Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Cara Membentuk Otot Bahu dengan Cepat dan Efektif

Uncategorized

22 Cara Membentuk Otot Bahu dengan Cepat dan Efektif

Otot bahu yang kokoh dan kekar akan membuat tampilan seseorang lebih menarik dan atletis. Bentuk bahu yang bagus akan membuat bagian pinggang dan perut mengecil. Cara membentuk otot bahu juga terbilang sangat mudah. Kamu tidak perlu berlangganan pusat kebugaran, namun hanya memerlukan sedikit waktu di rumah.

Bahu merupakan bagian yang paling mudah di bentuk daripada bagian tubuh lainnya hal ini dikarenakan, bahu merupakan tempat berkumpulnya lemak sehingga sangat mudah berkembang. Selain itu otot juga sangat fleksibel dan mampu bergerak lebih leluasa. Berikut ini merupakan beberapa cara membentuk otot bahu.

Cara Membentuk Otot Bahu, Cara Menguatkan Otot Bahu, Cara Membesarkan Otot Bahu

1. Push up

Push up dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, syarat utama untuk melakukannya hanya dengan tempat yang cukup. Latihan ini merupakan cara membentuk otot bahu yang sangat efektif. Untuk membuat bahu yang kuat, lakukan gerakan push up setiap hari sesuai dengan kemampuan. Hal ini membuat bahu menjadi kuat dan terbentuk.

2. Plank

Latihan plank sangat cocok dilakukan setiap hari karena telah terbukti dapat membentuk otot bahu secara cepat. Cara melakukannya cukup mudah, yaitu dengan mengambil posisi tengkurap, kemudian kedua tangan ditekuk sebagai tumpuan badan termasuk bagian kaki. Cara ini hampir sama dengan push up namun lebih fokus kepada tekukan lengan untuk menahan tubuh.

3. Arm circle

Cara melakukan latihan ini yaitu dengan meluruskan kedua lengan ke masing – masing sampin tubuh kemudian putar ke depan dan ke belakang beberapa kali. Latihan ini dapat melemaskan otot bahu sehingga dapat bergerak dengan lincah.

4. Jumping jack

Gerakan ini merupakan gerakan aerobik yang gampang dilakukan, oleh sebab itu banyak dipilih orang untuk membentuk otot bahu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah melompat seirama dengan tepukan tangan pada posisi di atas kepala. Latihan ini sangat bermanfaat untuk membuat otot bahu lebih fleksibel.

Loading...

5. Pull up

Pull up merupakan latihan yang digunakan menguatkan otot punggung, otot bahu, dan bagian lengan, hingga ke otot perut. Untuk melakukan gerakan ini, kamu hanya memerlukan tongkat besi atau kayu yang terpasang secara horizontal dan angkat seluruh badan kamu ke atas sambil memegang erat pada tongkat tersebut supaya otot bahu dapat terbentuk dengan sempurnya. Pastikan tongkat yang kamu gunakan cukup kuat untuk menahan berat badan kamu.

6. Shoulder taps

Gerakan shouler taps merupakan alternatif latihan yang dapat kamu lakukan ketika malas untuk pergi ke gym. Gerakan awal latihan ini yaitu sama seperti akan melakukan push up, kemudian lakukan tepuk satu tangan ke bagian bahu sebelahnya secara bergantian.

7. Plank jump in

Latihan lainnya yang dapat dilakukan untuk membentuk otot bahu secara cepat yakni plank in jump. Plank jump in juga dapat memperkuat otot kaki, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengambil posisi jongkok, kemudian letakkan kedua tangan pada permukaan lantai. Selanjutnya lemparkan kedua kaki ke arah belakang dan tangan kamu jadikan tumpuan sehingga kamu akan seperti melakukan gerakan push up. Lakukan cara ini berulang kali.

8. Punch

Punch merupakan gerakan pukulan seperti seseorang sedang dalam aksi tinju. Pukulan – pukulan bisa dilemparkan ke guling tinju, atau tanpa menggunakan apapun. Lakukan cara ini dengan memukul target secara keras dan kuat.

9. Elbow strike

Latihan ini merupakan cara membentuk otot bahu lainnya yang dilakukan dengan cara menekuk bagian siku kemudian lakukan gerakan memukul ke bawah atau kesesamping secara kuat. Gerakan ini akan membuat otot bahu menjadi kuat dan membentuk bahu yang atletis.

10. Hook

Gerakan hook merupakan gerakan memukul dari samping yang juga dapat digunakan untuk membentuk otot bahu secara cepat. Lakukan pukulan yang bertenaga dan secara rutin sehingga didapat bentuk bahu yang di inginkan.

Baca Juga 34 Cara Membentuk Otot Lengan Secara Efektif dan Cepat

11. Uppercut
12. Seated umbell External Rotation
13. Dumbell Bench Press
14. Inverted Shoulder Press
15. Chin up
16. Front raise
17. Shoulder press
18. Shoulder shrug
19. Lateral raise
20. Minum suplemen
21. Konsumsi protein
22. Lari pagi

Itulah 22 cara membentuk otot bahu secara efektif dan cepat. Lakukan cara – cara tersebut untuk mendapatkan bentuk bahu yang indah. Bentuk bahu yang sempurna juga akan membentuk bagian perut dan pinggang secara otomatis sehingga tubuh kamu menjadi atletis jadi lakukanlah olahraga dan fitness.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top