Connect with us
close

Virtual.co.id

16 Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kandungan Alkohol dalam Tubuh

Uncategorized

16 Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kandungan Alkohol dalam Tubuh

Banyak masyarakat yang sering mengkonsumsi minuman keras. Padahalah alkhohol sendiri merupakan bahan utama dalam pembuatan minuman keras. Alkhohol sendiri sebenarnya tidak bewarna, berbau, dan juga bersifat mudah terbakar. Sifat alkhohol yang dapat memabukan sering disalah gunakan untuk mengatasi stres atau beban pikiran yang dialami.

Padahal fungsi utama dari minuman alkohol adalah untuk menghangatkan badan. Tetapi mereka tetap saja mengkonsumsinya dengan banyak bahkan sampai mabuk. Bahkan banyak kasus di beberapa daerah, minuman keras merenggut banyak korban. Kebanyakan mereka mencampur minuman keras tersebut dengan bahan-bahan yang berbahaya.

16 Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kandungan Alkohol dalam Tubuh

Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan alkohol dalam tubuh. berikut ada beberapa cara yang dapat dilakukan:

1. Minum banyak air putih

Meminum air putih yang banyak tidak memberikan efe samping yang bahaya bagi tubuh. malahan air putih sangat bermanfaat untuk memenuhi kebuhan cairan. Selain itu air putih berguna untuk menghilangkan alkhohol dalam tubuh dan dehidrasi.

2. Menjauhi minuman berkafein

Kopi memilki kandungan kafein yang sangat tinggi bila dibanding dengan minuman yang lainnya. Mengkonsumsi kopi setelah meminum alkholal dapat membuat penyempitan pada pembuluh darah. Sehingga apabila di biarkan secara terus menerus akan memicu tekanan darah tinggi.

3. Mengonsumsi teh jahe

Mengkonsumsi jahe dapat menghilangkan alkohol yang ada dalam tubuh. Kandungan rizhoma dalam jahe yang menghangatkan, dapat mengurangi rasa mual dan mabuk yang diakibatkan oleh alkohol. Selain itu, jahe tidak memliki efek samping dan membantu membuat kadar glukosa menjadi stabil.

Loading...

4. Mengonsumsi jus buah

Selain jus buah sangat enak di konsumsi, ternyata jus buah dapat menghilangkan alkohol yang ada dalam tubuh. Kandungan fruktosa dalam jus buah, mempengaruhi hati untk mengeluarkan racun dalam tubuh. selain itu kandungan viutamin C nya dapat menjaga daya tahan tubuh dari radikal jahat.

5. Minum minuman isotonik

Minuman isotonik dapat mejadi alternatif dalam menggantikan cairan yang hilang ketika sedang masuk. Bahkan, setelah meminum air isotonik dapat menambah energi bagi tubuh. minuman isotonik alami dapat diperoleh dari air kelapa muda.

6. Minum oralit

Fungsi utama oralit adalah utuk mengobati diare. Namun perlu diingat, cara kerja oralit yang paling utama adalah untuk mengembalikan cairan yang hilang dalam tubuh. sebagai obat dehidrasi, alkohol dapat di konsumsi setelah minum alkohol.

7. Minum madu

Madu sangat bermanfat untuk menghilangkan racun dan alkohol yang dalam tubuh. Kandungan fruktosa pada madu, dapat memecah zat-zat racun dan alkohol yang masuk dalam tubuh. Apabila Anda meminum alkohol pada malam hari, sebaiknya untuk mengkonsumsi madu pada pagi hari saat sarapan.

8. Minum susu

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata minum susu dapat menghilangkan alkohol dalam tubuh. kandungan senyawa yang ada dalam susu dapat mengikat dan menyerap alkohol dalam tubuh. Sehingga di anjurkan sebelum minum alkohol untuk meminum susu, agar penyerapan alkohol dalam tubuh menjadi tidak maksimal.

9. Mengonsumsi pare

Pare biasanya sering di jadikan sebagai sayuran berbagai olahan. Rasa pahit dalam pare berguna untuk menetralisir racun dan alkohol yang masuk dalam tubuh.  oleh karena itu jangan membenci pare, karena sayuran ini memliki berbagai manfaat.

10. Minum teh hijau

Teh hijau selain enak dinikmati ternyata sangat berguna untuk menghilangkan alkohol yang ada dalam tubuh. kandungan antioksidan yang tinggi memperlancar metabolisme dalam tubuh dan menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. efek samping seperti mual dan kembung setelah meminum alkohol, akan segera sembuh setelah meminum teh hijau.

Baca Juga: 11 Bahaya Konsumsi Minuman Isotonik untuk Kesehatan dan Tubuh

Selain itu masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan alkohol, seperti dengan :

11. Memanfaatkan zinc dan vitamin B
12. Minyak kelapa
13. Menggunakan dandeleon
14. Menggunakan seledri
15. Menggunakan teh pepermint
16.  Minuman air kelapa gading

Minuman alkohol sebenarnya ditujukan untuk orang barat yang memliki iklim dingin. Kandungan senyawa pada alkohol yang menyebabkan hangat, membantu mengatasi hipotermia ketika terjadi cuaca ektrim. Namun ada baiknya Anda untuk berhenti atau mengurang alkohol, karena efek samping yang ditimbulkan sangat berbahaya bagi kesehatan badan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top