Connect with us
close

Virtual.co.id

25 Cara Mengecilkan Lengan dan Mengencangkannya dengan Mudah dan Alami

Uncategorized

25 Cara Mengecilkan Lengan dan Mengencangkannya dengan Mudah dan Alami

Ketika anda memiliki lengan yang besar, terkadang hal tersebut dapat menjadikan kita tidak nyaman, misal saja saat berpakaian dan ketika anda mengangkat lengan, lengan berlemak akan terlihat bergelambir saat anda mengangkat lengat. Tentu hal tersebut akan mempengaruhi penampilan anda dan dapat menyebabkan anda kurang percaya diri.

Jika anda memiliki lengan besar dan berlemak, maka anda dapat melakukan beberapa hal dengan cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya secara alami yang sudah saya rangkum di bawah ini. Berikut latihan dan cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya secara alami
.

Cara Mengecilkan Lengan dan Mengencangkannya, Cara Mengecilkan Lengan, Cara Mengencangkan Lengan

1. Gerakan yoga “Dog Downward”

Cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya yang pertama adalah dengan melakukan gerakan yoga “Dog Downward”. Gerakan ini dilakukan dengan cara seperti merangkak tetapi bertumpu pada bagian lengan dan kedua kaki hingga tubuh membentuk garis segitiga. Pertahankan posisi ini hingga kurang lebih 5 menit dan lakukan beberapa tarikan agar pembakaran lemak pada lengan anda sempurna.

2. Gerakan yoga “Chaturanga”

Selain melakukan gerakan yoga Dog Downward, anda juga dapat melakukan gerakan yoga Chaturanga untuk mengecilkan lengan dan mengencangkannya. Cara melakukannya yaitu dengan telungkup kemudian tekuk kedua tangan dan mulai angkat badan anda pelan-pelan. Gerakan ini hampir menyerupai push up, namun gerakan ini hanya mengangkat tangan bagian siku saja.

3. Latihan angkat beban

Selain melakukan beberapa gerakan yoga, anda dapat melakukan latihan angkat beban untuk mengecilkan lengan dan mengencangkannya. Selain dapat mengecilkan lengan, latihan ini dapat membantu memadatkan otot bisep. Pertama angkat beban secara perlahan, dapat anda lakukan dengan duduk ataupun berdiri.

4. Gerakan push up segitiga

Push up ini berbeda dengan push up biasanya, yang membedakan yaitu pada bagian kedua ibu jare dan telunjuk harus bertemu dan membentuk segitiga. Kemudian angkat panggul dan pantat sejajar dengan bagian tangan hingga lurus. Gerakan ini menggunakan lengan sebagai tumpuan, jadi akan dapat mengecilkan ukuran lengan serta melatih otot lengan menjadi lebih kuat.

Loading...

5. Gerakan angkat beban ke depan

Selain melakukan push up segitiga, anda dapat menggunakan gerakan angkat beban ke depan untuk mengecilkan lengan dan mengencangkannya. Lakukan gerakan ini dengan berdiri kemudian angkat beban ke depan dengan tumpuan pada lengan anda. Lakukan tarikan ke arah dada dan ke depan selama beberapa kali, dan lakukan gerakan ini secara rutin.

6. Latihan bergelantungan

Salah satu latihan sederhana yang dapat bermanfaat untuk mengecilkan ukuran lengan adalah latihan bergelantungan. Caranya sangatlah mudahh, anda hanya perlu mencari tempat yang kuat untuk bergelantungan, kemudian gunakan lengan anda untuk mengangkat badan ke atas, lakukan secara perlahan dan jangan dipaksakan. Usahakan bergelantungan dengan posisi tubuh yang lurus.

7. Minum susu rendah lemak

Selain melakukan beberapa latihan dan gerakan fisik, anda juga dapat mengkonsumsi susu yang rendah lemak untuk mengecilkan lengan anda. Hal ini tentunya harus dibarengi dengan latihan seperti yang sudah dijelaskan tadi. Susu tersebut akan membantu pembakaran lemak pada lengan anda dan membantu memadatkan otot lengan anda.

8. Atur porsi makan

Jika anda biasanya makan dengan porsi yang cukup besar, maka sekarang mulai kurangilah porsi makan anda. Anda dapat mengurangi jumlah porsi makan anda, kemudian makan lebih sering dari biasanya namun dengan catatan dengan porsi yang sedikit. Hal ini akan membantu pembakaran lemak dalam tubuh lebih cepat tanpa kehilangan tenaga.

9. Konsumsi buah dan sayuran

Selain mengatur porsi makan, anda juga harus menambahkan sayuran dan buah-buahan kedalam menu makan harian anda. Karena sayur dan buah-buahan ini memiliki kandungan serat yang tinggi yang nantinya dapat berpengaruh untuk membantu penyerapan sari makanan lebih cepat dan dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh.

10. Berenang secara rutin

Selain mengkonsumsi buah dan sayuran, anda juga dapat berenang secara rutin untuk mengecilkan lengan dan mengencangkannya. Karena pada dasarnya semua gaya renang pasti menggunakan lengan untuk bergerak, dan hal tersebut akan membakar lemak pada lengan dan akhirnya akan mengecilkan lengan.

Baca Juga 21 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu 7 Hari dengan Mudah dan Ampuh

15 Cara Mengecilkan Lengan dan Mengencangkan Lainnya:

11. Gerakan yoga membangun otot lengan
12. Gerakan yoga side plank
13. Gerakan yoga plank
14. Gerakan Crow Stand
15. Latihan menggunakan alat cabel pushdowns
16. Latihan angkat beban ke atas kepala
17. Latihan angkat beban ke belakang kepala
18. Gerakan angkat badan dengan lengan
19. Lakukan angkat beban sambil condong ke depan
20. Latihan angkat pegas
21. Latihan fisik secara rutin
22. Latihan memutar tangan
23. Latihan postur gunting untuk lengan
24. Lakukan Push up kaki dan tangan bergantian
25. Latihan Pull up

Diatas itulah 25 cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya. Lakukanlah cara diatas untuk mendapatkan ukuran lengan anda yang idela dan konsumsilah makananan dan rajinlah olahraga agar diet anda menjadi lebih baik.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top