Connect with us
close

Virtual.co.id

21 Jenis Buah Pelancar Buang Air Besar yang Efektif

Uncategorized

21 Jenis Buah Pelancar Buang Air Besar yang Efektif

Kesulitan buang air besar dapat Anda atasdi dengan mengonsumsi jenis buah pelancar buang air besar yang alami. Buang air besar merupakan gangguan kesehatan yang memberikan efek berupa kesulitan buang air besar. Hal ini lebih sering disebabkan oleh jenis makanan yang dikonsumsi dan juga kebiasaan makan yang terlalu berlebihan. Jika Anda mengonsumsi makanan yang padat dalam jumlah yang banyak, resiko sulit buang air besar akan semakin tinggi.

Selain mengonsumsi banyak air putih, Anda juga perlu memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi. Tidak semua makanan yang Anda temukan baik untuk pencernaan. Ada beberapa jenis makanan yang memang dapat membantu melancarkan pencernaan, namun ada juga yang tidak. Jika Anda sudah mengalami gejala penyakit pencernaaan yang satu ini, Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi buah-buahan yang efektif dalam melancarkan buang air besar.

21 Jenis Buah Pelancar Buang Air Besar yang Efektif

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah pelancar buang air besar yang efektif yang perlu Anda ketahui.

1. Aprikot

Buah pertama yang dapat memperlancar buang air besar yaitu aprikot. Rasa yang manis dengan didukung oleh kandungan nutrisi yang menyehatkan dalam buah ini sangat aman dan menyehatkan untuk pencernaan Anda.

2. Apel merah

Jenis apel yang memiliki tekstur lebih lembut dan baik untuk pencernaan yaitu apel merah. Kandungan nutrisi yang disertai vitamin akan membantu menyehatkan pencernaan dan mencegah susah buang air besar.

3. Pisang

Buah pisang merupakan jenis buah dengan tekstur yang cukup padat namun lembut dan bisa dicerna oleh tubuh dengan lebih mudah. Anda dapat mengonsumsi buah ini untuk mengatasi kesulitan buang air besar.

Loading...

4. Tomat

Tomat merupakan jenis buah yang segar. Kandungan gizi di dalamnya sangat baik untuk sistem pencernaan Anda. Buah ini tidak hanya mencegah susah buang air besar, namun juga mencega penyakit anemia.

5. Mangga

Kandungan nutrisi dalam buah mangga tidak hanya dapat melancarkan buang air besar, namun juga menjaga daya tahan tubuh Anda. Buah ini punya kandungan vitamin C yang dapat mencegah serangan penyakit menular ke tubuh.

6. Alpukat

Jenis buah lainnya yang dapat menyehatkan usus serta mencegah kesulitan buang air besar yaitu buah alpukat. Anda dapat mengonsumsi buah ini beserta sayuran sehat lainnya agar kandungan serat dapat diserap dengan lebih mudah.

7. Lemon

Buah lemon memang terasa kecut dan asam di lidah, namun kandungan nutrisinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi air lemon setiap pagi untuk melancarkan buang air besar.

8. Stroberi

Siapa yang tidak menyukai buah stroberi? Buah sehat ini selain enak di lidah juga mengandung vitamin dan nutrisi lainnya yang mampu mencegah sembelit dan melancarkan buang air besar di tubuh Anda.

9. Buah naga

Jenis buah tropis yang satu ini sangat mudah ditemukan di Tanah Air. Buah naga mengandung banyak kandungan nutrisi sehat sehingga menjadikan buah ini sebagai jenis buah yang mampu melancarkan pencernaan Anda.

10. Melon

Ukuran buah melon yang besar ternyata juga diimbangi dengan manfaatnya yang besar pula. Buah yang satu ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang akan membuat buang air besar Anda menjadi lebih lancar.

Baca Juga: 7 Bahaya Konsumsi Tutut untuk Kesehatan Tubuh

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis buah pelancar buang air besar yang efektif lainnya. Berikut ini 11 jenis makanan lainnya:

11 Jenis Buah Pelancar Buang Air Besar yang Efektif Lainnya

11. Bluberi
12. Belimbing
13. Nanas
14. Jeruk
15. Blackberi
16. Raspberi
17. Pir
18. Anggur
19. Delima
20. Jambu biji
21. Kiwi

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah pelancar buang air besar yang efektif yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top