangka karena kandungan toksinnya akan mengganggu kesehatan lambung dan pencernaan.

7. Murbei

Buah murbei mengadung racun yang dapat memberikan efek buruk pada tubuh Anda jika dikonsumsi dengan berlebihan. Akibatnya, tubuh Anda akan mengalami maag dan berdampak pada kesehatan pencernaan.

8. Ackee

Nama buah ackee mungkin masih asing di telinga Anda. Buah ini berasal dari Jamaika dan sudah terkenal sebagai buah beracun yang dapat membunuh seseorang langsung ketika mengonsumsinya. Buah ini mengandung senyawa racun berupa hypoglycin.

9. Manchineel

Tidak hanya buahnya saja yang beracun, namun juga hampir seluruh bagian tanamannya. Manchineel ditetapkan sebagai jenis buah yang paling beracun di dunia karena banyak mengandung beberapa zat beracun sekaligus.

10. Buah daphne

Tanaman bunga dengan buah yang beracun ada pada daphne. Buah berukuran kecil seperti anggur ini mengandung zat daphnetoxin yang akan membuat Anda sulit bernafas dan menimbulkan rasa tersedak yang menyiksa.

Baca Juga: 15 Jenis Buah-Buahan untuk Mengatasi Panas Dalam

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah-buahan dengan racun yang mematikan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top