Connect with us
close

Virtual.co.id

26 Buah Dengan Kandungan Vitamin E Terbanyak

Uncategorized

26 Buah Dengan Kandungan Vitamin E Terbanyak

Buah dengan vitamin E terbanyak memiliki khasiat lebih yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Sudah lama vitamin E dijadikan sebagai salah satu gizi dan nutrisi yang wajib dimiliki oleh tubuh. Vitamin E adalah bentuk dari anti oksidan dengan peran dalam mencegah kerusakan yang terjadi pada sel, khususnya mengatasi penyakit yang bersifat kronis.

Buah Dengan Vitamin E Terbanyak

Vitamin E sangat di butuhkan oleh ibu hamil, bayi yang berumur 1 tahun ke atas dan ibu menyusui. Untuk usia 0-6 bulan, baik laki dan perempuan, vitamin E yang dibutuhkan sampai dengan 4mg/6 IU, usia 7 bulan sampai 3 tahun membutuhkan 5mg/7,5 IU sampai dengan 6mg/9 IU. Khususnya ibu hamil, vitamin E yang perlukan dalam memenuhi asupan vitamin E adalah 15 mg/22,4 IU dan untuk ibu menyusui, setidaknya memerlukan 19 mg/28,4 IU. Berikut Ini adalah buah dengan vitamin E terbanyak.

1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin E sampai dengan 2,07 mg/100 gr. Anda dapat mengkonsumsi buah alpukat setiap hari meski alpukat memiliki kalori dan lemak yang tinggi. Hal ini karena keseimbangan anatara kalori dan nutrisinya yang seimbang sehingga selain memenuhi asupan nutrisi Anda, kalori yang berubah menjadi tenaga juga dapat Anda rasakan.

2. Zaitun

Buah ini berbentuk oval berukuran kecil. Zaitun adalah buah dari pohon Olea Europaea dengan berbagai macam manfaat. Salah satu dari bagian zaitun yang sangat bermanfaat adalah minyaknya dan seluruh buah zaitun memiliki kandungan vitamin E sebanyak 1,65 mg/100 gr.

3. Kiwi

Buah kiwi dapat Anda jumpai di banyak tempat dan mudah di jumpai di Indonesia karena merupakan buah khas asal Indonesia. Jika Anda sulit menemukannya, Anda dapat menemukan buah ini di supermarket terdekat. Kiwi tercatat memiliki kandungan vitamin E yang banyak yaitu 1,46 mg/100 gr.

4. Raspberry

Buah ini memiliki warna merah cerah dengan vitamin E sebesar 1,45 mg/100 gr. Tidak hanya itu, buah ini juga rendah akan kalori dan lemak sehingga nutrisi dan gizinya sangat terjaga.

Loading...


5. Mangga

Mangga dikenal dengan rasanya yang manis dan memiliki banyak jenis. Anda dapat merawat pohon mangga atau dapat menemukannya dengan mudah di pasar dan supermarket. Manga adalah buah dengan kandungan vitamin E terbanyak yaitu mencapai 1,12 mg/100 gr.

6. Mulberry

Masuk sebagai salah satu keluarga mulberry, buah ini memiliki rasa yang manis, rendah kalori dan memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Anda bisa mendapatkan vitamin E di buah ini sebesar 0,87 mg per 100 gr buah mulberry. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung flavonoid dan potassium yang baik untuk tubuh.

7. Pepaya

Pepaya memiliki rasa yang manis jika sudah matang dan dapat Anda jumpai dengan mudah. Pepaya sangat cocok dijadikan jus sehat karena memiliki rasa yang manis kaya dengan vitamin E yaitu sebesar 0,73 mg/100 gr. Pepaya juga adalah buah yang berair dengan banyak kandungan mineral didalamnya.

8. Peach

Peach merupakan buah yang berasal dari China dan terkenal disana dengan buah yang memiliki kandungan vitamin E terbanyak. Peach dapat mengandung vitamin E yang banyak sampai dengan 0,73 mg/100 gr nya. Tidak hanya itu, buah yang di Indonesia disebut Persik ini memiliki aroma yang wangi.
9. Kesemek
Buah ini dapat mengandung setidaknya 0,73/100 gr vitamin E didalamnya. Hampir sama dengan buah persik dengan kandungan vitamin E nya yang banyak. Tidak hanya mengandung vitamin E, buah ini juga mengandung mineral dan antioksidan.

10. Jambu Biji

Buah ini termasuk buah yang banyak muncul di daerah tropis, di Indonesia buah ini cukup mudah ditemukan. Jambu biji memiliki kandungan vitamin E yang sama dengan kesemek dan persik, yaitu 0,73 mg/100 gr.

Buah Dengan Kandungan Vitamin E Terbanyak Lainnya:

11. Delima
12. Tomat
13. Nangka
14. Stroberry
15 Plum
16. Srikaya
17. Jeruk
18. Jeruk Mandarin
19. Anggur
20. Apel
21. Lemon
22. Jeruk Bali
23. Pear
24. Tin
25. Leci
26. Melon

Baca juga: 7 Jenis Vitamin B Kompleks Beserta Manfaatnya

Tidak hanya sehat untuk memenuhi nutrisi dan gizi Anda, buah dengan kandungan vitamin E terbanyak diatas juga sangat nikmat untuk Anda konsumsi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top