Connect with us
close

Virtual.co.id

22 Cara Menahan Lapar Pada Saat Diet agar Tetap Sehat

Uncategorized

22 Cara Menahan Lapar Pada Saat Diet agar Tetap Sehat

Cara menahan lapar memang salah satu cara yang paling sulit atau tidak mudah dilakukan. Menahan lapar paling sering dilakukan oleh orang-orang yang melakukan program diet. Terkadang ada beberapa godaan yang terlihat oleh mata sehingga membuat anda tidak bisa mehanan lapar dan memutuskan untuk menghilangkan rasa lapar dengan banyak mengkonsumsi makanan. Namun, anda juga harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi terlebih dahulu setelah berjam-jam perut anda dalam keadaan kosong.

Cara menahan lapar pada saat anda melakukan program diet dibagi menjadi dua, yaitu mencegah supaya rasa lapar tidak mudah menghampiri serta memperbolehkan tubuh menerima makanan kecil saat terasa lapar. Ada beberapa cara menahan lapar yang harus anda perhatikan. Berikut inilah cara menahan lapar.

Cara Menahan Lapar, Tips Menahan Lapar, Cara Menahan Lapar saat Diet

1. Makan Gandum sebagai Sarapan

Cara menahan lapar bisa dengan mengkonsumsi gandum. Hal ini dikarenakan gandum merupakan makanan yang bisa mengenyangkan perut. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi gandum sebagai menu sarapan setiap pagi karena gandum mampu membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Selain itu, di dalam gandum juga terdapat lemak sehat sehingga aman untuk anda yang sedang diet.

2. Mengalihkan Perhatian

Cara menahan lapar lainnya yaitu dengan mengalihkan perhatian. Hal ini sangat berguna agar anda tidak fokus pada rasa lapar yang anda rasakan atau pada makanan. Maka dari itu, sebaiknya anda melakukan aktivitas yang bermanfaat sehingga rasa lapar anda akan mudah teralihkan. Dengan begitu anda tidak akan punya waktu untuk memikirkan makanan.

3. Menjauhi Tampat yang Ada Makanan

Selain itu, anda juga harus menjauhi tempat yang ada makanannya. Tentu saja, jika anda berada pada tempat itu maka anda akan merasa cepat lapar. Oleh karena itu, sebaiknya anda menjauhi tempat-tempat yang ada makanannya agar tidak mudah tergoda.

4. Minum Yogurt

Yogurt merupakan salah satu minuman yang sangat bergizi. Anda bisa mengkonsumsi yogurt diimbangi dengan makanan yang sehat namun dalam porsi yang tidak terlalu banyak. Kadar protein yang ada dalam yogurt berguna untuk menahan rasa lapar sehingga badan akan lebih stabil.

Loading...

5. Mengkonsumsi Bawang Putih

Bawang putih juga berperan untuk menahan rasa lapar. Dengan menambahkan bawang putih pada makanan anda maka dapat membantu perut tahan lapar sehingga berat badan akan tetap seimbang.

6. Mendapatkan Waktu Tidur yang Cukup

Dengan banyak beristirahat juga akan membantu anda dalam menahan rasa lapar. Biasakan untuk istirahat dalam waktu 7-8 jam per harinya untuk tidur. Hal ini membuat perut tidak mudah lapar. Dibandingkan dengan terus begadang sehingga tidak mendapatkan waktu untuk beristirahat.

7. Mengendalikan Stres

Anda akan cepat merasa lapar ketika anda tidak bisa mengendalikan rasa stres dengan baik. Hal ini dikarenakan hormon akan meningkat saat anda mengalami tekanan dan pada akhirnya anda akan melampiaskannya pada makanan. Oleh karena itu, jika anda ingin menahan rasa lapar lebih lama sebaiknya anda bisa mengendalikan stres.

8. Menekan Kepala Setengah Menit

Cara lainnya untuk mehanan lapar juga bisa dengan menekan kepala selama setengah menit. Cara ini dipercaya sangat ampuh untuk menahan lapar dan mengurangi nafsu makan tanpa ada efek samping seperti sakit kepala atau nyeri. Lakukan cara ini selama 30 menit dengan menggunakan 1 jari.

9. Makan Tepat Waktu

Makan tepat waktu juga bisa menjadi alternatif cara untuk menahan rasa lapar. Setelah anda bangun tidur anda bisa makan dengan jarak jam sekitar 3-4 jam lagi anda bisa untuk melanjutkan makan siang. Lakukan dengan tepat waktu setiap harinya.

10. Menghindari Mengecek Jam

Sebaiknya anda tidak sering-sering untuk melihat arah jarum jam atau mengecek jam. Hal ini akan membuat anda tidak bisa menahan rasa lapar dalam waktu yang lama. Jika terlalu sering melihat ke arah jam, rasa lapar pun tidak akan muncul secara otomatis anda mulai ada keinginan untuk makan.

Baca Juga 7 Cara Menjaga Tubuh Supaya Tetap Atletis dan Kuat

12 Cara Menahan Lapar Lainnya

11. Minum Air Putih
12. Berolahraga Rutin
13. Minum Teh Sebelum Makan
14. Mengawali Makanan dengan Menikmati Sup
15. Makanan Kaya Serat Untuk Makan Besar
16. Menghindari Membuka Kulkas
17. Mengingat Kejadian Sedih
18. Menghindari sarapan
19. Makan Apel Saat Sarapan
20. Mengunyah Permen Karet Bebas Gula
21. Makan Permen
22. Mencari Kesibukan

Demikian informasi tentang cara menahan lapar. Jadi, untuk anda yang saat ini sedang menjalani program diet perlu sekali untuk memperhatikan cara menahan lapar yang anda lakukan agar memperoleh hasil yang maksimal.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top