Connect with us
close

Virtual.co.id

26 Cara Mudah Menaikkan Berat Badan dengan Cepat dan Ampuh

Uncategorized

26 Cara Mudah Menaikkan Berat Badan dengan Cepat dan Ampuh

Tidak semua orang yang ingin menurunkan berat badan, banyak juga seseorang yang memiliki tubuh kurus menginginkan berat badannya bertambah. Cara menaikkan berat badan dengan cepat sebenarnya buka suatu yang sulit. Namun karena enggan untuk di terapkan sehingga terasa sulit.

Menambah berat badan tidak semata – mata hanya makan dengan porsi yang banyak dan sering. Namun perlu diperhatikan dari sisi kesehatan. Seseorang yang salah menerapkan pola makan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut ini merupakan beberapa cara menaikkan berat badan dengan cepat.

Cara Menaikkan Berat Badan dengan Cepat, Cara Alami Menaikkan Berat Badan dengan Cepat, Cara Mudah Menaikkan Berat Badan dengan Cepat

1. Menambah porsi makan

Cara menambah berat badan dengan cepat yang pertama yaitu dengan cara menambah porsi makan. Tidak banyak orang yang berhasil menerapkan cara ini karena orang kurus biasanya cenderung memiliki nafsu makan yang rendah. Sebaiknya untuk mencoba melatih dan mulai menambah porsi makan secara bertahap.

2. Makan lebih sering

Kalau umumnya dalam menjalankan diet perlu menjaga makan agar tidak terlalu sering. Berbeda halnya jika kamu berniat untuk menambah berat badan dengan cepat. Kamu harus menambah waktu makan agar proses pembakaran lebih lambat dari pada jumlah makanan yang dikonsumsi. Sehingga makanan akan menjadi temak yang tertimbun di dalam tubuh sehingga dapat menjadi lebih gemuk.

3. Menambah asupan kalori

Agar kamu sukses menaikkan berat badan, sebaiknya makan makanan yang kaya akan kalori. Kamu perlu menambah asupan makanan sebanyak 500 kalori setiap harinya. Apabila kamu mengonsumsi makanan lebih dari itu akan menyebabkan akibat yang tidak baik bagi kesehatan.

4. Mengonsumsi daging merah

Pilihan selanjutnya untuk membuat tubuh lebih berisi yaitu dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan lemak seperti daging merah. Makanan semacam ini akan membuat bobot tubuh cepat bertambah.

Loading...

5. Makan dengan cepat

Mengonsumsi makanan dengan cepat memang bisa membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Namun yang perlu diperhatikan yaitu juga perlu berhati – hati agar tidak tersendak. makan dengan cepat ini akan menyebabkan makanan yang masuk banyak tidak di serap dengan baik oleh tubuh karena proses penyerapan yang lebih lambat, akibatnya makanan yang tidak terserap menyebabkan tubuh lebih gemuk.

6. Makan tengah malam

Makan tengah malam memang salah satu cara yang paling ampuh untuk menggemukkan badan. Pasalnya makanan yang di makan sebelum tidur tidak langsung di cerna oleh tubuh karena tidak melakukan aktivtas gerak yang banyak. Pilihan yang tepat untuk menunda makan malam beberapa jam hingga beberapa saat sebelum tidur.

7. Mengonsumsi roti gandum

Menambah berat badan tidaklah sulit apabila kamu mengetahui cara yang benar untuk menaikkan berat badan. makanan lainnya yang dapat menjadi pilihan kamu dalam menyukseskan program penggemukan badan yaitu dengan mengonsumsi roti gandum setiap hari. nutrisi yang terdapat dalam roti gandum akan menyebabkan tubuh lebih gemuk dan menyehatkan bagi tubuh.

8. Mengonsumsi buah alpukat

Buah yang kaya akan serat memang sangat baik bagi kesehatan tubuh. termasuk untuk menaikkan berat badan. salah satu buah yang sangat baik untuk menaikkan berat badan yaitu buah alpukat. Buah ini mengandung beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin E, asam folat, dan kalsium. Selain itu satu buah alpukat mengandung 140 kalori yang dapat membantu menyuplai kalori yang dibutuhkan tubuh.

9. Susu berlemak

Untuk mendapatkan berat badan yang di inginkan, kamu memerlukan susu yang kaya dengan lemak. Dalam segelas susu biasanya mengandung kalori sebesar 60 kalori. Tidak hanya itu susu mengandung vitamin A dan vitamin D yang sangat baik bagi kesehatan.

10. Mengonsumsi keju

Keju merupakan makanan yang dapat dicampurkan kedalam makanan atau minuman baik yang manis ataupun gurih. Karena sifat inilah yang menyebabkan keju banyak digunakan sebagai bahan campuran makanan utama sebagai topping.

Baca Juga 12 Dampak Bahaya Fitness Setiap Hari bagi Kesehatan Tubuh

11. Minyak nabati
12. Kentang
13. Coklat
14. Telur
15. Ikan tuna
16. Selai kacang
17. Ikan salmon
18. Seafood
19. Tidak merokok
20. Banyak tidur
21. Hindari kopi
22. Air putih yang cukup
23. Jangan minum sebelum makan
24. Latihan otot
25. Hindari kardio
26. Jangan melewatkan jadwal makan utama

Itulah 26 informasi tentang cara menaikkan berat badan dengan cepat tanpa efek samping yang merugikan bagi kesehatan tubuh. Cara ini lebih baik dilakukan daripada menggunakan obat – obatan yang dapat menimbulkan efek samping. Untuk menaikkan berat badan jangan lupa untuk menambah masa otot dengan cara fitness.

Loading...

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top