Connect with us
close

Virtual.co.id

Kumpulan Cara Memutihkan Kulit Dengan Pemutih Kulit Alami

Uncategorized

Kumpulan Cara Memutihkan Kulit Dengan Pemutih Kulit Alami

Kita harus menyadari bahwa tidak ada cara memutihkan kulit dalam waktu cepat. Jika kamu ingin mempunyai kulit putih yang permanen tanpa efek samping harus menggunakan pemutih kulit alami. Bahan alami memang saat ini telah direkomendasikan oleh para pakar kecantikan karena terbukti menyehatkan kulit tanpa memberikan efek buruk. Tentu kamu juga pasti memilih ramuan kecantikan alami ketimbang berbahan kimia yang tidak jelas pengaruhnya terhadap kesehatan kulit.

Kebanyakan produk  kecantikan yang dijual di pasaran dengan harga murah mengandung bahan berbahaya seperti, zinc oxide, mercury dan titanium dioxide. Kalau yang berkualitas tinggi, harganya cukup mahal. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan cara memutihkan kulit dengan pemutih kulit alami saja. Sehingga, kesehatan kulitmu tetap terjaga dan hasilnya pun memuaskan seperti yang kamu inginkan. Meskipun, harus rajin dan rutin menerapkannya ke kulitmu.

Lantas apa yang harus dilakukan untuk memutihkan kulit secara alami? Yuk simak langsung ulasannya!

Cara memutihkan kulit wajah dengan pemutih kulit alami

Susu
Susu mengandung banyak nutrisi diantaranya, vitamin A, D dan E yang mampu menjaga serta merawat kulit dengan baik. Sehingga, sangat tepat dijadikan sebagai bahan pemutih kulit wajah alami. Sejak lama, para wanita Korea dan Jepang  telah menggunakan susu untuk melembutkan, menghaluskan serta mencerahkan kulit alami dan permanen.

Caranya, siapkan susu kental murni jangan susu bubuk. Kemudian tuangkan ke wadah kecil secukupnya. Lalu terapkan ke seluruh wajahmu, diamkan sampai 20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan langkah ini di malam hari sebelum tidur secara rutin. Rasakan sensasinya pada wajahmu, pasti segar dan cerah alami.

Campuran madu, air teh dan tepung beras
Ketiga bahan alami itu mampu memutihkan kulit wajahmu dengan cepat. Pertama-tama, siapkan 100ml air teh, 2 sdm tepung beras dan ½ sdm madu. Kemudian campurkan ketiga bahan alami itu, lalu aduk sampai rata. Kemudian, oleskan ke seluruh bagian wajahmu, biarkan selama 20 menit atau sampai kering. Setelah kering, gunakan sponge khusu untuk membersihkan wajahmu dari ramuan tersebut. Terapkan cara ini 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Loading...

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan bahan alami

Camputan wortel dan body lotion
Selain memutihkan kulit, kandungan vitamin A dalam wortel dapat menghilangkan jerawat dan mencegah perkembangan bakteri atau kotoran pada wajah. Sedangkan body lotion sendiri berguna untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Ambil 2 buah wortel, lalu haluskan dengan parut. Tambahkan 25 ml body lotion ke dalam parutan wortel itu. Aduk sampai kedua bahan tercampur rata. Kemudian oleskan ke kulit tangan dan kaki, biarkan dalam 30 menit dan bersihkan. Terapkan cara ini setelah mandi dan lakukan secara teratur setiap hari.

Beras dan minyak zaitun
Kandungan beras yang berupa vitamin dan mineral bisa membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Siapkan beras secukupnya lalu tumbuk hingga halus. Apabila sudah halus, campurkan dengan beberapa minyak zaitun. Kemudian, lulurkan campuran ini ke kulit tangan dan kakimu. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan setelah mandi secara rutin.

baca juga : Perawatan Wajah Alami, Sehat dan Awet Muda

 

Cara memutihkan kulit ketiak

Susu dan yoghurt
Cara memutihkan kulit ketiak dengan bahan alami ini yakni dengan cara mencampurkan 2 sdm yoghurt dan 2 sdm susu. Aduk rata dan oleskan ramuan itu pada ketiakmu dan diamkan 30 menit atau sampai mengering, kemudian bilas.

Lemon
Siapkan satu buah lemon, lalu poting menjadi beberapa bagian. Gosokkan ke ketiakmu selama 10 menit, lalu bisa dengan air hangat.

Cara memutihkan selangkangan

Air tawas
Air tawas bisa kamu beli di toko bahan kimia, supermarket atau apotek. Tawas berbentuk kristal bukan cairan. Cara memanfaatkannya dengan merendam tawas dengan air hangat hingga larut. Kemudian, terapkan ke selangkanganmu menggunakan handuk lembut.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit dengan pemutih kulit alami yang bisa kamu buat sendiri. Ramuan itu cukup efektif untuk mewujudkan kulit yang cantik dan sehat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top