Connect with us
close

Virtual.co.id

19 Cara Mudah Megobati Kaki Keseleo Secara Alami

Uncategorized

19 Cara Mudah Megobati Kaki Keseleo Secara Alami

Keseleo atau cterkilir adalah cidera yang terjadi pada ligament atau jaringan yang menghubungkan penyongkong sendi dengan tulang kita. Keseleo bukan menjadi hal asing bagi kita, tak sedikit orang-orang beraktivitas kakinya mengalami keseleo. Karena terkilir dapat menyebabkan kaki bengkak sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun jangan khawatir bagi anda yang sekarang kakinya terkilir ada cara megobati kaki keseleo.

Keseleo biasanya disebabkan karena adanya peregangan yang berlebihan yang diakibatkan oleh stress berat yang terjadi pada sendi. Kurangnya pemanasan teknik latihan yang salah saat berolahraga ataupun jatuh pada posisi yang tidak wajar juga merupakan penyebab keseleo. Keseleo memang penyakit ringan namun jika tidak segera di obati akan membawa dampak yang buruk juga bagi kaki untuk itu perlu anda ketahui cara megobati kaki keseleo.

Cara Mengobati Kaki Keseleo, Cara Mengobati Masalah Kaki Keseleo, Cara Ampuh Mengobati Kaki Keseleo, Cara MudahMengobati Kaki Keseleo

1. Melakukan Peregangan

Dengan melakukan peregangan maka akan menormalkan kembali kaki yang terkilir. Agar terdapat ligament pada kaki sebaiknya kita melakukan pereganagan dengan berdiri lalu tempelkan tangan pada dinding, letakkan kaki yang keseleo di belakang kaki yang normal. Tempelkan tumit pada lantai lalu tekuk lutut dengan perlahan sehingga peregangan pada betis dapat dirasakan.

2. Menggunakan Aloevera

Tanaman ini sangat di percaya mulai pada zaman dahulu jika dapat menyembuhkan penyakit cidera. Jadi tak perlu diragukan lagi pengobatan menggunakan aloevera.

3. Memakan Kubis

Sayuran ini biasa digunakan kaum hawa sebagai makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan. Selain itu kubis juga bermanfaat sebagi obat mengatasi kaki keseleo, karena kubis kaya akan fitonutrin dan juga vitamin yang dapat membuat pergelangan kaki lebih cepat sembuh. Cara pengobatan dengan menggunakan kubis sangatlah mudah anda dapat merubah kubis menjadi jus kubis seperti pembuatan jus pada umumnya, jika anda tidak suka jus kubis dapat anda jadikan perba dengan cara kukus kubis terlebih dahulu dan ditutup menggunakan voil, setelah hangat tempelkan daun kubis pada kaki.

4. Mengguanakan Minyak Esensial Serai

Minyak ini mengandung zat-zat baik seperti anti-bakteri, antiseptic, analgesic, dan juga sifat fungsida sehingga bagus untuk mengatasi keseleo. Caranya cukup oleskan minyak kepada kaki yang terkilir dengan sedikit di pijat lakukan secara rtin dapat menghilangkan rasa sakit keseleo.

Loading...

5. Jahe

Bumbu dapur satu ini lagi-lagi muncul untuk penyembuhan penyakit. Jahe dapat dijadikan ramuan herbal mengatasi kaki keseleo, car meramunya rebus jahe yang sudah diiris 2 sampai 3 inci pada air mendidih selama 5 menit. Kemudian rendamlah kain bersih sesat kedalam ramuan jahe dan balutkan pada bagian kaki yang cidera karena terkilir tersebut.

6. Minyak Zaitun

Selain jahe minyak zaitun juga tidak mau kalah dalam hal pengobatan, salah satunya untuk mengobati kaki yang terkilir. Cara penggunaanya cukup oleskan minyak zaitu panas atau dingin pada kaki yang terkilir kemudian pijat-pijat kaki yang terkilir agar otot-otonya menjadi rileks. Bisa juga dengan mencampurakn minyak zaitun dengan kuning telur untuk di aplikasikan pada kaki yang keseleo , aagr peresapan lebih sempurna gunakan kain katun untuk membungkus.

7. Kunyit

Kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang dapat digunakan untuk mengatasi kaki yang cidera. Jika anda ingin menjadikan kunyit sebagai obat buatlah kunyit menjadi pasta kental dengan tambahan jeruk nipis satu sendok makan kemudian aplikasikan pada kaki yang cidera. Untuk hasil yang maksimal gunakan perban untuk menutupi pasta.

8. Bawang merah

Bawang merah memang di percaya sebagai obat mujarab untuk mengatasi keseleo. Karena di dalam bawang merah mengandung antiinflamasi yang dapat menyembuhkan peradangan pada kaki yang cidera. Cara penggunaanya cukup mudah yakni, siapkan bawang merah berukuran sedikit besar yang telah dimasukan kulkas kemudian potng kecil-kecil dan campurkan bawang. Kemudian letakan racikan tersebut pada kaki yang terkilir dan balut dengan kain agar kandungan baik bawang merah dapat meresap sempurna, lepas balutan setelah 8 jam.

9. Es Batu

Gunakan es batu sebagai alternative utama, agar kaki yang cidera tidak semakin sakit. Jika anda mengompres kaki yang keseleo menggunakan air hangat atau panas akan  membuat peredaran darah pada pembuluh darah tidak lanca. Sehingga sulit terjadi pembekuan pada pembuluh darah, yang menyebabkan kaki menjadi tambah sakit.

10. Bawang Putih

Bawang putih selain dijadikan bumbu pada masakan, bawang putih juga dapat mengatasi kaki yang keseleo walaupun bawang putih memiliki efek samping teta[I masih aman digunakan untuk obat kaki terkilir. Caranya campurkan minyak almond dengan1 siung bawang putih yang telah dipotong kecil-kecil kemudian oleskan pada kaki yang cidera.

Baca Juga 12 Obat Herbal Alami Batu Empedu yang Baik Dikonsumsi

9 Cara Mengobati Kaki Keseleo Lainnya:

11. Istirahat
12. Dibalut dengan Kain
13. Memanfaatkan Air Arang
14. Elevate atau Angkat
15. Menggunakan Metode Rice
16. Melakukan Latihan
17. Garam
18. Minyak Jarak
19. Arnica

Jadi jika anda mengalami cidera pada kaki tidak usah resah untuk melakukan pengobatan cukup anda gunakan cara megobati kaki keseleo diatas. Dengan cara diatas nantinya akan membantu anda dalam mengatasi hal tersebut dan tentunya bisa menghindari penyakit otot.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top