Connect with us
close

Virtual.co.id

31 Buah Dengan Kandungan Kolagen Tertinggi

Uncategorized

31 Buah Dengan Kandungan Kolagen Tertinggi

Kolagen merupakan salah satu jenis protein dan merupakan salah satu asupan yang harus dipenuhi oleh tubuh. Kolagen memiliki 20 jenis bahkan lebih dan setiap jenisnya memiliki kelebihan lain dalam memelihara kesehatan tubuh Anda. Makanan dengan kolagen tinggi khususnya buah sangat diperlukan karena selain buah dengan kolagen tinggi dapat membantu kesehatan, manfaat lain yang dikandung oleh buah itu sendiri juga sangat berguna.

Buah Dengan Kolagen Tertinggi

Buah dengan kandungan vitamin C dapat membentuk kolagen, jadi meski buah tersebut tak memiliki kandungan kolagen namun kaya akan vitamin C, dapat membantu membangun structural pembentukan kolagen didalamnnya. Untuk itu, berikut ini adalah buah dengan kandungan kolagen tertinggi yang sangat cocok untuk Anda konsumsi dalam memenuhi asupan gisi dan nutrisi Anda.

1. Jambu Biji

Tidak hanya kaya akan vitamin C dan A, jambu biji juga memiliki kandungan kolagen yang banyak yakni dapat mencapai sekitar 228 mg dalam 100 gr buah jambu biji. Tidak cukup buruk untuk Anda konsumsi setiap hari.

2. Kiwi

Tidak berasal dari Indonesia, kiwi memiliki kolagen yang sangat banyak dan memiliki kandungan fito-kemikal dan vitamin C yang banyak juga. Buah kiwi dapat mengandung sekitar 92,7 mg dalam 100 gr buah kiwi. Cukup sehat dan banyak dalam mencakup asupan gizi khususnya asupan kolagen dalam tubuh Anda.

3. Leci

Tidak hanya memiliki rasa yang manis dan enak untuk Anda konsumsi, leci juga mengandung banyak vitamin C dan dapat membentuk kolagen hingga 71,5 mg dalam 100 gr leci. Jumlah ini cukup bagus untuk memenuhi asupan nutrisi kolagen Anda.

4. Pepaya

Sangat bagus untuk dijadikan jus dan dijadikan sebagai minuman sehari-hari Anda. Pepaya mengandung sekiranya 61,8 mg dalam 100 gr buah papaya. Tidak hanya sehat, papaya juga sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan menjadi buah yang sangat mudah di temukan di Indonesia.

Loading...

5. Stroberi

Stroberi menjadi buah yang nikmat dan menjadi salah satu buah favorite di dunia. Tidak heran jika selain nikmat, buah ini juga mengandung banyak vitamin dan salah satunya adalah kaya akan vitamin C. Karena itu, buah stroberi juga sangat kaya akan kalogen didalamnya.

6. Jeruk

Dapat Anda temukan dengan mudah di supermarket dan menjadi salah satu buah dengan vitamin C tertinggi. Tidak hanya itu, jeruk juga mengandung kalogen tinggi yang membantu dalam 90% asupan yang diperlukan dalam tubuh. Jeruk ini juga mengandung banyak flavonoid.

7. Lemon

Lemon masuk dalam keluarga jeruk namun memiliki kualitas yang berbeda dari jeruk manapun. Lemon dapat mengandung 53 mg kalogen didalamnya dan dapat memenuhi 88% vitamin C yang diperlukan dalam tubuh. Lemon juga kaya dengan vitamin B yang dapat membantu pertumbuhan organ dalam tubuh.

8. Nanas

Masuk sebagai tanaman tropis, buah nanas memiliki kelebihan yang banyak dan salah satunya adalah kaya akan vitamin C dan kalogen. Kalogen yang terkandung dalam buah nanas dapat mencapai 47,8 mg dalam 100 gram nanas dan memenuhi sampai 80% kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

9. Buah Cermai

Buah yang jarang diketahui, khususnya warga Indonesia. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang banyak, hampir 50% dapat memenuhi asupan vitamin C dlaam tubuh Anda setiap harinya. Dengan begitu banyak kandungan vitamin C, kalogen yang terdapat pada buah ini juga sangat bermanfaat.

10. Mangga

Tidak hanya memiliki rasa yang sangat enak, mangga dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki vitamin C terbanyak. Dalam 165 gram mangga, hampir 50% kandungan vitamin C dalam tubuh Anda dapat terpenuhi, begitu juga dengan kalogen didalamnya.

Buah Dengan Kandungan Vitamin C Tertinggi Lainnya:

11. Kedondong
12. Srikaya
13. Blimbing
14. Jeruk Bali
15. Markisa
16. Buah Durian
17. Sawo
18. Tomat
19. Buah Langsat
20. Buah Anggur
21. Apel
22. Delima
23. Buah Aprikot
24. Blueberry
25. Plum
26. Pir
27. Pisang
28. Manggis
29. Buah Peach (Persik)
30. Jeruk Bali
31. Jambu Air

Baca juga: 7 Bahaya Efek Samping Minum Air Tebu bagi Kesehatan Tubuh

Selain enak, buah-buah diatas juga sangat sehat untuk ginjal dan menjadi refrensi hidup sehat Anda dalam meningkatkan asupan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh Anda.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top