Connect with us
close

Virtual.co.id

30 Cara Mengecilkan Ukuran Betis Kaki yang Besar dengan Cepat dan Aman

Uncategorized

30 Cara Mengecilkan Ukuran Betis Kaki yang Besar dengan Cepat dan Aman

Hampir semua orang tentu ingin memiliki tubuh yang langsing dan ideal, termasuk pada betis yang terlihat langsing. Karena mungkin betis yang besar akan membuat seseorang tidak percaya diri saat menggunakan celana pendek yang memperlihatkan betis. Banyak orang yang mencari cara mengecilkan berit kaki karena betis yang besar merupakan gambaran jika orang tersebut juga gemuk. Selain itu, betis yang besar dan berlemak akan terlihat bergelambir yang dapat menurunkan rasa kepercayaan diri.

Jika mungkin anda memiliki betis yang besar dan terlihat gemuk, anda dapat mencoba melakukan beberapa cara mengecilkan betis kaki yang besar yang sudah saya rangkum di bawah ini, berikut penjelasannya:

Cara Mengecilkan Betis Kaki, Cara Mengecilkan Betis Kaki secara Alami, Cara Mengecilkan Betis Kaki dengan Cepat,

1. Berlari rutin

Beberapa orang berkata jika sering olahraga lari, itu akan membuat betis menjadi lebih besar. Tetapi, anda jangan salah mengartikan, yang benar adalah berlari akan membuat otot betis kuat dan besar serta dapat menghilangkan lemak sehingga betis akan mengecil. Daya tahan otot betis yang kuat dapat membantu betis menjadi lebih kecil. Lakukan olahraga lari ini secara rutin, misalnya setiap pagi hari sebelum beraktivitas.

2. Hindari kebiasaan jongkok

Jika anda sering jongkok saat beraktivitas, maka anda harus mulai menghindari kebiasaan ini. Karena jongkok ini akan membuat betis anda cepat membesar. Saat jongkok tumpuan utama pada kaki anda adalah menggunakan bagian betis. Lebih baik anda melakukan pose yang lebih nyaman saat beraktivitas, misalnya dengan duduk.

3. Berenang

Selain berlari rutin, anda dapat berenang untuk mengecilkan betis kaki. Karena saat renang, kaki akan bergerak yang otomatis betis juga mengalami pegerakan, dan hal tersebut baik untuk menarik otot betis ke bagian paha dan perut. Dengan begitu, betis akan mengalami pembakaran lemak yang dahsyat. Lakukan berenang misalnya 2 jam selama seminggu.

4. Bersepeda

Hal selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan betis adalah dengan bersepeda. Bersepeda dapat mengecilkan betis, karena saat mengayuh sepeda tentunya anda menggunakan kaki dan otomatis otot betis akan ikut tertarik ke bagian paha. Lakukan gerakan ini untuk membuat otot betis jadi lentur dan menghilangkan lemaknya. Bersepedalah secara rutin agar hasil mengecilkan betisnya maksimal.

Loading...

5. Rubah cara jalan anda

Selain bersepeda anda juga dapat merubah cara jalan anda untuk mengecilkan betis ini. Ketika anda berjalan, jangan letakkan tumpuan pada bagian bola betis, namun letakkan tumpuan pada tumit kaki. Caranya saat berjalan anda harus menunggu sampai tumit kaki menempel ke bawah hingga posisi telapak kaki sejajar lalu barulah melangkah. Jangan berjalan terburu-buru karena dapat menambah besar betis anda.

6. Hindari makanan berkalori tinggi

Anda juga dapat menghindari semua jeni makanan yanag mengandung kalori tinggi untuk mengecilkan betis anda. Makanan yang berkalori tinggi akan menyebabkan terhambatnya pembakaran lemak pada seluruh bagian tubuh termasuk betis. Maka dari itu pilihlah makanan yang sehat dan bergizi.

7. Hindari mengkonsumsi banyak camilan

Bagi anda yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi camilan saat waktu luang, anda harus mulai menghilangkan kebiasaan tersebut jika ingin memiliki betis langsing. Karena dengan anda mengkonsumsi banyak camilan maka akan ada bahan-bahan pada camilan yang akan menyebabkan menumpuknya lemak pada tubuh anda khususnya pada bagian betis.

8. Hindari mengkonsumsi gorengan

Selain anda harus menghindari mengkonsumsi banyak camilan, anda juga harus menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih seperti gorengan atau makanan lainnya yang digoreng. Karena gorengan mengandung lemak yang tinggi yang nantinya dapat menyebabkan menumpuknya lemak jenuh pada betis anda.

9. Atur porsi makan anda

Setelah anda melakukan beberapa latihan dan menghindari makanan yang berlemak tinggi, anda juga  harus mengatur porsi makan anda untuk mensukseskan program mengecilkan betis anda. Karena porsi makan yang besar akan dapat menambah tumpukkan lemak pada tubuh anda.

10. Konsumsi sayuran hijau 

Selain anda harus mengatur porsi makan anda, anda juga harus menambahkan konsumsi sayuran hijau ke dalam menu makan harian anda. Sayuran hijau mengandung serat yang tinggi dan dapat membantu membakar lemak dalam tubuh anda. Maka dari itu anda harus mulai sering mengkonsumsi sayuran hijau setiap hari.

Baca Juga 9 Cara Melakukan Push Up yang Benar untuk Perempuan beserta Manfaatnya

20 Cara Mengecilkan Betis Lainnya:

11. Hindari menggunakan kekuatan betis berlebihan
12. Hindari banyak gerakan melompat saat olahraga
13. Membangun otot betis
14. Jalan secara rutin
15. Lakukan peregangan betis secara rutin
16. Latihan tumit dengan gerakan penari balet
17. Lakukan pilates
18. Lakukan latihan gerakan betis
19. Lakukan latihan lompat dengan sangat lambat
20. Lakukan gerakan memutar tumit
21. Lakukan lataihan beban
22. Ikuti gerakan yoga
23. Konsumsi banyak air putih
24. Konsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi]
25. Lakukan peregangan betis sebelum tidur
26. Beri bantal di bagian betis saat tidur
27. Hindari olahraga memanjat
28. Hindari menggunakan sepatu yang memiliki hak tinggi
29. Hindari memijat betis menjelang tidur
30. Konsumsi jus buah-buahan

Diatas itulah 30 cara mengecilkan betis yang dapat anda lakukan. Semoga betis anda cepat mengecil setelah melakukan beberapa cara diatas. Jangan mencoba dengan menggunakan cara instan karena dapat berbahaya bagi kesehatan, jadi lakukanlah diet ini dan kalau bisa melakukan aktivitas fitness untuk membantunya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top