Connect with us
close

Virtual.co.id

10 Jenis Buah Berbahaya untuk Program Diet

Uncategorized

10 Jenis Buah Berbahaya untuk Program Diet

Ada jenis buah berbahaya untuk program diet yang justru akan membuat diet Anda menjadi tidak berhasil. Selama ini kita mengetahui jika program diet tidak hanya berasal dari rutin berolahraga saja, namun juga rutin mengonsumsi buah dan sayuran organic. Buah memang mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin yang Anda butuhkan. Namun tidak semua jenis buah yang Anda temukan sangat ampuh untuk membantu program diet.

Bentuk buah antara satu dengan yang lainnya tidaklah sama. Begitu pula kandungan di dalamnya. Kandungan nutrisi yang ada di dalam buah terdiri dari senyawa dan zat yang berbeda. Ada senyawa yang mampu membakar lemak namun ada juga senyawa yang justru akan membuat Anda bertambah gemuk. Itulah mengapa sebaiknya Anda perlu mencari jenis buah seperti apa yang cocok untuk diet dan mana yang tidak.

10 Jenis Buah Berbahaya untuk Program Diet

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah berbahaya untuk program diet yang perlu Anda ketahui.

1. Durian

Rasa buah durian yang enak bukanlah sebuah tolok ukur bagi Anda yang sedang berdiet untuk mengonsumsinya. Aroma dan rasa buah durian yang kuat tidak akan membuat diet Anda berhasil pada tubuh.

2. Alpukat

Buah alpukat dikenal sebagai salah satu buah diet yang sering disarankan untuk dicampur ketika mengonsumsi salad dalam rangka berdiet. Mengapa buah ini dapat menggagalkan diet? Kandungan kalorinya yang cukup tinggi tidak bisa dikonsumsi lebih banyak oleh orang yang sedang diet.

3. Anggur merah

Jenis buah anggur yang berwarna merah sebaiknya Anda jauhi ketika Anda ingin berdiet. Pasalnya anggur merah lebih dari 15 butir sehari tidak dapat mencukupi kebutuhan nutrisi Anda untuk membantu membakar lemak.

Loading...

4. Buah pir kemasan

Buah saat ini tidak hanya datang dengan bentuknya yang langsung terlihat, namun juga ada dalam bentuk yang dikemas berupa kaleng. Pir merupakan salah satu jenis buah yang sering dikemas dalam kaleng dan tidak cocok untuk berdiet karena mengandung banyak pengawet.

5. Pisang

Dari sekian banyak buah, buah pisang adalah buah dengan tektur yang padat dan juga senyawa yang tidak mudah dicerna oleh tubuh. Jika Anda berdiet dengan mengonsumsi buah pisang, sebaiknya konsumsi satu buah saja dalam sehari.

6. Apel

Siapa yang tidak mengenal buah apel? Buah yang satu ini sudah hampir menjadi buah wajib yang perlu dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk yang sedang berdiet. Namun sebaiknya buah apel tidak dikonsumsi terlalu banyak atau hanya membuat diet kita gagal.

7. Kurma

Kandungan kurma dengan gulanya yang tinggi bukan jenis buah yang cocok untuk dikonsumsi saat Anda diet. Gula di dalamnya hanya akan membuat kadar gula dalam darah Anda naik dan memicu penyakit diabetes.

8. Mangga

Buah mangga juga bukan jenis buah yang dapat Anda konsumsi terlalu banyak ketika diet. Mengapa? Selain karena kandungan nutrisinya yang tidak cocok untuk diet, mangga juga dapat memicu sakit perut karena rasanya yang asam.

9. Semangka

Kandungan gula dalam buah semangka sangat tinggi bukan jenis kandungan buah yang bisa Anda konsumsi ketika menjalankan program diet. Bukan tubuh ideal yang Anda dapatkan, justru tubuh dengan gula yang menumpuk.

10. Melon

Sama halnya dengan semangka, melon sebaiknya tidak Anda konsumsi ketika berdiet. Kandungan gula dalam melon hampir sama dengan semangka. Buah yang sebaiknya dikonsumsi saat diet adalah jenis buah yang tidak terlalu manis.

Baca Juga: 15 Jenis Buah Berbahaya Mengandung Gula untuk Penderita Diabetes

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah berbahaya untuk program diet yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top