Connect with us
close

Virtual.co.id

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Terbukti Manjur

Uncategorized

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Terbukti Manjur

Untuk mengatasi rambut rontok tidak susah amat atau serumit yang kamu bayangkan, kamu bisa juga melakukan sendiri di rumah. Merawat rambut di rumah lebih aman dan hemat biaya, daripada kamu pergi ke salon kecantikan. Belum tentu juga kandungan dari bahan yang diaplikasikan ke rambutmu untuk mengurangi kerontokan. Kerontokan rambut masih wajah jika jumlahnya tidak lebih dari 100 helai rambut per hari.

Walau begitu, hanya 10 helai saja terkadang membuat wanita kebingunan dan mencari-cari obat ampuh untuk mengobatinya. Tak heran jika banyak produk dipasaran yang menawarkan solusi manjur untuk mengatasi rambut rontok. Lantas apa yang harus kamu lakukan jika mengalami rambut rontok? Tak usah khawatir banyak kok usaha untuk mengobatinya dan bisa membuat rambutmu lebih sehat lagi. Simak langsung ulasannya!

Cara mengatasi rambut rontok

Sarapan
Tak hanya mengisi tenaga saja, sarapan juga dapat berpengaruh baik untuk kesehatan rambut. Ketika sarapan, sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, gizi dan vitamin yang berguna untuk tubuh dan rambut. Jika kekurangan protein seperti, daging merah, ayam dan telur bisa menghambat pertumbuhan keratin pada rambut sehingga menyebabkan mudah rontok. Untuk itu, jangan malas sarapan.

Minyak zaitun atau olive oil
Cara mengobati rambut rontok yang sudah terbukti adalah dengan minyak zaitun. Bahan alami ini mempunyai manfaat besar dari ujung rambut hingga ujung kaki. Cara mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun yakni dengan tuangkan minyak zaitun ke sendok makan. Lalu terapkan ke rambut secara merata dari kulit kepala sampai ujungnya sembari memijatnya selama 4 menit. Lakukan cara itu 30 menit sebelum keramas.

Masker buah-buahan efektif menutrisi rambut
Sebagian wanita pasti pernah melakukan creambath baik di salon maupun di rumah. Nah, masker yang kamu gunakan untuk creambath ini buat sendiri dengan bahan alami seperti buah pisang, semangka, melon dan alpukat. Caranya, blender semua buah tersebut dengan komposisi sama dan tambahkan 1 sdm yoghurt murni. Setelah merata, lalu balurkan ke seluruh rambut dan kulit kepala, biarkan selama 15 menit. Kemudian, bila menggunakan air bersih atau shampo.

Jenis buah itu mengandung asam sitrat dan antioksidan tinggi yang baik untuk rambut. Buah alpukat dan yoghurt bermanfaat sebagai pelembab rambut alami. Sementara pisang, melon dan semangka dapat membuat rambutmu sehat dan berkilau. Jadi, sangat tepat untuk mengatasi rambut rontok.

Loading...

Gunakan campuran teh hijau dengan daun seledri untuk memijat
Sebelumnya, kamu harus siapkan bahan-bahannya :

  • Mentimun dan lemon yang telah direndam dalam air hangat komposisinya sama sesuai kebutuhanmu.
  • Teh hijau dan daun seledri yang telah diseduh
  • Handuk bersih kecil

Jika semuanya telah siap, yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan cara ini. Pertama-tama ambil handuk kecil, lalu rendam ke dalam air hangat yang berisi lemon dan mentimun selama 5 menit. Kemudian peras handuk itu dan gunakan untuk menutup kepala dan rambutmu selama 10 menit.

Sementara sedang menunggu air menyerap ke rambut dan kulit kepala, buatlah dirimu rileks mungkin dengan mendengarkan lagu atau yoga atau juga olah pernapasan. Tenangkan badan dan pikiranmu, buang semua masalah yang ada di dalamnya sebentar. Setelah 10 menit, mulailah teteskan seduhan teh hijau dan seledri pada kulit kepala secara bertahap dan sambil memijat lembut. Sehingga nutrisi dalam tetesan air menyerap ke kulit kepala dan rambut. Biarkan beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.

Kuning telur, yoghurt dan buah mangga
Cara mengatasi rambut rontok dengan kombinasi mangga, yoghurt dan kuning telur cukup mudah dan ampuh. Siapkan dulu beberapa potong buah mangga segar, 1 sdm yoghurt dan 2 butir kuning telur. Masukkan semua bahan ke blender dan haluskan, lalu saring serat-serat yang kasar kalau masih ada. Sebab, yang kamu perlukan hanya serat yang halus.  Selanjutnya, terapkan ramuan itu ke rambutmu secara merata sembari dipijat lembut. Tunggu sampai 15 menit dan bilas sampai bersih.

Minyak kemiri
Penggunaan minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok sudah sejak lama. Para simbah-simbah kita yang mempunyai rambut sehat walau sudah usia lanjut adalah dengan rutin menggunakan minyak ini. Minyak kemiri dipercaya mampu menyuburkan rambut dan ini rahasia rambut panjang alami. Setiap biji kemiri mengandung 60% hingga 66% minyak. Kini kamu tidak sulit lag mendapatkan minyak kemiri, ditoko-toko sudah tersedia.

Cara penggunaannya, teteskan minyak kemiri pada telapak tangan, lalu usapkan ke kulit kepala dan saluruh rambut sampai rata. Tunggu selama 1-2 jam sembil memijat perlahan. Lalu bersihkan rambut menggunakan shampo favoritmu.

baca juga : Rahasia Rambut Panjang Alami

Lidah buaya sudah dikenal mampu memanjangkan rambut
Kamu pasti sudah tak asing lagi jika lidah buaya cukup ampuh mengatasi rambut rontok. Penggunaannya, ambil sepotong lidah buaya atau cukup untuk seluruh rambutmu. Lalu kupas kulitnya dan ambil gel lidah buaya, kemudian oleskan ke rambut secara menyeluruh. Biarkan kurang lebih selama 15-25 menit, setelah itu bersihkan dengan shampo hingga bersih. Usahakan gunakan air mengalir saat keramas.

Jus kentang
Kentang bisa menyuburkan rambut secara alami dengan cepat. Untuk memperoleh manfaatnya, buatlah kentang menjadi jus. Kemudian, terapkan ke rambut sebagai masker sambil dipijat lembut dan diamkan sekitar 30-60 menit. Agar hasil maksimal tambahkan putih telur dan madu secukupnya. Kentang juga bisa mengatasi rambut kering dan beruban.

Bawang putih ampuh mencegah rambut rontok
Bahan dapur ini diyakini bisa menghentikan kerontokan baik yang parah sekalipun. Sifat anti-bakterinya berguna untuk membunuh parasit pada rambut dan bisa mengobati infeksi kepala. Siapkan 3 siung bawang putih dan tumbuk halus. Masukkan ke dalam wadah dan tambahkan minyak zaitun beberapa tetes dan aduk sampai tercampur. Usapkan ke rambut sebagai masker secara menyeluruh. Biarkan sampai 30 menit dan bilas sampai bersih.

Tak hanya itu, kandungan sulfur bawang putih bisa melancarkan peredaran darah di folikel rambut. Jika ingin hasilnya maksimal lakukan hal ini secara rutin 2-3 kali seminggu.

Demikianlah cara mengatasi rambut rontok yang baik dan benar. Cara ini cukup mudah kamu praktikkan sendiri di rumah. Daripada mengeluarkan banyak uang untuk perawatan salon yang belum tentu cocok dengan rambut, lebih baik pilih saja cara di atas.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top