Connect with us
close

Virtual.co.id

17 Cara Mudah Membuat Tubuh Berisi Tidak Kurus Secara Cepat dan Alami

Uncategorized

17 Cara Mudah Membuat Tubuh Berisi Tidak Kurus Secara Cepat dan Alami

Bagi kebanyakan orang mengatur berat badan sering kali dijadikan sebagai prioritas utama karena masalah berat badan akan menentukan penampilan secara keseluruhan. Tubuh ideal lah yang sangat diidam-idamkan oleh semua orang. Badan yang terlalu gemuk sangat tidak menarik begitu pula jika terlalu kurus. Banyak hal yang dapat menjadi cara agar tubuh berisi tidak kurus secara alami.

Orang yang memiliki tubuh kurus biasanya justru memiliki nafsu makan yang rendah, oleh sebab itu susah untuk gemuk. Namun tips – tips berikut ini akan menyebabkan kamu bisa memiliki tubuh yang lebih berisi.

Cara Agar Tubuh Berisi Tidak Kurus, Cara Agar Badan Berisi Tidak Kurus, Cara Menambah Berat Badan

1. Olahraga teratur

Salah satu cara agar tubuh berisi tidak kurus yaitu dengan olahraga secara teratur. Olahraga selain membuat badan menjadi sehat, juga akan membuat bentuk tubuh yang lebih ideal. Jika kamu ingin menaikkan berat badan, sebaiknya lakukan olahraga yang ringan yang tidak membakar kalori secara berlebihan.

2. Minum susu

Susu juga merupakan salah satu minuman alami yang dapat membantu untuk meningkatkan berat badan dengan cepat. Hal ini karena susu mengandung protein dan lemak yang akan membuat badan lebih berisi.  Kamu perlu mengonsumsi susu sebanyak 2 gelas dalam satu hari dan diimbangi dengan minum air putih sebanyak 8 gelas agar mendapatkan tubuh yang ideal.

3. Tingkatkan asupan makanan

Cara berikutnya jika kamu menginginkan bentuk tubuh yang ideal yaitu dengan meningkatkan asupan makanan. Namun sebaiknya dilakukan dengan menambah waktu makan daripada harus menambah porsi makan maksimal sebanyak 5 kali dalam satu hari. Makan yang lebih sering akan menyebabkan makanan yang dibakar lebih sedikit daripada makanan yang masuk, hingga akhirnya menjadi lemak yang menumpuk di dalam tubuh yang menyebabkan tubuh lebih berisi.

4. Tambahan kalori

Menambah asupan makanan yang mengandung kalori merupakan hal penting untuk meningkatkan berat badan. Makanan yang mengandung banyak kalori dapat kamu jadikan makanan di kala santai dan sebagai cemilan. Contoh makanan yang mengandung banyak kalori yaitu alpukat, gandum, mentega, dan lain sebagainya.

Loading...

5. Istirahat yang cukup

Untuk menambah berat badan, sebaiknya kurangi kebiasaan begadang yang tidak perlu. Istirahat yang cukup akan membuat tubuh merasa rileks dan terhindar dari stress. Stress inilah yang menjadi penyebab terbesar tubuh menjadi kurus dan tidak berisi karena sering lupa makan. Waktu istirahat yang dianjurkan yaitu 6 hingga 8 jam setiap harinya.

6. Memperbanyak ngemil sehat

Untuk menambah berat badan dengan cepat, kamu juga bisa melakukan dengan cara sering ngemil makanan sehat seperti pempek, tahu goreng, salad buah, dan cemilan sehat lainnya. Cemilan berfungsi membuat tubuh menjadi lebih mood dan ceria, selain itu akan membuat berat badan kamu bertambah dengan cepat. Hindari cemilan seperti junk food karen akan menyebabkan bahaya lainnya bagi kesehatan.

7. Perbanyak makanan protein

Kandungan protein berfungsi untuk memperbaiki serat dan otot tubuh, oleh sebab itu seseorang yang menginginkan tubuh yang ideal sangat dianjurkan untuk meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung protein. Protein banyak terdapat dalam ikan tuna, dada ayam, daging merah, kacang – kacangan, dan salmon.

8. Konsumsi multivitamin

Selain cara – cara diatas, kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin, terutama yang mengandung vitamin B tinggi. Vitamin B akan menyebabkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh menjadi terbantu.

9. Makanan pedas

Makanan pedas biasanya diperoleh dari makanan yang dicampur dengan cabai rawit. Makanan pedas ini dapat membantu kamu menambah nafsu makan sehingga berat badan bisa bertambah dengan cepat.

10. Biasakan sarapan pagi

Banyak orang yang sering melupakan kebiasaan sarapan pagi, terutama orang dewasa yang sudah mengganti kebiasaan sarapan pagi dengan meminum kopi. Padahal sarapan pagi merupakan salah satu pola hidup sehat yang akan menyebabkan tubuh menjadi lebih berisi.

Baca Juga 13 Cara Melakukan Fitness dengan Baik dan Benar

7 Cara Agar Tubuh Berisi Tidak Kurus Lainnya:

11. Makanan manis
12. Minum air putih
13. Kunyah makanan hingga halus
14. Hindari minum sebelum makan
15. Hindari rokok
16. Hindari kafein
17. Coba makanan penutup

Itulah 17 informasi tentang cara agar tubuh berisi tidak kurus dengan cepat dan alami. Cara – cara tersebut tidak sulit namun  sangat  efektif dan aman untuk dilakukan agar membentuk tubuh yang diinginkan anda juga bisa menambah masa otot dengan cara melakukan fitness agar tubuh terlihat lebih berisi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top