Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Diet Untuk Memperoleh Tubuh Ideal dan Sehat

Uncategorized

Cara Diet Untuk Memperoleh Tubuh Ideal dan Sehat

Untuk menurunkan berat badan harus dilakukan dengan cara diet sehat. Asupan makanan tetap harus dijaga agar tidak membahayakan tubuh. Sebab, setiap hari kita melakukan aktivitas dan untuk memperoleh tenaga kita perlu mengkonsumsi makanan atau minuman. Itulah yang harus kamu perhatikan dalam menjalani diet.

Diet memang perlu, tapi bukan berarti tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sama sekali. Yang sebenarnya, diet adalah cara pengaturan terhadap makanan. Untuk memperoleh berat badan yang ideal, dibutuhkan diet yang sehat dan olahraga secara rutin. Selama ini kamu menginginkan berat badan turun secepat mungkin tanpa memperhatikan kebaikan tubuh.

Baru-baru ini sedang populer yang namanya diet detoks. Diet detoks mempunyai tujuan untuk membersihkan tubuh dari racun atau zat berbahaya seperti, pewarna makanan, pengawet, penyedap rasa dan pestisida. Sebetulnya diet ini tidak perlu dilakukan sebab tubuh sudah mempunyai sistem detoksifikasi sendiri secara alami.

Jika begitu, sebaiknya kamu melakukan cara diet sehat yang tidak menyebabkan tubuh mengalami banyak penyakit. Kamu perlu tahu bagaimana cara mengatur makanan yang kamu konsumsi dengan benar. Sehingga, tubuh tetap mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dan berat badan menjadi ideal. Untuk itu, simaklah ulasannya!

Cara diet sehat untuk menurunkan berat badan

Untuk memperoleh berat tubuh yang langsing dan sehat serta tidak membuatmu mengalami maag, lakukan saja langkah-langkah berikut ini:

Makan tiga kali sehari
Aturlah pola makanmu, usahakan makan tiga kali sehari. Tapi, porsinya sedikit dikurangi dan asupan kalorinya juga dijaga. Jangan makan sekali dengan porsi banyak. Jika kamu memang sudah makan dengan rutin, cobalah sedikit kurangi porsi makanmu.

Loading...

Jangan lewatkan waktu makan
Atur waktu makanmu dan tetaplah begitu seterusnya. Jangan lewatkan waktu makan supaya tidak mengalami maag. Karena kalau sudah terkena maag atau maag kambuh, akan sulit bagimu untuk menurunkan berat badan.

Atur jam makan malam
Upayakan agar kamu makam malam 2 jam sebelum tidur. Misalnya, kamu tidur jam 09.00, maka makanlah di jam 06.00-07.00. Jadi, makanan yang masuk bisa dicerna oleh tubuh dengan baik dan tidak terjadi penumpukan lemak. Untuk makan malam, kamu harus mengkonsumsi menu makanan ringan seperti buah dan sayur. Buah pisang dirasa bisa membantumu dalam mengatasi rasa lapar di malam hari.

Konsumsi sayur dan buah
Sediakan sayur dan buah untuk mendampingi makanmu. Makanlah buah dan sayur yang mengandung banyak serat dan meembuat kenyang lebih lama seperti jeruk, apel, pir, brokoli, kubis dan lainnya.

Cemilan sehat
Cara diet sehat untuk menurunkan berat badan selanjutnya dengan cemilan yang sehat. Konsumsi saja kacang-kacangan, kentang rebus, buah bukan cemilan yang mengandung banyak lemak dan kalori.

Pilih makanan yang direbus
Kurangi makan makanan yang digoreng karena mengandung minyak. Akan lebih sehat konsumsi makanan yang direbus atau dikukus.

baca juga : 7 Langkah Mudah Kencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

Olahraga
Setiap pagi sediakan waktu 20-30 menit untuk berolahraga secara rutin. Tak usah melakukan yang berat, pilihal olahraga ringan saja. Misalnya, jalan kaki, lari kecil, senam, gerakan peregangan atau yang lainnya. Latihan selama 30 menit akan membuat tubuhmu berkeringat dan melepaskan kalor dalam tubuh.

Hindari makanan atau minuman kemasan
Untuk melengkapi diet sehat menurunkan berat badan, kamu harus bisa menghindari makanan atau minuman kemasan. Atau lebih memilah-milah mana yang baik untuk mendukung program dietmu. Periksa tabel kadar kalori jika tetap ingin membeli makanan atau minuman tersebut.

Itu merupakan cara diet sehat untuk menurunkan berat badan. Penurunan yang baik dianjurkan sebanyak setengah atau satu kilogram perminggu. Cara terbaik dalam penurunan berat tubuh tidak dilakukan dengan instan tapi secara konsisten. Jika kamu ingin menggunakan diet detoks, kami anjurkan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top