Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Buah Buahan Penurun Asam Urat Paling Ampuh

Uncategorized

17 Buah Buahan Penurun Asam Urat Paling Ampuh

Asam urat ialah penyakit yang kondisinya dapat menyebabkan gejala nyeri yang berlebihan, pembengkakan dan rasa panas di persendian. Asam urat dapat menyerang semua sendi pada umumnya asam urat ini lebih menyerang ke sendi jari, tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki. Untuk mencegah asam urat ini kita dapat mengubah pola makan dan mulai mengonsumsi buah buahan penurun asam urat.

Asam urat ini disebabkan karena kadar asam urat tinggi dalam darah yang meliputi jenis kelamin, factor usia, riwayat keluarga, minum terlalu banyak alcohol, mandi malam dll. Orang-orang yang terkena asam urat ini lebih rawan pada orang laki-laki terutama saat berusia di atas 30 tahun. Jika pada perempuan penyakit ini timbul setelah menopause. Maka dari itu alangkah baiknya kita untuk mencegah sebelum terkena asam urat.

Buah Buahan Penurun Asam Urat, Buah Penurun Asam Urat, Buah Buahan Penurun Asam Urat Paling Ampuh

1. Pisang

Buah pisang ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, buah yang terkenal sebagi membantu memperlancar BAB ini juga dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Dengan mengonsumsi 8-9 buah pisang setiap harinya sangat berkhasiat untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi ketika mengalami radang sendi. Mengonsumsi secar rutin dengan porsi yang tepat dapat membantu penurunan kadar asam yang tinggi secara cepat.

2. Ceri

Buah kecil ini memang sering kita jumpai di atas kue sebagi hiasannya. Selain sebagai mempercantik kue buah ini memiliki khasiat lain sebagai penurun asam urat, karena buah ceri ini mengandung antosianin yang masih tergolong zat anti-inflamasi. Antosianin ini merupakan zat baik yang mampu membuat kadar asam urat turun secara alami.

Untuk mengonsumsinya cukup mudah anda dapat langsung memakannya atau dengan menjadikaan buah ini menjadi jus. Setiap harinya anda cukup mengonsumsi buah kecil yang bermanfaat minimal 200 gram agar hasil yang diinginkan dapat maksimal jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi.

3. Apel

Siap yang tidak mengenal buah ini, buah yang memiliki segudang khasiat ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Buah ini memiliki asam malat yang tinggi, asam malat inilah yang kemudian secara otomatis menetralkan kembali asam urat yang tinggi. Untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi anda cukup memakan 1 buah apel saja setiap harinya boleh juga di konsumsi beersama airputih dan 3 sendok the cuka apel.

Loading...

4. Jeruk Nipis

Buah ini sering kali di gunakan sebagai obat batuk, namun kali ini berbeda jeruk nipis di manfaatkan bagi orang yang menderita asam urat dan juga radang sendi yang diakibatkannya. Jeruk nipis ini mengandung asam sitrat, asam sitrat inilah yang membawa asam urat larut bersamanya. Cara mengonsumsinya cukup mudah, minum perasan jeruk nipis sebanyak 2 kali setiap harinya secara teratur. Maka daapat menurunkan asam urat dan dapat menghindarkan anda dari radang sendi.


5. Buah Naga

Buah yang asalnya dari Amerika Tengah ini sekarang sudah cukup populer di tanah air kita sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Buah yang memiliki banyak kandungan air ini banyak memiliki khasiat dengan melarutkan zat purin penyebab kadar asam urat naik dan tinggi. Setelah larut zat purin tersebut akan dibuang bersama cairan tubuh melalui keringat yang kita keluarkan dan juga air seni.

6. Tomat

Buah tomat atau tidak sedikit pula orang-orang menyebutnya sebagai sayur tomat, buah ini baik digunakan sebagai obat menurunkan darah tinggi. Selain itu tomat juga baik di konsumsi bagi orang-orang yang memiliki kadar asam urat tinggi. Anda bisa mengonsumsinya dengan berbagai olahan ataupun secara langsung. Seperti anda jadikan jus, dimasak terlebih dahulu untuk lebih baiknya andaa dapt mngonsumsi secara langsung namun jangan berlebihan.

7. Stroberi  

Buah ini sangat ampuh dalam menangkal asam urat tinggi selain itu buah ini juga memiliki segudang khasiat bagi kesehatan. Untuk menginsumsinya hampir sama dengan buah tomat bisa dijadikan jus sebagai minuman dan juga dapat dimakan secara langsung. 8 buah tomat memiliki kandungan 50 kalori sehingga sangat amaan bagi tubuh.

8. Jambu Biji

Buah ini sudah banyak orang tahu jika memiliki kandungan vitamin C tinggi juga mengandung pectin serta serat. Jus buah atau buah jambu ini membantu mengatasi masalah kesehatan asam urat dan juga dapat mengatasi bagi orang yang menderita kolesterol dan gangguan pencernaan. Dengan meminum jus jambu biji 2 jam setelah makan dapat membantu menurunkan kadar asam urat tinggi secara alami dan maksimal.

9. Bengkoang

Buah satu ini biasa dimanfaatkan wanita sebagi asker pemutih wajah. Selain membantu memutihkan kulit buah bengkoang ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Untuk mengonsumsi buah ini anda dapat memakannya secaraa langsung ataupun dapat juga dijadikan jus yang di tambah dengan madu ataupun yang dapat meningkatkan manfaat yang didapat oleh tubuh.

10. Alpukat

Banyak orang mengira buah alpukat ini hanya sehat bagi kulit karena mengandung vitamin E dan dianggap kurang baik bagi kesehatan karena memiliki kandungan lemak. Padahal lemak yang dimiliki buah alpukat ini merupakan lemak yang bagus. Apabila dikonsumsi bagi orang yang menderita asam urat buah ini akan menjadi obat yanag sangat bermanfaat, terlebih juga jika buah alpukat ini dijadikan smoothie dingin.

Baca Juga 26 Cara Ampuh Menghilangakan Jerawat di Punggung secara Mudah dan Alami

Selain mengonsumsi buah-buahan di atas anda juga dapat mengonsumsi buah-buahan lainya sebagai obat asam urat dan pastinya sangat mudah dijumpai di sekitar kita seperti :

17 Buah Buahan Penurun Asam Urat Lainnya:

11. Semangka
12. Melon
13. Sirsak
14. Belimbing
15. Kiwi
16. Buah Pir
17. Buah Anggur

Itulah beberapa buah-buahan penurun asam urat yang dapat anda konsumsi sebagai obat. Mulai saat ini konsumsilah makanan buah-buahan yang sehat agar bisa menghindari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top