Connect with us
close

Virtual.co.id

20 Cara Mudah Mengecilkan perut Buncit Orang Kurus Secara Alami

Uncategorized

20 Cara Mudah Mengecilkan perut Buncit Orang Kurus Secara Alami

Apa mungkin anda memiliki badan yang kurus, namun juga memiliki perut yang buncit. Tentu hal itu akan membuat anda tidak merasa percaya diri, dan hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Jika memiliki badan kurus dengan perut buncit, berarti terdapat timbunan lemak yang berlebihan pada bagian perut anda. Bahaya lemak di perut bagi tubuh dapat mengancam nyawa seseorang.

Jika memang masalah perut buncit anda dikarenakan oleh penimbunan lemak berlebih, anda dapat membaca referensi di bawah ini tentang beberapa cara mengecilkan perut buncit orang kurus secara alami dan cepat, berikut ulasan selengkapnya:

Cara Mengecilkan Perut Buncit Orang Kurus, Cara Mengecilkan Perut Buncit, Cara Mengatasi Perut Buncit Orang Kurus

1. Hindari minuman manis berlebih

Cara pertama untuk mengecilkan perut buncit orang kurus adalah dengan menghindari minuman manis yang berlebihan. Karena minuman manis mengandung gula ataupun beberapa zat pemanis lain yabng hanya bisa dipercah oleh hati. Namun jika anda terlalu banyak mengkonsumsi minuman manis, maka hati akan kesusahan untuk menguraikannya sehingga zat manis tersebut akan dirubah menjadi lemak. Perlu anda ketahui jika hal ini dapat menyebabkan tingginya kadar gula dalam darah, kekurangan insulin serta dapat menyebabkan diabetes di kemudian hari.

2. Konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi

Diet yang sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Protein ini dapat membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan kadar lemak dalam perut. Karena protein merupakan salah satu unsur nutrisi yang dapat mendukung proses sintesa dan metabolisme lemak. Selain itu, protein juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh anda lebih cepat.

3. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi

Karbohidrat merupakan salah satu unsur yang berada pada makanan pokok kita sehari-hari yaitu nasi. Karbohidrat ini merupakan zat yang akan menimbulkan rasa kenyang, namun terlalu banyak mengkonsumsinya akan dapat menyebabkan berat badan meningkat lebih cepat. Karbohidrat ini dapat menyebabkan pengikatan lemak pada perut sehingga akan menjadikan perut buncit.

4. Hindari mengkonsumsi minuman bersoda

Minuman bersoda ini mengandung berbagai zat yang akan menyebabkan menumpuknya lemak pada tubuh khususnya perut, zat tersebut antara lain, gula, zat pemanis, perasa minuman dan pengawet. Semua zat tersebut hanya dapat disaring oleh hati, namun hati akan bekrja sangat keras hingga akhirnya zat tersebut dirubah menjadi lemak. Timbunan lemak inilah yang nantinya akan menyebabkan perut buncit hingga munculnya diabetes.

Loading...

5. Kurangi mengkonsumsi camilan

Mengkonsumsi camilan disaat waktu luang, bersantai dan berkumpul memang sangat menyenangkan. Namun kebiasaan ini akan dapat menyebabkan timbunan lemak di dalam tubuh dan akan menyebabkan perut buncit. Hal itu dikarenakan di dalamnya terkandung banyak karbohidrat, lemak dan natrium. Semua zat tersebut akan menyebabkan adanya timbunan lemak di dalam perut serta merusak keseimbangan elektrolit tubuh.

6. Lakukan olahraga

Selain anda harus menjaga beberapa pola makan diatas, anda juga harus menjaga kesehatan anda dengan berolahraga. Dengan olahraga, maka anda akan membantu pembakaran lemak dalam perut anda agar lebih cepat. Lemak juga dapat timbul karena tubuh kekurangan aktivitas fisik, maka dari itu olahragalah secara rutin setiap pagi.

7. Lakukan senam aerobik secara rutin

Hal selanjutnya yang dapat membantu mengecilkan perut buncit orang kurus adalah dengan melakukan senam aerobik secara rutin. Mungkin jika anda sibuk dan tidak dapat keluar rumah, anda dapat melakukan senam aerobik di rumah dengan bantuan tutorial video. Gerakan aerobik akan membantu menjaga agar perut tetap rata dan membantu melakukan pembakaran lemak dalam perut.

8. Konsumsi makanan yang mengandung Vitamin C tinggi

Selain melakukan senam aerobik, anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C tinggi untuk membantu mengecilkan perut buncit orang kurus. Hal ini dikarenakan vitamin C  dapat membantu tubuh menghasilkan senyawa karnitin yang nantinya akan membantu pembakaran lemak berlebih di dalam tubuh.

9. Kurangi mengkonsumsi fast food 

Terlalu sering mengkonsumsi fast food ini dapat menyebabkan penumpukan lemak berlebih di dalam perut. Mengingat kebanyakan fast food sendiri termasuk ke dalam junk food atau makanan yang tidak memiliki kandungan gizi, namun kandungan minyak dan lemak di dalamnya cukup tinggi.

10. Kurangi minum air dingin

Jika anda sering mengkonsumsi air dingin, maka hal tersebut dapat menyebabkan perut membuncit. Karena semua jenis es dapat mengikat lemak di dalam perut yang nantinya akan menyebabkan perut buncit.

Baca Juga 15 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit dengan Bahan Tradisional Paling Ampuh

Selain 10 cara mengecilkan perut buncit orang kurus diatas, ada lagi 20 cara lain untuk mengecilkan perut buncit orang kurus, antara lain:

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Orang Kurus Lainnya:

11. Konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi
12. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi
13. Konsumsi makanan yang mengandung glikemik rendah
14. Konsumsi teh hijau secara rutin
15. Istirahat yang cukup
16. Lakukan latihan pernafasan
17. Berenang secara rutin
18. Konsumsi lemon
19. Hindari makan terlalu malam
20 Konsumsi madu dan kayu manis

Diatas itulah 20 cara mengecilkan perut buncit orang kurus dengan cepat dan efektif. Semoga dapat membantu mengatasi masalah anda dalam menurunkan ukuran perut anda yang buncit. Anda bisa juga melakukan fitness atau diet untuk mengecilkannya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top