Connect with us
close

Virtual.co.id

Kulit Cerah Alami Dengan Matcha (Bubuk Teh Hijau)

Uncategorized

Kulit Cerah Alami Dengan Matcha (Bubuk Teh Hijau)

Banyak bahan yang digunakan sebagai cara membuat kulit cerah alami, salah satunya dengan matcha atau bubuk teh hijau. Matcha adalah teh hijau yang digiling halus hingga seperti tepung. Teh hijau seringkali digunakan untuk metode pengobatan dan terbukti mampu meningkatkan kesehatan seseorang.

Tapi, sekarang ini matcha atau bentuk halus dari teh hijau telah banyak digunakan pada berbagai produk kosmetik. Kandungan klorofil dan antiokasidan yang tinggi dalam matcha dapat menyehatkan kulit dan mencerahkan warna kulit. Daripada kamu bingung memilih produk kecantikan mana yang mengandung teh hijau tinggi, lebih baik buat saja sendiri.

Kamu bisa membuat kulit bersih, lebih segar dan putih alami menggunakan teh hijau matcha ala sendiri. Begini lho cara membuatnya..

4 cara membuat kulit putih alami menggunakan teh hijau

Kamu bisa mengkreasikan matcha menjadi bahan alami perawatan kulit wajah atau kulit tubuh. Dengan begitu, kamu mendapatkan beberapa manfaat hanya dengan satu bahan saja. Inilah yang harus kamu lakukan :

Buat facial cream matcha
Jangan hanya dibuat masker saja, tapi buat juga facial cream atau krim wajah. Krim ini bermanfaat untuk menutrisi kulit sehingga menjadi lembab dan meredakan iritasi. Cara membuat krim wajah untuk mencerahkan dan melembabkan wajah :

Bahan yang dibutuhkan :

Loading...
  • 7g lilin lebah (harganya murah dan bisa dibeli secara online)
  • 7ml minyak almond (ada di supermarket atau toko terdekat)
  • 7ml minyak kelapa (bisa buat sendiri atau beli)
  • 1sdm bubuk matcha (bisa beli online atau supermarket)

Cara pembuatan :
Lelehkan lilin lebah, lalu campurkan dengan minyak almond, bubuk matcha dan minyak kelapa. Kemudian aduk hingga merata dan simpan di kulkas semalaman. Keesokan harinya matcha facial cream sudah jadi dan siap kamu terapkan ke wajah. Terapkan secara merata keseluruh wajahmu biarkan meresap beberapa menit dan bilas. Pakailah secara rutin untuk membuat kulit cerah alami.

Matcha salt scrub berguna untuk mencerahkan siku dan lutut
Selanjutnya cara membuat kulit cera alami di bagian siku dan lutut. Salt scrub atau garam mandi bisa kamu dapatkan di supermarket. Garam ini mempunyai khasiat untuk membersihkan dan mencerahkan lipatan-lipatan pada kulit. Cara buatnya gampang kuq, seperti di bawah ini!

Bahan :

  • 2 kantong teh rasa mint
  • 250g garam mandi
  • 2sdm bubuk matcha
  • 60ml minyak kelapa
  • Siapkan mangkok

Pembuatan :
Pertama-tama buka kantong teh mint, tuangkan isinya ke dalam mangkok. Lalu, tambahkan garam dan bubuk matcha aduk hingga berbaur. Langkah terakhir masukkan minyak kelapa dan aduk lagi agar menjadi satu. Setelah jadi, terapkan ke bagian siku dan lutut, biarkan selama 15-20 menit agar meresap. Bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin ya!

Jadikan matcha sebagai body butter
Mungkin selama ini kamu hanya membuat matcha menjadi smoothies. Nah, sekarang jadikan bubuk teh hijau ini menjadi body butter untuk melembabkan dan mencerahkan kulit tubuh.

Bahan yang disiapkan :

  • 200g cocoa butter murni (dapat dibeli online atau disupermarket)
  • 1sdt minyak kelapa
  • 1sdt bubuk matcha
  • 60ml lilin lebah

Proses pembuatan body butter :
Lumerkan lilin lebah dan cocoa butter di baskom yang berada di air mendidih. Masukkan minyak kelapa dan matcha ke dalamnya aduk sampai tercampur. Setelah berbaur, angkat baskom tersebut dari air mendidih. Lalu masukkan ke dalam kulkas, diamkan selama 20 menit. Kemudian, kocok menggunakan mixer hingga adonan lembut. Setelah itu oleskan pada tubuhmu, tunggu 20-30 menit dan bilas.

baca juga : 7 Cara Mendapatkan Kulit Wajah Putih Bersih Alami Dalam 7 Hari

Ramuan matcha eye gel patches
Yang terakhir, kamu jadikan matcha untuk membuat kulit cerah di bagian mata panda. Mata panda atau lingkaran hitam pada mata akan muncul jika kamu kelelahan atau tidak bisa tidur dengan nyenyak. Sekarang, kamu tak usah khawati, cukup pakai saja bubuk matcha dengan cara ini!

Bahan-bahan :

  • 1sdt bubuk matcha
  • 1sdm agar-agar bening
  • 100ml air mendidih

Pembuatan :
Ambillah air mendidih ke dalam mangkuk, lalu tambahkan bubuk matcha dan agar-agar bening. Aduk hingga tercampur dan tuangkan ke plstik eye gel patches dan biarkan dingin. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas dan biarkan semalaman. Gunakan matcha eye gel patches tersebut secara rutin untuk mengobati mata panda.

Itulah cara membuat kulit cerah alami menggunakan bubuk matcha. Tak perlu mengeluarkan banyak uang dan waktu, cukup matcha bisa mencerahkan kulit wajah, tubuh, sikut dan lutut serta mata panda.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top