Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Cepat Mengatasi Flek Hitam (hiperpigmentasi) dengan Madu

Uncategorized

Cara Cepat Mengatasi Flek Hitam (hiperpigmentasi) dengan Madu

Menghilang flek hitam di wajah harus dilakukan dengan cepat, karena wajah adalah bagian utama dalam penampilan. Hiperpigmentasi atau flek hitam dapat membuatmu malu karena mempunyai kulit belang dan akan nampak buruk sekali. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh pengaruh hormonal, kehamilan. Paparan sinar matahari, stres atau kosmetik.

Produksi melanin berlebih dapat mengakibatkan timbulnya flek hitam pada wajah. Melanin ini bertugas untuk memproduksi pigmen warna tubuh di daerah mata, rambut dan kulit. Sedangkan sinar UV dapat merangsang kinerja melanosit dan membuat konsentrasi sel-sel lebih padat dari daerah sekitarnya. Itulah mengapa paparan sinar matahari secara langsung bisa mengakibatkan flek hitam.

Selain itu, hiperpigmentasi juga berkaitan dengan penyakit infeksi jamu tinea seperti kura, celiac, penyakit chusing dan lainnya. Cara mengatasi masalah flek hitam dengan perawatan medis, pasti tidak murah. Tidak terjangkau bagimu yang mempunyai penghasilan pas-pasan. Tapi, tak perlu khawatir masih ada cara alami untuk menghilangkan hiperpigmentasi ini.

Bahannya mudah kamu temukan dan proses pembuatannya pun tak memerlukan waktu lama. Jadi, tunggu apalagi segera praktikkan cara menghilangkan flek hitam di wajah cantikmu, seperti berikut ini!

Cara mengatasi hiperpigmentasi secara alami

Flek hitam memang bukan masalah serius, tapi keberadaannya cukup mengganggu penampilan. Terlebih lagi pada wajah akan sulit bagimu untuk menutupinya. Untuk itu, manfaakan saja bahan-bahan alami ini untuk membantumu.

Bahan yang disiapkan:

Loading...
  • 1 sdm madu murni
  • 2 sdm oatmeal

Arahan pembuatan :
Campurkan semua bahan dan aduk sampai menjadi satu. Bersihkan kulit secara menyeluruh sebelum menerapkan masker penghilang flek hitam itu. Kemudian, oleskan masker tersebut keseluruh wajah secara merata dan biarkan bekerja selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik gunakan masker ini di malam hari sebelum tidur.

Kandungan masker penghilang flek hitam di wajah
Oatmeal atau Biji gandum utuh
Pati yang ditemukan dalam gandum memiliki efek pemutih alami dan telah lama digunakan untuk menghilangkan noda di kain. Oatmeal akan membantu pengelupasan sel kulit mati dan menggantinya dengan el kulit baru yang sehat. Flek hitam ini termasuk sel kulit mati, jadi oatmeal sangat baik untuk menghilangkan hiperpigmentasi di wajah.

Madu
Madu kaya akan nutrisi untuk kulit. Selain bisa menghentikan peradangan, bahan alami ini juga mendukung proses regenerasi kulit. Madu juga akan mengangkat sel kulit matai atau rusak dan memberikan asupan nutrisi pada kulit. Sehingga, kulit baru akan menjadi, lembut, kencang, lembab dan bersih.

baca juga : 10 Bahan Alami yang Tidak Seharusnya Kamu Terapkan keWajah

Cara Mencegah timbulnya flek hitam

Cara terbaik untuk mencegah munculnya felek hitam di wajah adalah dengan menghindari penyebab flek hitam. Jika penyebabnya sinar matahari, maka kamu dianjurkan agar menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Pastikan kamu mengenakan topi dan kacamata hitam dan jangan keluar rumah sebelum menerapkan tabir surya ke wajah, terutama di musim panas.

Tak hanya itu, kamu juga perlu makan lebih banyak buah-buahan, sayuran dan ikan untuk memberikan nutrisi pada kulitmu. Jangan lupa juga untuk minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari dan juga berolahraga secara teratur.

Itulah cara menghilangkan flek hitam atau hiperpigmentasi di wajah dengan cepat. Tapi, kamu harus menggunakan perawatan itu setiap hari karena hasilnya tidak instan, seperti pengobatan kimia. Butuh proses untuk meregenasi sel kulit dulu baru kamu bisa mendapatkan wajah cantik idaman semua orang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top