Connect with us
close

Virtual.co.id

14 Jenis Buah-Buahan Sehat untuk Program Diet

Uncategorized

14 Jenis Buah-Buahan Sehat untuk Program Diet

Jenis buah-buahan sehat untuk program diet tidak hanya akan menurunkan berat badan Anda, namun juga menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Program diet yang benar adalah program yang mengedepankan untuk mengonsumsi makanan yang sehat. Diet tanpa mengonsumsi makanan apapun hanya akan membuat tubuh Anda kekurangan nutrisi. Jika Anda sedang menjalankan program diet, ada baiknya Anda memasukkan menu sehat berupa buah-buahan ke dalam menu diet.

Mengapa buah-buahan? Buah mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang tubuh Anda butuhkan. Kandungan air dalam buah juga tidak akan membuat Anda mudah dehidrasi. Rasa manis yang ada dalam buah adalah manis dari gula alami yang baik untuk kesehatan. Untuk program diet, ada jenis buah-buahan tertentu yang perlu Anda konsumsi. Tubuh Anda tidak hanya akan mendapatkan berat badan ideal, namun juga tidak mudah diserang penyakit.

14 Jenis Buah-Buahan Sehat untuk Program Diet

Agar Anda tidak salah dalam memilih makanan, berikut ini kami sajikan beberapa jenis buah-buahan sehat untuk program diet yang perlu Anda ketahui.

1. Buah apel

Kandungan serat dalam buah apel sangat membantu pencernaan Anda untuk mengolah makanan yang Anda konsumsi dengan baik. Kalori dalam buah ini juga cukup rendah sehingga tidak akan membuat Anda kelebihan berat badan.

2. Buah pir

Pir merupakan buah yang paling disarankan ketika Anda ingin berdiet. Buah yang satu ini mengandung banyak serat dan air yang alami. Hal tersebut akan membuat Anda cepat kenyang tanpa harus mengonsumsi makanan lainnya lagi.

3. Pisang

Jenis buah yang satu ini juga dapat mengenyangkan tubuh Anda. Kandungan potassium yang ada dalam pisang sudah dapat menjadi sumber makanan yang mengenyangkan. Namun jangan mengonsumsi pisang di malam hari karena justru akan membuat Anda gemuk.

Loading...

4. Blueberi

Ukuran blueberi yang kecil tidaklah sama dengan manfaatnya yang cukup besar. Buah yang satu ini mengandung cukup banyak anti oksidan yang dapat melindungi tubuh Anda dari penyakit dan mencegah kegemukan.

5. Stroberi

Satu lagi jenis buah enak yang bisa Anda jadikan makanan sehat ketika diet. Buah stroberi mengandung sedikit kalori dan beberapa zat tertentu yang membantu tubuh dalam merangsang hormone pembakar lemak.

6. Buah kiwi

Kandungan kalori dalam buah kiwi tidaklah banyak dan cenderung lebih rendah. Selain segar, Anda dapat mengonsumsi buah ini ketika diet. Kandungan seratnya juga dapat membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar.

7. Jeruk bali

Jenis buah jeruk yang tidak mempunyai banyak kalori yaitu jeruk bali. Buah jeruk ini juga kaya akan serat alami yang baik untuk pencernaan Anda. Jika sistem pencernaan Anda baik, maka tubuh Anda akan dengan mudah mendapatkan berat badan yang ideal.

8. Buah kelapa

Buah yang satu ini sering dihindari karena dianggap dapat membuat badan menjadi lebih gemuk. Padahal jenis minyak yang terkandung di dalam buah kelapa adalah minyak jenuh yang tidak akan banyak mengendap di dalam tubuh.

9. Jeruk

Siapa yang tidak menyukai buah jeruk. Selain rasanya yang manis, buah ini juga dapat menjadi makanan sehat alami untuk diet Anda. Jangan lupa untuk mengonsumsinya dengan utuh atau nutrisinya akan berkurang.

10. Buah pepaya

Pepaya mengandung cukup banyak vitamin, terutama vitamin C. Buah ini sering menjadi menu utama dalam diet karena mengandung banyak serat alami yang baik untuk menurunkan berat badan Anda sekaligus menyehatkan pencernaan.

Baca Juga: 22 Jenis Makanan yang Bikin Badan Gemuk

Selain 10 jenis makanan diatas, ada beberapa jenis buah-buahan sehat untuk program diet lainnya yang perlu dikonsumsi. Berikut ini 4 jenis makanan lainnya:

4 Jenis Buah-Buahan Sehat untuk Program Diet Lainnya

11. Buah mangga
12. Alpukat
13. Buah tomat
14. Buah naga

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang jenis buah-buahan sehat untuk program diet yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda dan keluarga dalam menjaga kesehatan tubuh dengan lebih teliti lagi dalam memilih makanan yang akan Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Salam sehat.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top