Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Uncategorized

20 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Jika biasanya sebagian orang mencari cara untuk menurunkan berat badan karena memiliki kelebihan berat badan. Bagi mereka yang memiliki tubuh kurus membutuhkan cara menambah berat badan secara alami. Selain akan memperbagus penampilan, menggunakan cara alami akan membuat tubuh sehat dan tidak menimbulkan efek samping.

Banyak orang yang mudah untuk menambah berat badan, ada pula orang yang merasa kesulitan karena tidak tahu bagaimana cara menambah secara efektif. Pada artikel ini akan membahas tentang cara menambah berat badan secara alami.

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami, Cara Menambah Berat Badan, Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

1. Membuat catatan harian

Cara menambah berat badan secara alami yang pertama adalah dengan membuat catatan harian. Hal ini akan membuat program menaikkan berat badan akan berjalan secara efektif dan lancar. Dalam catatan tersebut perlu di tulis seberapa kalori yang harus di makan dan di bakar dalam satu hari. Catatan ini juga berguna sebagai evaluasi bagi kamu dalam menjalankan cara mana yang baik untuk dilakukan.

2. Makan sering – sering

Biasanya memiliki tubuh yang sangat kurus akan menimbulkan efek yang kenyang di dalam tubuh. Lambung pun akan kosong karena tidak adanya makanan yang masuk. Oleh sebab itu sangat sulit bagi tubuh untuk menyerap nutrisi dari makanan dan diolah menjadi energi dan cadangan lemak. Oleh sebab itu bagi kamu yang menginginkan menambah berat badan, sebaiknya makan dengan sering agar tubuh kamu memiliki bahan nutrisi untuk diserap menjadi energi dan cadangan lemak.

3. Check Up Kesehatan

Melakukan Check Up Kesehatan merupakan kegiatan yang tak boleh luput dari perhatian. Langkah ini sangat penting untuk memeriksa adanya gangguan yang dapat menghambat kamu dalam menambah berat badan. Misalnya saja tubuh memiliki penyakit cacingan, apabila tidak dihilangkan maka akan sangat menghambat kamu untuk memiliki tubuh yang gemuk.

4. Tidak begadang

Begadang merupakan kegiatan yang dapat memperburuk kesehatan, dan tidak baik untuk proses penambahan berat badan yang sedang di jalani. Untuk menjaga pola hidup sehat dan mendapatkan badan yang lebih gemuk, seharusnya kamu bisa menjaga pola tidur yang cukup yaitu selama 8 jam dalam satu hari. apabila kamu menderita insomnia sebaiknya datang ke dokter untuk meminta pertolongan awal.

Loading...

5. Mengonsumsi Smoothies

Smoothies memang sepertinya dikonsumsi bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan, namun sebenarnya smoothies juga penting dikonsumsi bagi orang yang menginginkan berat badan bertambah. Oleh sebab itu untuk membuat program penambah berat badan kamu berjalan dengan baik, hendaknya mengonsumsi smoothies yang berbahan dasar yogurt dan susu ini secara rutin.

6. Mengunyah makanan hingga halus

Apabila hendak mengonsumsi makanan, kunyahlah hingga halus. Dengan melakukan kebiasaan seperti ini akan membantu kelancaran pencernaan di dalam tubuh. tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan berat badan yang bertambah.

7. Banyak minum air putih

Minum air putih memang akan membuat kenyang dan kehilangan nafsu makan, itu merupakan efek air putih apabila dikonsumsi sebelum makan. Oleh sebab itu minumlah air putih tidak sebelum makan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi serta melancarkan pencernaan. Sebaiknya minum 8 gelas air putih setiap hari untuk mendapatkan tubuh yang maksimal.

8. Tidak merokok

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang hanya dapat merusak kesehatan. Tidak hanya organ pernafasan, organ lainnya pun bisa ikut rusak apabila memiliki kebiasaan merokok. Tentu kondisi tubuh yang tidak sehat akan sulit untuk menambah berat badan.

9. Menjaga komitmen

Sebenarnya sangat percuma menjalankan program menaikkan berat badan ini apabila kamu tidak memiliki komitmen yang kuat. Kamu akan cenderung merupakan niat karena cara yang dilakukan sulit. Oleh sebab itu dengan menjaga komitmen baik dalam bentuk tulisan ataupun yang kamu ingat akan turut menyukseskan program menaikkan berat badan.

10. Sediakan banyak cemilan

Bila kamu ingin gemuk, cemilan merupakan makanan yang harus kamu makan setiap saat. Namun cemilan yang hendak dikonsumi harus memerhatikan kesehatan tubuh juga. Jangan pernah mengonsumsi makanan yang manis secara berlebihan karena akan menyebabkan penyakit diabetes.

Baca Juga 8 Menu Makanan Sehat Diet Untuk Golongan Darah AB

11. Olahraga dengan rutin
12. Minum susu
13. Tidak minum kopi
14. Makan telur
15. Makan daging
16. Konsumsi makanan manis wajar
17. Makan sayur dan buah
18. Berjalan – jalan sebelum makan
19. Menambah porsi makan
20. Mengonsumsi madu

Itulah 20 informasi tentang cara menaikkan berat badan secara alami dengan efektif dan cepat. Namun yang perlu kamu perhatikan bahwa dalam menjalankan program diet ini harus memerhatikan dampak buruk yang bisa kamu alami.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top